HOME » BERITA » HADAPI PORSCHE CAYMAN, RENAULT LUNCURKAN ALPINE A110 GT4

Hadapi Porsche Cayman, Renault Luncurkan Alpine A110 GT4

Alpine dibangkitkan lagi oleh Renault untuk menjadi merek mobil sport berbobot ringan dari Perancis.

Sabtu, 10 Maret 2018 11:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Alpine

OTOSIA.COM - Mungkin nama Alpine sedikit asing di telinga, itu karena merek asal Perancis tersebut sudah lama hilang dari peredaran.

Baru beberapa tahun belakangan ini, Alpine dibangkitkan lagi oleh Renault untuk menjadi merek mobil sport berbobot ringan dari Perancis.

Setelah tahun 2017 lalu mobil pertama Alpine sejak puluhan tahun yang lalu telah resmi diluncurkan, kini merek asal Perancis itu memperkenalkan varian balap penantang Cayman GT4.

Seperti yang dilansir oleh Planet Alpine, untuk menghadapi Cayman GT4, Alpine A110 GT4 menggendong mesin turbo 1.8 liter 4 silinder Renault Clio RS yang ditaruh di belakang pengemudi.

Proyek Alpine A110 GT4 ini dikerjakan oleh Signatech, tim balap kejuaraan ketahanan dunia yang terjun di kelas LMP2, sehingga dipastikan bakal memberi perlawanan pada Cayman GT4.

Berbeda dari varian standar A110, versi balapnya ini mengusung paket aerodinamika, berikut kaki-kaki yang mumpuni, seperti rem Brembo dan ban balap.

Sedangkan interiornya sudah dipreteli, sehingga menyisakan roll-cage yang mengelilingi sebuah bucket seat, serta transmisi sequential gearbox.

Langkah Alpine ini dapat membuat A110 GT4 untuk berkompetisi di kelas GT4 melawan, Porsche Cayman BMW M4, Ford Mustang, Mercedes-AMG GT4, serta KTM X-Bow.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR