HOME » BERITA » HAMPIR SERUDUK BUS DI TOL JAKARTA-CIKAMPEK, SKILL PENGEMUDI TOYOTA INNOVA INI JADI SOROTAN

Hampir Seruduk Bus di Tol Jakarta-Cikampek, Skill Pengemudi Toyota Innova Ini Jadi Sorotan

Sebuah Toyota Innova hampir saja menabrak bus di depannya yang mengerem. Beruntung sopir truk di belakangnya juga berhasil pindah lajur saat pengemudi Toyota mendadak berpindah ke lajur sebelah kiri.

Selasa, 13 Oktober 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hampir Seruduk Bus di Tol Jakarta-Cikampek, Skill Pengemudi Toyota Innova Ini Jadi Sorotan
Toyota Innova hampir terlibat kecelakaan di jalan tol (Facebook/Dash Cam Owners Indonesia)

OTOSIA.COM - Tingkat reflek yang baik saat mengemudi sangat dibutuhkan. Hal ini agar terhindar dari insiden yang tak diinginkan mana kala kendaraan lain melakukan manuver yang tak terduga.

Salah satunya adalah ketika kendaraan di depan mengerem mendadak atau kendaraan lain yang memotong jalur. Skill pengemudi Toyota Innova dalam video yang diunggah oleh Facebook Dash Cam Owners Indonesia pun menjadi sorotan.

Pasalnya, pengemudi tersebut berhasil menghindar dengan cara yang terbilang luar biasa. Kamera dasbor sebuah mobil merekam detik-detik saat pengemudi Innova membuat manuver yang baik.

1 dari 3 Halaman

Hampir Seruduk Bus di Tol Jakarta-Cikampek, Skill Pengemudi Toyota Innova Ini Jadi Sorotan

Terlihat di depan mobil perekam, Toyota Innova melaju dengan kecepatan sedang. Di depan mobil tersebut rupanya ada bus yang berhenti.

Tampak pengemudi langsung mengerem mobil dan membanting setir kekiri dan berada di jalur persis di sebelahnya.

Sebenarnya di jalur sisi kiri tersebut, ada truk yang sedang melaju. Beruntung sopir truk juga berhasil pindah lajur sehingga kecelakaan pun terhindarkan.

 

2 dari 3 Halaman

Peristiwa itu diketahui terjadi di jalan tol Jakarta Cikampek. "Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tulis akunt ersebut.

"Supir dengan konsentrasi tinggi.. Walaupun ada halangan di depan cepet ambil tindakan..." komentar Erfan Efendy

"Bingung yg muji supir innovanya sigap wkwk. Itu dia cukup meleng dan ga jaga jarak. Kalau jaga jarak dan fokus pasti ga gitu, contoh liat aja mobil yg ada dashcam nya. Itu baru contoh driver fokus dan sigap," komentar Afrizal Dwi Putranto

"Salut Ama sopir truck yg udah pindah lajur... Terimakasih pak sopir truk... Selalu jaga jarak ya," komentar Zayan Alkosim.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR