HOME » BERITA » HAMPIR 10 TAHUN LALU DISUNTIK MATI, HUMMER DIHIDUPKAN LAGI JADI MOBIL LISTRIK

Hampir 10 Tahun Lalu Disuntik Mati, Hummer Dihidupkan Lagi Jadi Mobil Listrik

Pickup truk Hummer akan kembali dihidupkan oleh General Motors. Mobil itu akan memiliki versi listrik yang akan mulai diproduksi pada akhir 2021.

Senin, 21 Oktober 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hampir 10 Tahun Lalu Disuntik Mati, Hummer Dihidupkan Lagi Jadi Mobil Listrik
Hummer H3T Sportsman (Topspeed)

OTOSIA.COM - General Motors (GM) menyuntik mati pickup truk Hummer hampir 10 tahun yang lalu. Kini Hummer kembali akan dihidupkan dalam dua tahun mendatang.

Menurut laporan dari Reuters, nama Hummer akan hadir lagi di deretan mobil pickup truk dan SUV listrik. Model baru Hummer nantinya akan diproduksi di pabrik Detroit-Hamstramck, Amerika Serikat, mulai akhir 2021.

Generasi terbaru Hummer akan menjadi mboil kelas atas. Mobil ini juga akan masuk menjadi bagian SUV BT1 dan program elektrifikasi pickup.

1 dari 1 Halaman

Rencana Lain GM

Hampir 10 Tahun Lalu Disuntik Mati, Hummer Dihidupkan Lagi Jadi Mobil ListrikRencana Lain GM

Program elektrifikasi itu bukan hal yang baru. Sebelumnya, GM juga berencana akan meluncurkan Cadillac crossover listrik dan pickup GMC pada 2023. Pickup listrik pertama GM akan menggebrak pasar pada 2021.

Menurut Reuter, nama Hummer masih dipertimbangkan. Keputusan akhir belum dibuat. Sementara itu, kode nama untuk pickup listrik ini adalah Project O.

Sementara itu, Hummer high-performance akan dihadirkan pada tahun 2022. Belum ada informasi rinci tentang mobil yang diprediksi akan menjadi versi off-road dan menjadi penantang Ford F-150 Raptor. Model BT1 itu akan dikembangkan di atas platform baru dengan harga mulai USD 90.000 atau Rp 1,2 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.072).

BERI KOMENTAR