HOME » BERITA » HADIAH JUTAAN RUPIAH MENANTI, YUK IKUT ONLINE DREAM CAMP 2020

Hadiah Jutaan Rupiah Menanti, Yuk Ikut Online Dream Camp 2020

Dream Camp kembali digelar pada akhir pekan ini, Minggu (17/5/2020).

Jum'at, 15 Mei 2020 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hadiah Jutaan Rupiah Menanti, Yuk Ikut Online Dream Camp 2020
Online Dream Camp 2020 (Dream.co.id)

OTOSIA.COM - Meski di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), bukan berarti ibadah kamu jadi kendor ya Otolovers. Yuk manfaatkan 10 hari terakhir Ramadan di Dream Camp yang digelar Dream.co.id, Minggu (17/5/2020).

Pesantren kilat ala milenial ini akan dilaksanakan secara online mulai pukul 10.00-18.00 WIB.Sembari di rumah saja,Sahabat Dream bisa menikmati acara Online Dream Camp 2020 melalui Zoom, Live YouTube, dan Instagram Dream.co.id.

Mengusung tema Ramadan Harus Menang, berikut beberapa pengisi dan konten acara yang akan hadir dalam Online Dream Camp 2020:

1. Quran Learning bersama Shift Indonesia yang diwakili Yogi Pratama dan Imam Mubarok

2. Inspirational Session bersama Yuda Fajrin

3. Muhasabah bersama Ustaz Yusuf Mansur

4. Cooking class bersama Chef Deny Gumilang (Runner up Masterchef Indonesia Season 4)

5. Music performance dari Ify Alyssa.

Tahun lalu, Dream Camp 2019 digelar seru di Soehana Hall, Kawasan Bisnis SCBD, Jakarta dan diikuti ratusan Sahabat Dream dengan latar belakang berbeda-beda.

1 dari 7 Halaman

Cara Mengikuti Online Dream Camp

Dream.co.id

Untuk bisa mengikuti Online Dream Camp 2020, kamu cukup mengisi data diri lengkap di link ini

Nantinya tim Dream akan menghubungi kamu lewat email/whatsapp untuk memberikan akses Zoom yang akan digunakan saat Online Dream Camp 2020.

Pastikan kamu hanya memasukkan data-data yang benar agar tim kami mudah menghubungi.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya. Sampai jumpa Sahabat Dream di Online Dream Camp 2020.

2 dari 7 Halaman

Keseruan Dream X Dana dari Dream Camp 2019, Ada Kejutan Umrah

Kumpul bareng komunitas dan saling berbagi kegiatan inspiratif pastinya jadi salah satu hal positif yang bisa dilakukan milenial masa kini. Nggak hanya memberi manfaat buat diri sendiri, wawasan yang diperoleh selama mengikuti acara juga bisa menjadi ilmu yang berguna jika dibagikan kepada orang lain.

Kegiatan serupa juga berlangsung selama rangkaian event Dream Camp yang digelar Dream X DANA pada momen Ramadan lalu. Kerja sama Dream dan DANA menciptakan serangkaian event dan activity seru memang layak diacungi jempol. Yuk, flashback lagi rangkaian acara inspiratif mereka lewat highlight berikut ini:

3 dari 7 Halaman

Dream Camp Bersama Komunitas Muslim

Dream.co.id

Bulan suci dimanfaatkan untuk mengajak para komunitas hijab dan muslim berkumpul mengikuti kegiatan inspiratif. Berlangsung di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Pusat, pada Mei 2019 lalu, ada berbagai kegiatan positif yang diikuti oleh para hijaber di sini. Mulai dari kajian islami yang menambah wawasan keislaman agar pengetahuan semakin luas, pembacaan Al-Quran oleh hafiz cilik, hingga sedekah digital bareng DANA. Event ini juga menghadirkan hijab influencer ternama, Tiffani Afifa, serta pasangan muda Haikal Kamil dan Tantri Namirah.

Berbagai aktivitas menarik dari Dream Camp ini mendapat respon positif dari para peserta yang hadir. Hal ini dibuktikan oleh testimony salah satu peserta, Nur Annisa, yang mengaku datang ke event tersebut agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan semakin menguatkan niatnya agar bisa benar-benar hijrah.

4 dari 7 Halaman

Sedekah Digital Bareng DANA

Dream.co.id

Sebagai salah satu pendukung event Dream Camp ini, DANA juga mengadakan program #SedekahPenuhBerkah Bareng DANA yang merupakan kampanye digitalnya selama bulan Ramadan lalu. Program ini mendukung para penggunanya untuk memperbanyak berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan. Salah satu bentuknya adalah berdonasi secara digital lewat aplikasi DANA.

Ketentuannya cukup simpel, user tinggal mengunduh aplikasi DANA di smartphone mereka dan melakukan sedekah lewat fitur Zakat & Donasi. Antusiasme peserta yang berpartisipasi ternyata cukup tinggi. Akhirnya dari para pengguna yang ikutan, terpilihlah secara acak 3 orang yang beruntung mendapatkan kejutan tiket umrah. Wah, selamat buat para pemenang ya! Semoga hadiah yang diperoleh bisa membawa lebih banyak keberkahan lagi dalam hidup dan menginspirasi orang lain.

