HOME » BERITA » HANKOOK TIRE PERKENALKAN BAN YANG BISA BERUBAH BENTUK

Hankook Tire Perkenalkan Ban yang Bisa Berubah Bentuk

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan 5 ban terbarunya, kini Hankook Tire kembali mempersembahkan inovasi terbaru yaitu ‘Transforming Tire’.

Minggu, 27 Januari 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Transforming Tire (Hankook)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan 5 ban terbarunya, kini Hankook Tire kembali mempersembahkan inovasi terbaru yaitu €˜Transforming Tire€™.

€˜Transforming Tire€™ merupakan output keempat dari proyek €˜The Next Driving Lab€™ yang menunjukkan komitmen inovatif Hankook Tire dalam pola berkendara masa depan.

€˜Transforming Tire€™ dinilai mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi perwujudan nilai leadership and innovative Hankook Tire untuk mewujudkan pengalaman berkendara masa depan.

Menurut Hankook, proyek ini dihadirkan untuk mendobrak stereotipe bahwa bentuk ban tidak pernah berubah semenjak awal mula penemuannya. Seperti kita ketahui, bahwa ban hingga saat ini hanya dirancang untuk memiliki perubahan variasi pada rasio tapak dan kerataan yang berguna untuk mengukur performa yang menyesuaikan permukaan jalan, perubahan iklim dan pengoperasian, sesuai dengan bentuk lingkaran aslinya.

Proyek €˜The Next Driving Lab€™ merupakan sebuah kampanye yang menantang dan inovatif dengan slogannya yaitu €˜Who Creates the Driving?€™. Proyek ini merupakan kolaborasi antara Hankook Tire dengan laboratorium Robotics milik Profesor Kyu-Jin Cho dari Departemen Teknik Mekanis dan Kedirgantaraan, Seoul National University yang menjadi juara 1 ajang RoboSoft Grand Challenge 2016

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengembangkan ban tipe variable yang mampu mengubah bentuknya sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara masa depan yang stabil dalam kecepatan tinggi pada berbagai kondisi permukaan jalan yang ada.

Ide awal dari €œTRANSFORMING TIRE yaitu diawali dengan munculnya sebuah pertanyaan terkait ban yang hanya mempertahankan satu bentuk sejak awal penemuannya.

€œKampanye The Next Driving Lab kami yang sukses akan menjadi kesempatan baik untuk menunjukkan DNA inovatif Hankook Tire yang senantiasa mendobrak batasan-batasan dalam ban,€ ujar Mr. Seungbin Lim, Senior Vice President Hankook Tire Marketing Division.

€œHankook Tire akan terus menunjukkan semangat otentik dan inovasi merek kami dengan merilis beragam produk baru dan eksperimental bagi konsumen kami,€ tutup Seungbin Lim.

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR