HOME » BERITA » GOOGLE MAPS TAMBAH FITUR LOKASI POLISI 'TEMBAK' SPEED GUN

Google Maps Tambah Fitur Lokasi Polisi 'Tembak' Speed Gun

Fitur speed-detection kini bisa dirasakan oleh pengguna Google Maps yang memakai perangkat iOS.

Rabu, 23 Oktober 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Google Maps Tambah Fitur Lokasi Polisi 'Tembak' Speed Gun
Polisi memantau kecepatan kendaraan memakai speed gun (Zing)

OTOSIA.COM - Google Maps menambahkan beberapa fitur untuk penggunan perangkat iOS. Salah satunya yakni lokasi polisi memasang speed gun atau melihat kecepatan kendaraan menggunkan speed gun.

Fitur itu menuai tanggapan beragam. Padahal aplikasi milik Google lainnya, Waze juga memiliki fitur yang sama. Seperti speed limit recognition, nitifkasi kecelakaan, mencari jalan alternatif, dan lokasi speed gun.

Menurut Zing, berkaca pada Waze, maka Google Maps juga melakukan hal yang sama. Google Maps juga akan melaporkan kecelakaan, mendeteksi kamera perekam kecepatan, rambu batas kecepatan, dan lokasi yang sedang dalam tahap pembangunan.

1 dari 1 Halaman

Sempat Diminta Dihapus

Google Maps Tambah Fitur Lokasi Polisi 'Tembak' Speed GunSempat Diminta Dihapus

Otoritas publik di banyak negara menyatakan rasa tidak hormat kepada pengemudi karena bisa membagikan informasi lokasi zona speed gun melalui aplikasi Waze. Pada Februari 2019, New York Police Department (NYPD) meminta Google untuk menghapus fitur tersebut dari aplikasi.

Tapi, awal tahun ini fungsi speed-detection pada aplikasi tersebut justru dihadirkan untuk pengguna Android di beberapa kota. Lalu kini fitur yang sama hadir untuk pengguna iOS.

BERI KOMENTAR