HOME » BERITA » GRESINI RACING CARI BIBIT-BIBIT PEMBALAP INDONESIA UNTUK MOTOGP

Gresini Racing Cari Bibit-bibit Pembalap Indonesia untuk MotoGP

Perusahaan MP1 asal Indonesia bekerjasama dengan Gresini Racing untuk mencari bibit-bibit pembalap Tanah Air yang berpotensi besar masuk MotoGP.

Jum'at, 13 November 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Gresini Racing Cari Bibit-bibit Pembalap Indonesia untuk MotoGP
MP1 umumkan kerjasama dengan Gresini Racing (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Gresini Racing akan mencari dan melatih pembalap-pembalap muda berbakat Indonesia yang diproyeksikan ikut dalam kejuaraan MotoGP. Rencana tersebut merupakan bagian dari proyek kerjasama ambisius antara perusahaan sport management & entertainment racing asal Indonesia MP1 dengan Gresini Racing.

Pencarian bakat tersebut diwujudkan dalam bentuk Akademi Pembalap Muda yang akan dipusatkan dan dibangun di Indonesia. Tim Gresini Racing terjun langsung memberikan latihan. Bahkan Dorna juga ikut dilibatkan dalam kmengarahkan bakat pembalap Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Materi, sistem dan teknik pembelajaran berasal dari Gresini Racing. Akademi tersebut baru mulai dijalankan tahun depan.

"Kami akan mencari beberapa pembalap berbakat dari beberapa kota di Indonesia. Dengan jumlah penggemar MotoGP yang begitu besar, dan banyak bibit pembalap, pembalap Indonesia punya potensi ke jenjang MotoGP. Tapi tentunya harus melalui tahap demi tahap," kata Mark Hughes, Managing Director MRK1 Consulting.

Untuk pilihan para pembalap akan diseleksi oleh pihak MP1, termasuk membangun pusat pelatihan mirip ranch dan sirkuit mini untuk mengasah kemampuan para pembalap. "Kita akan bikin sirkuit sendiri, dan bikin kayak ranch milik akademinya Rossi. Tapi sistem dan platformnya pelatihannya dari Gresini," kata Rocky Soerapoetra selaku CEO MP1.

 

 

2 dari 2 Halaman

Sementara itu Fausto Gresini, Team Manager Gesini Racing menyambut baik kehadiran akademi balap di Indonesia. Menurut dia kerjasama tersebut telah direncanakan sejak November 2019.

Bersama MP1, Fausto berharap suatu hari nanti bisa memiliki tim dalam kejuaraan yang mewakili seluruh bangsa, budaya dan antusiasme Indonesia untuk MotoGP.

"Semua orang tahu, Gresini Racing punya hubungan cinta yang langgeng dengan Indonesia. Indonesia sudah menjadi rumah kedua bagi kami karena kami menikmati kemitraan yang hebat dan juga kami mencintai orang-orangnya, mereka semua tergila-gila dengan MotoGP. Karena itu kami sangat senang menyambut MP1," ujar Fausto.

 

BERI KOMENTAR