HOME » BERITA » HALO SUZUKI GANTI LOGO, LAYANAN IKUT BERUBAH?

Halo Suzuki Ganti Logo, Layanan Ikut Berubah?

Halo Suzuki kini punya logo baru yang didapatkan dari hasil kompetisi. Peluncuran logo baru ini juga sebagai salah satu strategi sosiallisasi layanan Halo Suzuki.

Kamis, 25 Juli 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Halo Suzuki Ganti Logo, Layanan Ikut Berubah?
Suzuki Jimny (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan logo baru lananan Halo Suzuki di GIIAS 2019. Uniknya, logo baru tersebut tercipta dari hasil lomba desain logo Halo Suzuki yang melibatkan konsumen.

"Logo baru merupakan hasil karya dari kinsmen kami yang ikut lomba. Syaratnya mereka meunjukkan STNK kendaraan Suzuki, baik mobil ataupn motor," kata Service Dept. Head 4W & Marine SIS, Riecky Patrayudha.

Meski logo baru tersebut melambangkan ekspektasi konsumen terhadap Halo Suzuki, namun layanan tersebut tidak mengalami perbahan.

"Kami tidak merubah banyak-banyak logo Suzuki, hanya mengganti sedikit agar lebih up date. Layanan tidak berubah. Tetapi salah satu tujuannya adalah sosialisasi layanan Halo Suzuki. Setiap tahun call center kami hanya 30.000 yang mengakses atau telepon, baik konsumen roda 4 maupun roda dua. Jumlah ini masih kurang, karena itu logo baru ini menjadi bagian dari sosialisasi Halo Suzuki," terangnya.

Menurut Riecky, selama ini pengakses layanan Halo Suzuki paling banyak berasal dari pemilik kendaraan roda empat, yakni sekitar 80 persen. Sisanya, 20 persen adalah pengguna sepeda motor dan Marine.

"Dari telepon yang masuk kebanyakan pemilik mobil, banyak menanyakan servis body repair atau repaint. Kalau roda dua tidak banyak, sekitar 19 persen lebih 20 persen," tukasnya.

1 dari 1 Halaman

Hasil Kompetisi

Halo Suzuki Ganti Logo, Layanan Ikut Berubah?Hasil Kompetisi

Logo baru ini didapatkan dari hasil kompetisi desain logo baru Halo Suzuki. Kompetisi digelar secara terbuka untuk publik sejak tanggal 1 April hingga 30 April 2019. Dari 374 peserta dari seluruh Indonesia, karya Eddy Gunawan terpilih menjadi pemenangnya.

Logo baru Halo Suzuki

Pada logo tersebut, lingkaran biru yang mengelilingi huruf S menggambarkan proses komunikasi antara Suzuki dengan masyarakat yang terjalin dengan baik. Guratan garis berwarna merah yang menyertai dan terkait dengan lingkaran menggambarkan konektivitas dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan informasi melali Halo Suzuki.

Halo Suzuki hadir melengkapi layanan purnajual Suzuki sejak tahun 2010 dengan tujuan menyediakan informasi, mengatur rencana booking servis ke diler Suzuki, dan membantu penyelesaian keluhan konsumen. Pelayanan yang diawali dengan menyediakan call center bebas pulsa untuk informasi terkait kendaraan roda empat, roda dua, dan marine. Sejak tahun 2013 Suzuki melengkapinya dengan websurvey dan telesurvey agar dapat memberikan pelayanan lebih spesifik kepada konsumen.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS
BERI KOMENTAR