HOME » BERITA » GOLF MK8 TERTANGKAP KAMERA BERKELIARAN TANPA KAMUFLASE

Golf MK8 Tertangkap Kamera Berkeliaran Tanpa Kamuflase

Volkswagen Golf MK8 tertangkap kamera sedang berkeliaran di jalanan, yang cukup menarik Golf MK8 tersebut tidak ditutupi oleh warna kamuflase.

Rabu, 23 Januari 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
VW Golf MK8 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Volkswagen Golf MK8 tertangkap kamera sedang berkeliaran di jalanan, yang cukup menarik Golf MK8 tersebut tidak ditutupi oleh warna kamuflase. Dilansir dari Carscoops.com, foto tersebut mereka dapatkan dari sebuah akun Instagram Johannes.vag.

Selama ini, VW terkenal sangat berhati-hati untuk tidak terlalu banyak merubah tampilan dari mobilnya, karena mereka beranggapan bahwa hal itu dapat merusak keberhasilan dari mobil tersebut. Saat ini VW Golf termasuk yang ditunggu-tunggu penampilan dari model terbarunya, hal itu tidak terlepas dari sejarah mobil tersebut yang memang sudah ada sejak lama.

VW Golf pertama mengaspal pada 1974, sejak pertama kali meluncur hingga saat ini, Golf selalu berhasil menjadi best seller VW dan menjadi salah satu yang terlaris di segmennya.

Tampilan depan dari MK8 memang terlihat tidak banyak berbeda dari pendahulunya yaitu MK7. Namun MK8 tampil dengan lampu depan dan belakang yang terlihat lebih sporty, begitupun juga dengan gril baru serta desain bumper baru pada bagian depan dan belakang.

Golf terbaru ini akan menggunakan platform yang sudah ada yaitu MQB Evo namun tentu dengan beberapa peningkatan. Mobil ini diklaim lebih ringan hingga 45 kg dan memiliki jarak sumbu roda yang lebih besar dari Golf saat ini. Dengan jarak sumbu roda yang lebih besar, mobil ini dinilai memiliki ruang kabin yang lebih besar juga.

Untuk melengkapi perubahan pada bagian eksterior, VW memberikan pelek baru pada Golf MK8 ini.

Tidak hanya bagian eksterior yang berubah, bagian interior pun juga akan tampil lebih segar dengan penambahan berbagai piranti keselamatan dan fitur konektivitas. Nantinya mobil ini juga direncanakan akan dilengkapi dengan sistem semi otonom.

Mobil ini akan mulai diproduksi pada Juni 2019 dengan beberapa pilihan mesin. Beberapa pilihan mesin tersebut yaitu mesin bensin dan diesel baik itu tiga silinder ataupun empat silinder turbocharger.

Seperti tradisi para pendahulunya, Golf MK8 juga akan memiliki varian GTI nya yang baru. Hingga saat ini memang belum ada bocoran terkait versi GTI nya, namun banyak memprediksi Golf MK8 GTI akan dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder turbocharger yang diperkirakan akan memiliki tenaga 300 hp.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR