HOME » BERITA » HAMPIR 9 JUTA MOTOR SERVIS DI AHASS JAWA BARAT

Hampir 9 Juta Motor Servis di AHASS Jawa Barat

Anggapan biaya service motor di bengkel resmi lebih mahal masih saja ada. Padahal biaya service motor di bengkel resmi tak melulu lebih mahal ketimbang bengkel biasa.

Rabu, 20 Maret 2019 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Aktivitas mekanik Ahass saat menservice motor konsumen (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Tidak semua pemilik sepeda motor rutin untuk merawat kendaraannya di bengkel resmi. Dengan alasan antre dan ongkos servis yang lebih mahal, sebagian di antaranya lebih memilih bengkel umum.

Padahal tidak semua bengkel resmi memasang ongkos yang jauh lebih mahal. Soal antre, bengkel resmi kini sudah punya fasilitas booking servis secara online.

Sejalan makin lengkap fasilitas, ditambah layanan digital, bengkel resmi kini menjadi andalan pemiliki motor, seperti bengel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). Jumlah konsumen yang melakukan perawatan di AHASS pun meningkat seiring tumbuhnya sepeda motor Honda.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mencatat sepanjang tahun 2018, AHASS di bawah jaringan DAM melayani 8.700.135 unit sepeda motor. Sementara secara nasional, DAM telah memberikan kontribusi sebesar 18,27 persen pada tahun 2018.

Hal ini diraih dengan banyaknya kegiatan dan beberapa layanan seperti Servis Visit, PIT Express, dan beragam promo-promo di seluruh AHASS.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian tersebut DAM memberikan penghargaan untuk ke-11 kalinya kepada bengkel AHASS. Mengusung tema 'Millevolution', AHASS Awards ke-11 diikuti oleh 340 AHASS H23 di seluruh Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, AHASS Awards yang sudah menjadi agenda rutin tahunan sejak tahun 2008, dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh AHASS yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda di Jawa Barat atas pencapaiannya di tahun 2018.

AHASS Awards bertujuan mengukur kualitas layanan dari bengkel resmi Honda khususnya di Jawa Barat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen Honda yang masuk ke AHASS.

Seluruh AHASS di Jawa Barat telah dinilai melalui program evaluasi tahunan yang dilakukan secara kuantitatif. Melalui tim audit DAM, mereka sudah melakukan serangkaian penilaian kepada seluruh AHASS secara performance, baik dari segi Quality, Capacity dan Promotion, termasuk dengan cara melibatkan Mystery Shopper. Pada tahun 2019, DAM juga meluncurkan kampanye marketing #AkudanAHASSku.

"Kami melihat segmentasi usia konsumen millenial yang servis ke AHASS dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Sehingga kami mencoba menciptakan satu kampanye kebaikan di AHASS dan juga melalui media sosial kami @Arjuna.Honda," ujar Denny.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR