HOME » BERITA » 'HAI TAYO', PERKENALKAN BUS UNIK YANG WARA-WIRI DI TANGERANG

'Hai Tayo', Perkenalkan Bus Unik yang Wara-wiri di Tangerang

Bus Tayo dengan desain retro ini merupakan bus yang digunakan Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani transportasi massal, Bus Rapid Trans (BRT).

Senin, 09 Maret 2020 14:15 Editor : Nazarudin Ray
'Hai Tayo', Perkenalkan Bus Unik yang Wara-wiri di Tangerang
Bus Hai Tayo (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Anak-anak di Indonesia banyak yang menggemari animasi Tayo the Little Bus. Karakter bus dan lainnya dalam animasi ini disukai anak-anak lantaran menggemaskan. Sampai kemudian lagu pembukanya dialih bahasa Indonesia dan digemari anak-anak.

Liriknya sangat akrab di telinga anak-anak, sehingga mudah dihapal. Tidak heran jika anak-anak kecil sering menyanyikan bait lagu ini, seperti; "Hai Tayo, hai tayo, dia bis kecil ramah. Melaju, melambat, Tayo selalu senang".

1 dari 3 Halaman

Tidak hanya anak-anak, Bus Tayo cukup mencuri perhatian orang dewasa lantaran desainnya yang unik, retro, dan "kekanan-kanakan".

Bus Tayo sudah digunakan dan wara-wiri mengangkut banyak penumpang oleh Pemerintah Kota Tangerang. Bus Tayo melayani transportasi massal Bus Rapid Trans (BRT).

 

 

2 dari 3 Halaman

Bus Tayo memiliki kapasitas sebanyak 27 tempat duduk dan dapat memuat 13 penumpang berdiri. Bus ini beroperasi pada tiga koridor yaitu Poris ? Jatiuwung, Poris ? Cibodas, Ciledug - Tangcity.

Desain retro Bus Tayo ini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya karena desain retronya ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk digunakan, dengan harapan desain unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

 

3 dari 3 Halaman

Untuk kedepannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 2 koridor lagi untuk transportasi angkutan bagi warga Kota Tangerang dan di setiap kordior ini terdapat 10 unit bus trans Tayo.

Bus Tayo sendiri menggunakan Hino Bus FB 130 dan dilengkapi dengan double acting absorber dan stabilizer sehingga diklaim nyaman bagi penumpang selama perjalanan. Jarak roda lebih lebar menambah kestabilan berkendara dalam bermanuver.

Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan transportasi di didalam kota.

BERI KOMENTAR