HOME » BERITA » HADIAH GANDA YAMAHA UNTUK PANCING TREN INJEKSI

Hadiah Ganda Yamaha untuk Pancing Tren Injeksi

Senin, 21 April 2014 08:30

Hadiah Ganda Yamaha untuk Pancing Tren Injeksi
Yamaha semakin menggalakkan injeksi (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penggunaan sepeda motor bebek injeksi di arena balap masih digalakkan oleh divisi motorsport Yamaha. Salah satunya dengan menggandakan hadiah bagi pembalap yang mengendarai bebek injeksi Yamaha, Z1.

Pada tahap awal ini pun Yamaha cukup toleran. Jika mereka menggunakan Yamaha Jupiter Z1 dan bisa berada pada posisi pertama hingga kelima, maka tambahan hadiah pun diberikan, selain juga mendapat sepeda motor.

"Kami kasih kesempatan (raih posisi) 1-5. Kalau Anda memakai Z1, mereka misalnya nomor dua pakai Z1, hadiahnya Rp 3 juta. Kita tambahin lagi Rp 3 juta," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Supriyanto mengakui bahwa belum banyak tim balap kelas bebek di roadrace yang mengandalkan tunggangan dengan mesin berinjeksi. Ini pula yang menjadi perhatian pihaknya di Yamaha Racing Team.

Pertimbangan mereka, regulasi mengenai standar emisi Euro 3 akan berlaku di semua kendaraan bermotor Indonesia pada masa mendatang. Di sisi lain, kehadiran sepeda motor balap sebagai ikon penjualan sepeda motor kepada masyarakat umum, yang akan menerapkan standar emisi tersebut.

Seiring dengan hal itu, pada musim balap 2014 ini, Yamaha Racing Team mengandalkan Jupiter Z1 Racing, hasil pengembangan teknologi Fuel Injection Yamaha Indonesia bekerja sama dengan Yamaha Jepang di dunia balap motor underbone.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER