HOME » BERITA » HANDLE PINTU TESLA JADI PENYEBAB PENGEMUDI TERJEBAK DI DALAM MOBIL YANG TERBAKAR

Handle Pintu Tesla Jadi Penyebab Pengemudi Terjebak di Dalam Mobil yang Terbakar

Kematian seorang pemilik Tesla Model S disebut lantaran gagang pintu bergaya pop up tidak mau menyembul.

Selasa, 29 Oktober 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Handle Pintu Tesla Jadi Penyebab Pengemudi Terjebak di Dalam Mobil yang Terbakar
Tesla Model S (The Drive)

OTOSIA.COM - Pada bulan Februari, pengemudi Tesla Model S di Florida tewas karena terjebak di dalam mobil yang terbakar setelah menabrak pohon. Rupanya, gugatan atas kematian korban, Omar Awan (48) itu kini menemui titik terang.

Diketahui bahwa kematian korban lantaran gagang pintu Tesla yang bergaya pop-up. Menurut Automotive-News, pintu mobil Awan tidak bisa dibuka lantaran gagang pintu yang rata. Gagang pintu akan muncul ketika kunci fob terdeteksi.

Hal itu juga ditegaskan oleh kesaksian orang yang berada di lokasi kejadian. Saksi juga menambahkan bahwa airbag kendaraan tidak mengempis setelah mengembang sehingga menjebak Awan dan siapapun untuk menjangkau ke pegangan pintu bagian dalam.

1 dari 1 Halaman

Masalah Pintu Tesla

Handle Pintu Tesla Jadi Penyebab Pengemudi Terjebak di Dalam Mobil yang TerbakarMasalah Pintu Tesla

Gagang pintu yang tidak bisa menyembul tampaknnya menjadi kesalahan yang kerap dialami para pemilik Model S. Melansir The Drive, seorang bernama Jonathon Klein juga pernah mengalami hal tersebut sehingga membuat dia dan istrinya terkunci pada tahun 2016.

Gagang pintu Tesla pop-up itu bukan satu-satunya inovasi Tesla untuk komponen pintu yang berujung dengan masalah keamanan. Pada tahun 2017, seorang pemilik Model X di Cina juga meminta ganti rugi Tesla senilai USD 1,1 juta setelah pintu elang crossover listriknya tidak bisa dibuka setelah kebakaran akibat kecelakaan.

Menurut The Drive, pihaknya kini tengah berusah mengonfirmasi masalah gagang pintu kepada Tesla.

BERI KOMENTAR