HOME » BERITA » HADAPI TOYOTA, DALLARA BANTU TIM RUSIA SIAPKAN PENANTANG LMP1

Hadapi Toyota, Dallara Bantu Tim Rusia Siapkan Penantang LMP1

Dengan mundurnya Porsche, Toyota seakan tanpa lawan di kelas LMP1 untuk merebut mahkota juara

Selasa, 21 November 2017 19:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: SMP Racing

OTOSIA.COM - Pada akhir musim balap World Endurance Championship (WEC) tahun 2017 ini, Porsche menyatakan undur diri seri balap ketahanan yang balap utamanya adalah Le Mans 24 Hours.

Dengan mundurnya Porsche, Toyota seakan tanpa lawan di kelas LMP1 untuk merebut mahkota juara, hingga akhirnya tim asal Rusia BR Engineering siap menantang Toyota di balap Le Mans 2018-2019.

Bekerjasama dengan firma balap Dallara, BR Engineering meluncurkan jet darat LMP1-nya yang diberi nama BR1 yang bakal digunakan oleh 2 tim sekaligus, yakni SMP Racing dari Rusia, dan DragonSpeed asal Amerika Serikat.

Meski begitu, kedua tim dapat menggunakan 2 mesin yang berbeda, dimana SMP Racing mempercayakan unit mesin AER twin0-turbo V6, sedangkan BR1 milik DragoonSpeed mempercayakan dapur pacu Gibson V8.

Kedua mesin tetap disambungkan dengan transmisi Xtrac 6-oercepatan paddle-shift dengan kopling Tilton, serta limited-slip differential dalam menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Sedangkan kaki-kakinya idgerakkan oleh power steering Kayaba dalam menggerakkan pelek magnesion buatan OZ berdiameter 18 inci yang dibalut oleh ban slick Michelin, serta dibantu paket pengereman dari Brembo.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR