HOME » BERITA » GUYURAN HUJAN LECUT SEMANGAT FERREL RAIH PODIUM ITCC DAN OMR

Guyuran Hujan Lecut Semangat Ferrel Raih Podium ITCC dan OMR

Sabtu, 01 April 2017 15:15

Guyuran Hujan Lecut Semangat Ferrel Raih Podium ITCC dan OMR
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Meski sebagai debutan baru, kehadiran Watch Studio Racing Team di kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 tidak bisa dianggap sebelah mata. Pada seri pertama akhir pekan lalu di sirkuit international Sentul, pembalap andalan tim ini, Ferrel Fadhil menunjukkan kualitasnya.

Membesut Honda Jazz GK5 tahun 2017, terbukti Ferrel menunjukkan prestasi gemilang dengan keluar sebagai juara 2 dikelas Master One Make Race dan kelas Master Indonesia Touring Car Championship (ITCC).

Awalnya ia pesimis karena diputuskan oleh Sentul berada di kelas Master. Ferrel merasa akan menemui lawan yang sangat berat yakni Fitra Eri dan Rio SB. Namun pada hasil race Minggu, 26 Maret 2017 berkat pertolongan hujan deras yang mewarnai sirkuit siang hari, justru membuat Ferrel percaya diri dan dapat mengontrol lintasan yang licin menjadi sangat baik.

“Sama sekali tidak menyangka di seri 1 ini bisa menyabet posisi 2 di dua kelas sekaligus. Karena awalnya sempat merasa pesimis bisa masuk ke 3 besar, apalagi dengan melihat lawan pembalap senior seperti Fitra Eri dan Rio SB. Pun berdasarkan hasil Qualifying Time Trial (QTT) waktunya beda 1,05 detik dengan dua pembalap senior itu, jadi makin pesimis untuk bisa juara di seri pertama,” ungkap Ferrel.

Ferrel juga merasa bahwa kemenangannya kali ini berkat pertolongan hujan. Di saat pembalap lain mengontrol pedal gas karena lintasan yang licin, pembalap yang dijuluki Master of Rain ini justru semakin panas untuk melaju kendaraannya agar berada di posisi aman.

“Persiapan untuk seri kedua, latihan semaksimal mungkin. Agar bisa mencapai peringkat yang terbaik. Mudah-mudahan bisa mempertahankan posisi yang sekarang, tapi tidak menutup kemungkinan di seri berikutnya bisa jauh lebih baik,” tutup Ferrel.

“Pastinya bangga dengan pencapaian Ferrel di seri 1 ISSOM 2017. Mudah-mudahan di seri berikutnya hasilnya semakin baik, bisa bertahan di posisi 2 atau lebih,” timpal Reno Pramudya, mewakili Watch Studio Racing Team.

Seri kedua ISSOM 2017 rencananya akan digelar pada tanggal 29 – 30 April 2017 mendatang di sirkuit yang sama.

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER