HOME » BERITA » HAMPIR SELANG SETAHUN, MAZDA INDONESIA AKHIRNYA RILIS MOBIL BARU LAGI

Hampir Selang Setahun, Mazda Indonesia Akhirnya Rilis Mobil Baru Lagi

Akhirnya Mazda Indonesia akan merilis mobil baru setelah hampir setahun berselang.

Senin, 08 Maret 2021 16:45 Editor : Cornelius Candra
Hampir Selang Setahun, Mazda Indonesia Akhirnya Rilis Mobil Baru Lagi
Mazda CX-5 2021 (motor1.com)

OTOSIA.COM - Pada 2020 kemarin, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor utama Mazda di Indonesia bisa dibilang cukup sepi. Tahun lalu, mereka hanya merilis 2 mobil baru, yaitu Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 facelift.

Di Maret 2021 ini, akhirnya PT EMI kembali menggeliat di pasar otomotif Tanah Air. Selasa besok (9/3), akan ada 2 mobil baru Mazda sekaligus yang dirilis, yaitu versi facelift dari Mazda CX-9 dan Mazda CX-5.

Memang, masih belum banyak informasi terkait Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 facelift. Tapi, kemungkinan pembaharuan pada keduanya sama seperti yang didapat versi global.

1 dari 2 Halaman

Mazda CX-5

Untuk Mazda CX-5, diprediksi tak akan ada perubahan desain yang signifikan. Rumornya, mobil SUV ini hanya mendapat tambahan di segi fiturnya, salah satunya head-unit baru berukuran 10,25 inci dengan konsektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Menariknya lagi, head-unit Mazda CX-5 bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi MyMazda. Berkat konektivitas tersebut, pemiliki bisa mengunci mobil dari jarak jauh, vehicle finder, pemesanan servis, hingga peringatan terjadinya pembobolan pada mobil.

Mazda CX-5 facelift tampaknya masih mengandalkan mesin lamanya, 4-silinder inline SKYACTIV-G 2.500 cc DOHC. Dapur pacut tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 PS dengan torsi maksimum mencapai 251 Nm.

2 dari 2 Halaman

Mazda CX-9

Sementara itu, Mazda CX-9 facelift kemungkinan juga hanya mendapat perubahan minor. Jika melihat versi global, mobil SUV flagship ini tampil lebih mewah dan kabinnya dibuat semakin nyaman.

Di model terbarunya, konsol tengah Mazda CX-9 dijejali fitur wireless smartphone charging. Pelek mobil ini didesain ulang, sistem keselamatan diperbarui, serta joknya disempurnakan. Tak haya itu, paddle-shift dibuat lebih nyaman untuk dioperasikan.

Mesin Mazda CX-9 facelift kemungkinan besar masih sama seperti versi yang saat ini beredar, SKYACTIV-G 4-silinder inline 2.500 cc turbocharger DOHC. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 231 ps dengan torsi 420 Nm. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR