HOME » BERITA » HABIS XENIA, SAMBUNG AYLA, LALU TERIOS

Habis Xenia, Sambung Ayla, Lalu Terios

Rabu, 24 April 2013 11:15

Habis Xenia, Sambung Ayla, Lalu Terios
Daihatsu Ayla
Editor : Albert

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor menggambarkan bahwa pabrik Daihatsu adalah pabrik yang fleksibel. Maksud dari istilah ini adalah bahwa dalam line produksinya, tidak hanya satu yang diproduksi, tetapi bisa beberapa model.

"Pabrik kita itu sebenarnya merupakan pabrik yang fleksibel, di mana di dalam line tersebut tidak hanya diproduksi satu model, tetapi bisa beberapa model. Seperti kayak di sini, Xenia, Agya, maupun Ayla. Di Sunter ada Terios dan Xenia. Kita buat pabriknya sangat fleksibel," demikian ungkap Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo

Pongky Prabowo menyebut bahwa proses ini membutuhkan skill yang mumpuni sehingga perlu pelatihan-pelatihan secara bertahap dan bersifat khusus.

Calon mobil murah Ayla pun bisa saja dirakit bersama MPV terlaris kedua di Indonesia, Daihatsu Xenia. Bahkan, pabrik mereka yang di Sunter bisa satu baris memproduksi 60 varian berbeda.

Pabrik dengan baris produksi fleksibel ini dengan demikian sangat menguntungkan karena tergantung market itu. Pihak Daihatsu pun dengan demikian mudah mengarahkan lini produksi sesuai pesanan. Hal ini merupakan keunggulan Daihatsu sehingga semua kebutuhan market itu diharapkan dapat terpenuhi di pabrik mereka.(kpl/why/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER