HOME » BERITA » HADIAH MOTOR DAN RP 10 JUTA, MEKANIK HONDA BAKAL DIADU DI ASIA

Hadiah Motor dan Rp 10 Juta, Mekanik Honda Bakal Diadu di Asia

Rabu, 02 Agustus 2017 22:15

Hadiah Motor dan Rp 10 Juta, Mekanik Honda Bakal Diadu di Asia
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan dealer utama Honda menggelar Astra Honda Technical Skill Contest 2017 bagi para teknisi dan service advisor Honda.

Kontes ini diadakan dalam dua kategori, yaitu untuk bengkel AHASS non-main dealer (perorangan) dan yang main dealer (kelompok). Khusus untuk kontes bagi main dealer sendiri diadakan dua tahun sekali.

Hadiah bagi peserta perseorangan teknisi dan service advisor sendiri berupa sepeda motor, sedangkan peserta main dealer berhak membawa pulang uang Rp 10 juta. Yang terbaik pun akan diadu dalam Asia Oceania Technical Contest 2018.

"Tahun ini, kami membuka kesempatan bagi pemenang di seluruh kategori untuk turut serta berkompetisi sebagai perwakilan Indonesia dalam kompetisi teknik Asia Oceania Technical Contest yang diselenggarakan pada tahun depan," ujar GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, Rabu (2/8/2017).

Untuk peserta non-main dealer perseorangan, jumlah peserta adalah 14.037 teknisi dan 1.581 service advisor. Selanjutnya, tersaring masing-masing 27 orang untuk ikut kompetisi tingkat nasional.

Adapun peserta dari main dealer yang tersaring sebanyak 54 orang yang terdiri dari 27 kelompok, masing-masing satu teknisi dan satu service advisor.

Materi uji bersifat tertulis dan praktik. Mereka diuji dalam hal analisis sistem kelistrikan, rangka, mesin dan PGM-FI serta penggunaan Honda Special Tools.

Kompetisi ini sendiri merupakan tahap final dari dua rangkaian seleksi yang diadakan di daerah masing-masing pada periode Januari-Juli 2017.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-2
detail

BERITA POPULER