HOME » BERITA » GREDDY SIAPKAN TOYOTA SCION FR-S UNTUK DRIFT

GReddy Siapkan Toyota Scion FR-S Untuk Drift

Kamis, 12 Januari 2012 08:01

GReddy Siapkan Toyota Scion FR-S Untuk Drift
GReddy for Scion FR-Z (Motor Trend)
Editor : Alvin

Otosia.com - Rumah modifikasi ternama GReddy membuat paket racing yang dicangkokkan di Toyota Scion FR-S. Hal ini dikerjakan pada mobil ini dengan tujuan untuk mengikuti Formula DRIFT series. Dan hasilnya mobil ini muncul di hadapan publik pada ajang Detroit Auto Show atau North American International Auto Show 2012.

Persiapan yang matang akan di persiapkan Greddy demi mengikuti kompetisi yang bergengsi nanti. Untuk itu beberapa perubahannya meliputi eksterior, interior, dan tentunya penambahan tenaga untuk mesin ini.

Pertama pada bagian eksterior Scion FR-S dipasangkan fitur bodykit untuk meningkatkan aerodinamis mobil. Paket bodykit ini meliputi penggunaan sayap kecil tambahan untuk bumper depan, sayap besar (Sport Wings) berbahan karbon pada buritan belakang, dan juga pemasangan side skirt berbahan karbon.

Untuk menghasilkan traksi yang baik pada ban GReddy mengganti velg standar dengan velg racing baru yang berbahan alloy dan akan di balut dengan ban berprofil rendah. Untuk mengurangi bobot pada mobil ini maka seluruh isi interiornya dipensiunkan, dan fitur keselamatan mobil balap roll cage pun dibenamkan di dalam interiornya. Dan tak lupa pemasangan jog racing dan stir racing.

Mesin Scion 2.0 liter boxer empat silinder kini mampu melontarkan tenaga sebesar 600 dk dan torsinya sebesar 677 Nm. Dan hal ini di lakukan pihak Toyota yang bekerja sama dengan GReddy untuk meningkatkan performa mesinnya yang dari sebelumnya hanya memiliki daya 400 dk dan torsi sebesar 469 Nm. Peningkatan performa yang besar ini di harapkan FR-S ini bisa bersaing pada ajang Drifting tahun ini.

Pihak Toyota mengatakan mobil ini akan dikendarai Ken Gushi yang telah lama bekerja sama dengan Toyota di ajang Formula DRIFT series.  (kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER