HOME » BERITA » HADIRKAN MOBIL KENCANG, PEUGEOT PERSIAPKAN 508 SPORT ENGINEERED

Hadirkan Mobil Kencang, Peugeot Persiapkan 508 Sport Engineered

Minggu, 24 Februari 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Peugeot 508 Sport Engineered Concept (Carscoops)

OTOSIA.COM -
Seolah terlahir kembali, kini Peugeot secara mengejutkan tengah mempersiapkan sebuah mobil konsep mereka yang berperforma tinggi. Mobil tersebut yaitu Peugeot 508 Sport Engineered Concept.

Dilansir dari Carscoops, rencananya mobil spesial dari Peugeot tersebut akan ditampilkan perdana ke publik pada ajang Geneva Motor Show mendatang. Dengan menggunakan platform dari All New 508 Hybrid, divisi Peugeot Sport telah berhasil menciptakan sebuah desain, performa dan efisiensi terbaik pada mobil ini.


Yang mengejutkan dari mobil ini, tentunya adalah dapur pacunya. Mobil ini dibekali mesin Peugeot PureTech 200 yang dikombinasikan dengan 2 motor listrik. Dua motor listrik tersebut masing-masing dipasangkan pada bagian roda depan dan  belakang. Untuk motor listrik yang dipasang pada bagian roda depan memiliki tenaga 110 hp, sedangkan pada bagian roda belakang bertenaga 200 hp.

Terkait torsi dari mobil ini, Peugeot mengatakan bahwa mobil ini memiliki torsi yang sangat besar yaitu 500 Nm. Bahkan, Peugeot juga mengatakan bahwa mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/ jam hanya dalam waktu 4,3 detik dengan kecepatan maksimum dari mobil ini yaitu 250 km/jam. Hal menarik lainnya yaitu, mobil ini mengadopsi sistem penggerak All-Wheel Drive yang membuatnya semakin 'liar' untuk dikendarai.


Untuk mendukung itu semua, mobil ini telah dilengkapi baterai berukuran 11,8 kwh yang memungkinkan mobil ini melaju hingga 50 km. Dan agar mendapatkan hasil yang maksimal, Peugeot juga turut menurunkan suspensi dan memperluas tapak depan sebesar 24 mm dan tapak belakang sebesar 12 mm.

Sementara dari segi tampilan, mobil ini hadir dengan desain yang sangat berbeda dan seolah mengembalikan kejayaan Peugeot yang dahulu terkenal akan desain–desainnya yang sangat baik. Pada bagian depan, mobil ini mendapatkan bemper depan baru serta terdapat tambahan winglets kecil pada bagian bemper depan yang dipasang untuk mengurangi hambatan aerodinamis.

Pada bagian interior, 508 konsep ini dilengkapi oleh jok kulit dari Alcantara, roda kemudi mewah kombinasi antara Alcantara dan serat karbon . serta terdapat banyak ornamen tulisan Alcantara yang dibalut oleh finishing 'Kryptonite' pada bagian gagang pintu dan dasbor.


"Semua pekerja di Peugeot yang terlibat dalam mengembangkan mimpi mobil listrik kami, mulai bergerak lebih cepat daripada yang pernah kami bayangkan. Konsep Peugeot 508 Sport Engineered menunjukkan apa yang mungkin akan muncul dalam lima tahun ke depan ketika kita melanjutkan jalan menuju elektrifikasi seluruh jajaran kami," ujar direktur pelaksana Peugeot UK David Peel.


Kabarnya, Peugeot 508 Sport Engineered ini akan segera naik menuju proses produksi massal. Dan kehadiran dari Peugeot 508 Sport Engineered ini, nampaknya sudah bisa membuat para pabrikan Jerman khawatir.

Reporter : Muhammad Ikbal

 (kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR