HOME » BERITA » HANYA ADA 4 WARNA, KAPAN NINJA ZX-25R PUNYA STRIPING BARU?

Hanya Ada 4 Warna, Kapan Ninja ZX-25R Punya Striping Baru?

Baru punya 4 warna, penyegaran grafis atau striping Ninja ZX-25R bisa dilakukan satu atau dua tahun setelah peluncurannya

Kamis, 06 Agustus 2020 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Hanya Ada 4 Warna, Kapan Ninja ZX-25R Punya Striping Baru?
Kawasaki Ninja ZX-25R hanya menawarkan 4 warna (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kawasaki Ninja ZX-25R resmi diperkenalkan tanggal 10 Juli lalu. Hanya ada dua negara yang memproduksi motor 250cc dengan empat silinder ini, yakni Indonesia dan Thailand.

Untuk ekspor sementara ini jatah masih milik Thailand, sementara Indonesia fokus untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

Di awal kelahirannya, baik di Indonesia maupun Thailand, Ninja ZX-25R hanya menyodorkan 4 pilihan warna, yakni Metallic Spark Black, Lime Green/Ebony (ABS-SE), Metallic Spark Black/Pearl Flat Stardust White (ABS-SE), dan Candy Plasma Blue/Metallic Spark Black.

1 dari 4 Halaman

Lantas tiap berapa periode Ninja ZX-25R mengalami penyegaran warna? Soal ini Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi, meyebutkan satu sampai dua tahun terjadi penyegaran sebuah produk.

"Bisa setahun atau dua tahun, tergantung permintaan pasar. Yang pasti kita akan selalu refreshment," katanya.

Untuk urusan penyegaran striping atau grafis, hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pasar di negara masing-masing. Bisa saja di tahun-tahun berikutnya grafis Ninja ZX-25R di Indonesia berbeda dengan Thailand, namun dengan warna dasar yang sama.

 

2 dari 4 Halaman

"Kalau yang kecil-kecil kayak striping itu berasal dari vendor lokal, tidak impor. Untuk saat ini ini kita baru menyediakan 4 warna," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kawasaki tidak menyediakan warna merah meski Indonesia menginginkannya. Salah satu alasan adalah keputusan menentukan warna juga berangkat usulan negara lain yang disetujui Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang.

"Begini, untuk menentukan warna apa, itu harus ada kesepakatan dengan negara-negara lain. Karena ini produk global. Ada Thailand, Jepang, dan lain-lain. Kalau Indonesia mengusulkan warna merah misalnya, belum tentu (Kawasaki) negara lain menyetujui. Kalau warna merah disetujui mayoritas negara lain, maka itu akan dibuat," kata dia.

 

3 dari 4 Halaman

Ia mencontohkan warna biru. Warna ini tersedia di antara warna-warna lain yang menjadi pilihan karena memang demikianlah yang menjadi kesepakatan bersama.

"Seperti warna biru, itu merupakan usulan negara lain yang disetujui secara mayoritas. Makanya di awal sudah ada warna biru," kata dia.

Kawasaki Ninja ZX-25R dipersenjatai mesin DOHC Liquid-cooled, 4 silinder dan berkapasitas 250cc. Dengan bekal tersebut Ninja ZX-25R menyemburkan tenaga 36,8 kW (50 PS) / 15.500 rpm, dan maksimum power Ram Air sebesar 37,5 kW (51 PS)/15.500 rom, serta torsi maksimum 22,9 Nm (2.3 kgf-m)/14.500 rpm.

 

4 dari 4 Halaman

Dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung 15 liter bensin, berat dua varian Ninja ZX-25R hanya berbeda 2 kg. Ninja ZX-25R Standar memiliki bobot 180 kg, sementara versi ABS-SE beratnya mencapai 182 kg.

Kawasaki Ninja ZX-25R Standar dibanderol Rp 96 juta dan Ninja ZX-25R ABS-SE dijual Rp 112,9 juta on the road DKI Jakarta.

BERI KOMENTAR