Sebagai platform dompet digital, DANA memiliki berbagai fitur dan layanan yang dapat memudahkan para pengguna di era teknologi digital seperti saat ini. Nikmati kemudahan berbagai layanannya, mulai dari pembelian pulsa dan paket data, pembayaran tagihan listrik, air, dan BPJS, hingga pembayaran zakat dan donasi yang semuanya bisa dilakukan semudah dalam genggaman. Biar nggak ketinggalan activity seru lainnya dari DANA, yuk follow Instagram @dana.id.

 

5 dari 7 Halaman

Kumpul Komunitas Muslim

Dream.co.id

Ramadan menjadi bulan suci umat Islam. Sejumlah kegiatan ibadah dan aksi sosial digelar untuk mengisi bulan suci ini.

Laman gaya hidup Muslim, Dream.co.id melakukan hal serupa. Bertema Dream Camp, Dream mengajak sejumlah komunitas hijab dan muslim bergabung.

Menurut Pemimpin Redaksi Dream.co.id, Ismoko Widjaya, Dream Camp merupakan acara untuk komunitas Muslim. " Acara Dream Camp kedua ini, merupakan kelanjutan dari acara Dream Camp pertama yang digelae di Subang," kata Ismoko, di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Mei 2019.

Ismoko mengatakan, acara ini nantinya akan berisi kegiatan kajian Islami, pembacaan Alquran oleh hafiz cilik, dan sedekah digital.

"Mudah-mudahan ini jadi acara tahunan Dream," ujar dia.

Salah satu pengunjung, Nur Annisa mengatakan, ingin datang ke acara ini karena ingin mengikuti materi yang bermanfaat. Sekaligus, memanfaatkan bulan Ramadan menambah pahala dengan ilmu yang diberikan mediator.

Biar bisa benar-benar bisa hijrah," ujar Annisa.

Dia juga ingin mendengar paparan mengenai sedekah digital yang disampaikan oleh aplikai uang digital, Dana.

Meski begitu, salah satu narasumber yang ingin dia dengan yaitu Tiffany Afifa. Sosok Tiffany, menurutnya sangat menginspirasi bagi generasi milenial.

"Aku pengen ketemu sama Tiffany, soalnya, selain berhijab, dia juga bisa nyanyi K-Pop, dan anak muda banget," ujar dia.

Dream Camp rencananya menghadirkan sejumlah narasumber, selain Tffany, ada pula pasangan muda, Haikal Kamil dan Tantri Namirah, ustaz Asep Supriatna, dan psikolog Analisa Widyaningrum. Selain itu akan ada doorprize menarik.

6 dari 7 Halaman

Dream Camp: 'Hijrah Tersulit yaitu Menghindari Iri'

Ramadan kerap menjadi titik tolak seorang Muslim dan Muslimah untuk menjadi lebih baik. Tren gerakan menjadi lebih baik itu kerap digambarkan dengan istilah hijrah.

Tapi, banyak yang menafsirkan hijrah dengan mengubah penampilan. Psikolog, Analisa Widyaningrum, mengatakan, proses mengubah diri yang paling sulit yaitu menjaga diri dari sikap iri.

"Perjulidan ini perilaku tendensius, yaitu iri," kata Analisa, di acara Dream Camp, di Soehanna Hall, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2019.

Iri menjadi paling sulit karena terkait dengan pengambilan keputusan dan perasaan orang. Analisa menyontohkan, keputusan yang sulit yaitu untuk berbahagia ketika orang lain bahagia.

"Saya menyebutnya 4S, senang lihat orang lain susah, sudah lihat orang lain senang," ucap dia.

Agar kondisi ini dapat dikurangi, setiap muslim dan muslimah, kata dia, dapat berlaku istiqomah.

Selain menyampaikan mengenai hijrah. Analisa juga memotivasi mengenai manajemen mendidik anak.

7 dari 7 Halaman

Ramadan Harus Menang

Dream.co.id

Saat ini, seluruh umat Muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ramadan kali ini akan terasa sepi karena kamu tidak bisa sholat tarawih berjamaah di masjid, ikut kajian bersama komunitas, atau buka puasa bareng teman-teman di restoran.

Ini tak lepas dari imbauan social distancing dari wabah COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

Tapi Sahabat Dream nggak perlu sedih, karena Dream.co.id siap menemani Ramadan kamu lewat segudang aktivitas yang bisa kalian ikuti di Ramadan Harus Menang agar dapat berkahnya meski #DiRumahAja.

Di acara ini, Sahabat Dream bisa mengikuti 8 Online Meetup dengan sejumlah narasumber serta topik bervariasi yang disajikan bersama 800 audience lainnya.

Selain itu, Dream juga akan mengadakan Dream Camp yang merupakan pesantren kilat millenial seperti pernah dilaksanakan tahun lalu.

Bedanya, tahun ini Dream Camp akan dilaksanakan secara daring bersama 500 audience lainnya dengan 7 online meetup yang menghadirkan narasumber-narasumber menarik.

Tak cuma itu, dengan mengikuti Online Dream Camp, kamu secara otomatis telah berdonasi untuk membantu penanggulangan COVID-19.

So, sudahkah Sahabat Dream siap menyambut Ramadan? Kamu perlu ingat, tahun ini Ramadan Harus Menang, ya.

BERI KOMENTAR