HOME » BERITA » HADIR DI IDEAFEST, JOKOWI INGATKAN PENTINGNYA KOLABORASI

Hadir di IDEAFEST, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kolaborasi

Senada dengan Presiden Jokowi, Co-Founcer IDEAFEST, Ben Subiakto juga mengatakan bahwa kini waktunya bagi kaum milenial Indonesia untuk maju.

Sabtu, 27 Oktober 2018 11:51 Editor : Iwan Tantomi
(c) The NextDev

OTOSIA.COM - Presiden RI Joko Widodo tampak hadir dalam salah satu festival terbesar Indonesia untuk dunia ekonomi kreatif, IDEAFEST X The NextDev 2018, Jumat (26/10). Tampil kasual dengan balutan jaket, kemeja, celana hitam, dan sepatu sneakers, pria yang akrab disapa Jokowi ini tampak bahagia bisa hadir dalam acaranya kaum milenial dan generasi muda pecinta teknologi ini.

Dalam sambutannya, Presiden ketujuh Indonesia ini menekankan pentingnya kolaborasi. Bagi Jokowi, tanpa kolaborasi, seseorang tak akan pernah mencapai garis finis dan merayakan kemenangan.

"Kolaborasi itu penting dan harus ada antara pemikir dengan kreator. Kalau tidak berkolaborasi, jangan harap bisa memenangkan kompetisi," kata Jokowi.

Menurutnya, kolaborasi di era sekarang juga sangat dibutuhkan karena pesatnya perkembangan teknologi Indonesia, sekaligus untuk memunculkan kesempatan 'mengintervensi' negara lain. Contohnya juga sangat kentara, yaitu ekspansi Gojek yang saat ini melebarkan sayap ke Vietnam untuk mendirikan sebuah bisnis ojek online baru, Go Viet.

Jokowi berharap IDEAFEST X The NextDev 2018 ini bisa menjadi jembatan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menghadapi tantangan di masa depan.

"Jadi inilah tantangan ke depan yang juga harus dihadapi dan direncanakan. Saya yakin IDEAFEST berbicara inovatif dan teknologi. Berpikir out of the box. Menyusun strategi ide dan gagasan, agar menjadi sebuah kenyataan," pungkasnya.

Sebelum membuka IDEAFEST X The NextDev 2018, Jokowi menyempatkan diri untuk berkeliling di sekitar area festival. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah booth Telkomsel Experience Zone. Sebuah kawasan yang menghadirkan beragam insight tentang lifestyle dan bisnis dari beberapa pembicara. Mereka yang akan berbagi resep kesuksesan adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, CEO Telkomsel Ririk Adriansyah, Ardhi Suryadi dari detik.com, serta Danang 'Cak Dan' Arradian yang dikenal sebagai Content Creator di situs Youtube.

Senada dengan Presiden Jokowi, Co-Founcer IDEAFEST, Ben Subiakto juga mengatakan bahwa kini waktunya bagi kaum milenial Indonesia untuk maju ke depan dan mengambil peran untuk memimpin Indonesia dengan karya kreatif.

"Oleh karena itu dengan adanya acara ini, diharapkan tokoh-tokoh (yang menjadi pembicara) dapat memberikan inspirasi untuk Millennial. Ke depannya IDEAFEST bisa membangun Indonesia dengan ekonomi kreatif yang lebih kuat," tutup Ben.

IDEAFEST X The NextDev 2018 berlangsung dua hari saja, yaitu 26 dan 27 Oktober 2018. Bagi pemerhati dan pelaku ekonomi kreatif, jangan lewatkan kesempatan untuk memperdalam ilmu di festivalnya generasi muda dan kaum milenial Indonesia ini.

(kly/tmi)

BERI KOMENTAR