HOME » BERITA » GURU PEREMPUAN UBAH MOBIL PICK-UP JADI KELAS BERJALAN KETIKA SEKOLAH DITUTUP SELAMA PANDEMI COVID-19

Guru Perempuan Ubah Mobil Pick-up Jadi Kelas Berjalan Ketika Sekolah Ditutup Selama Pandemi COVID-19

Mobil Pick-up dimanfaatkan sebagai tempat belajar oleh guru di Meksiko selama sekolah masih ditutup di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Guru Perempuan Ubah Mobil Pick-up Jadi Kelas Berjalan Ketika Sekolah Ditutup Selama Pandemi COVID-19
Ubah mobi pick-up jadi kelas berjalan (Twitter/akkitwts)

OTOSIA.COM - Seorang guru perempuan di Meksiko memanfaatkan mobil pick-up sebagai kelas berjalan. Itu dia lakukan karena sekolah sedang ditutup karena pandemi virus Corona (COVID-19).

Fotonya saat mengajar di atas bak pick-up itu pun viral di media sosial. Ibu guru tersebut bahkan disebut sebagai 'malaikat'.

Dilansir dari Liputan6.com, dia adalah Nay, guru sekolah dasar di Apaseo el Alto, Guanajuato, yang telah bekerja sangat ekstra untuk membantu para siswa autisnya untuk tetap bisa bersekolah di tengah pandemi.

Selama pandemi, sekolah tempatnya mengajar ditutup. Nay pun menolak untuk membiarkan anak-anak didiknya tertinggal pelajaran. Dia lantas berinisiatif untuk melakukan perjalanan selama dua jam setiap hari guna mengunjungi anak-anak didiknya yang tidak memiliki akses ke buku atau internet.

1 dari 4 Halaman

Nay pun mengubah mobil pick-upnya menjadi ruang kelas berjalan dan mengunjungi siswa-siswa pengidap autis di rumah mereka. Melansir dari Dailymail, Jumat (14/8/2020), potretnya menjadi viral usai ibu dari salah seorang siswanya mengunggahnya di Twitter.

"Di Meksiko, sekolah ditutup karena pandemi. Guru ini mengubah truk pickupnya menjadi ruang kelas portabel,'' tulis pengguna Twitter @Akkitwts.

"Dia mengemudi dua jam sehari untuk mengajar anak-anak autis yang tidak memiliki buku atau akses ke internet."

2 dari 4 Halaman

3 dari 4 Halaman

Memperhatikan protokol kesehatan

Dalam foto tersebut, Nay duduk di belakang mobil pick-up berwarna merah, mengenakan masker sambil mengajar seorang siswa. Dia menyiapkan meja dan kursi kecil untuk siswanya duduk di sana.

Dia juga menjaga protokol kesehatan, tidak hanya memakai masker tetapi terus membersihkan meja dan memberikan pembersih tangan kepada anak-anak ketika mereka naik dan turun dari mobil.

4 dari 4 Halaman

Dipuji

Unggahan tersebut tentu saja menjadi perhatian warganet. Unggahan yang diposting pada 6 Agustus 2020 tersebut telah disukai oleh lebih dari 223 ribu pengguna Twitter. Unggahan tersebut bahkan diunggah ulang oleh Kim Kardashian di akun Twitter-nya dengan gambar hati.

"Guru? Mungkin maksud Anda pahlawan," tulis akun @D_Cardenas15.

"Tuhan tolong lindungi wanita ini," komentar @MiriamH_13.

"Guru LAYAK DIBAYAR LEBIH DARI JUMLAH MEREKA DIBAYAR. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak orang lain daripada yang dihabiskan anak-anak itu dengan keluarga mereka sendiri,? timpal akun @NdolaSandy.

BERI KOMENTAR