HOME » BERITA » HAMPIR CANCEL ORDERAN PENUMPANG, DRIVER OJOL DAPAT GANJARAN YANG BIKIN BERSYUKUR

Hampir Cancel Orderan Penumpang, Driver Ojol Dapat Ganjaran yang Bikin Bersyukur

Seorang driver ojek online nyaris saja membatalkan pesanan karena shockbreaker motornya rusak. Tapi karena pemberitahuan itu, sang driver ojol justru mendapatkan rezeki nomplok.

Minggu, 31 Januari 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hampir Cancel Orderan Penumpang, Driver Ojol Dapat Ganjaran yang Bikin Bersyukur
Driver ojol dapat rezeki nomplok (Instagram/dramaojol.id)

OTOSIA.COM - Ojek online kini bisa dibilang sebagai angkutan sejuta umat. Sebab siapapun bisa mengandalkan angkutan berbasis aplikasi itu.

Baik dari sisi driver atau penumpang bisa membatalkan pesanan jika terjadi sesuatu yang mendesak dan masuk akal. Mereka juga perlu untuk menjelaskan mengapa harus membatalkan pesanan itu agar salah satu dari pihak tersebut tak salah paham.

Contohnya, driver ojol kerap meminta pesanan dibatalkan lantaran dia terjebak di jalanan yang sangat macet sehingga penumpang harus menunggu sangat lama. Atau pesanan itu tiba-tiba dibatalkan lantara sepeda motor driver ojol itu mengalami ban bocor.

1 dari 5 Halaman

Baru-baru ini beredar video seorang driver ojol yang hampir saja membatalkan pesanan penumpang. Video itu awalnya dibagikan oleh akun TikTok @intanhanday dan dibagikan ulang oleh akun Instagram @dramaojol.id.

(c) Instagram/dramaojol.id

Dalam video tersebut, si penumpang yang mengenakan seragam Dinas Perhubungan menceritakan bahwa pesanannya hampir dibatalkan. Si driver mengatakan bahwa shockbreaker motornya rusak.

"jadi hari ini, hampir pesenan grabbike ku di cancel sama driver dengan alasan "maaf mbak shockbreaker nya jebol kmrn angkut pnp terlalu berat. Rusak mbak, belum bisa ganti karna masih kurang uangnya," tulis pemilik akun yang diketahui bernama Intan itu.

2 dari 5 Halaman

Perempuan berhijab itu ternyata melakukan hal lain saat mengetahui alasan si driver. Dia awalnya menanyakan berapa harga mengganti shockbreaker.

Tak sekadar bertanya, Intan juga memberikan sejumlah uang untuk membantu driver tersebut agar bisa membeli shockbreaker. Tentu saja perlakuan baik Intan disambut sangat baik oleh sang driver.

(C) Instagram/dramaojol.id

Terdengar sang driver mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan Intan. Driver tersebut juga mendoakan mudah-mudahan rezeki Intan lancar.

"Doain aja ya pak, saya minta doa," kata Intan.

3 dari 5 Halaman

Intan juga menuliskan bahwa apa yang terlihat biasa saja, sejatinya bisa menjadi hal yang berharga bagi orang lain. "sesuatu yang tampak kecil bagimu, bisa berarti besar untuk orang lain," tulisnya di akhir video.

Video yang dibagikan ulang pada 30 Januari 2021 itu sudah ditonton lebih dari 216 ribu kali. Video itu juga mendapatkan beragam komentar dari netizen.

4 dari 5 Halaman

"Ingat disini mba nya membantu buat membuka mata kita, banyak orang yang membutuhkan diluar sana . Ambil hikmahnya aja .. Jangan dibilang mbaknya ria atau apalah itu karna di videokan, biarkan itu menjadi urusan mbaknya dengaan Allah." komentar @alfindracp

"pengen nangis aja bawaan nya kalo mao liat kebaikan orang ????????," komentar @maulanasyfa

"definisi "kebaikan itu menular". abis liat video ini gw rasanya pgn banyak nolongin org ????," komentar @watanabebii

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR