HOME » BERITA » HANYA ADA VARIAN BENSIN DI INDONESIA, ERTIGA DIESEL DI INDIA MALAH SEDANG DIUJI

Hanya Ada Varian Bensin di Indonesia, Ertiga Diesel di India Malah Sedang Diuji

Meski diproduksi dan diluncurkan pertama kali di Indonesia, All New Ertiga tak memiliki pilihan mesin yang beragam. Di Indonesia hingga kini generasi kedua Ertiga baru memiliki mesin bensin, belum ada diesel.

Sabtu, 08 Desember 2018 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Diesel (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Meski diproduksi dan diluncurkan pertama kali di Indonesia, All New Ertiga tak memiliki pilihan mesin yang beragam. Di Indonesia hingga kini generasi kedua Ertiga baru memiliki mesin bensin, belum ada diesel.

Beberapa waktu setelah peluncuran, Suzuki Indonesia sempat disinggung soal hal ini. Mengingat generasi sebelumnya memiliki mesin diesel, yang dikenal dengan hybrid diesel.

Hanya saja, sepertinya di Indonesia belum akan menggunakan mesin diesel. Sebab menurut Suzuki, mesin bensin Ertiga memang diproduksi di Indonesia, tapi tidak untuk mesin diesel. Suzuki memroduksi mesin diesel di India.

Maka tak heran, jika India akan segera memiliki Ertiga versi diesel. Seperti gambar yang beredar baru-baru ini, saat Ertiga generasi anyar sedang uji jalan menggunakan mesin diesel.

Mengutip GaadiWaadi, mesin Ertiga diesel berkapasitas 1.3L akan diganti menjadi 1.5L. Tentu dengan kapasitas yang besar, tenaga dan torsinya pun ikut menanjak.

Saat pengujian ini, Maruti Suzuki sepertinya mulai menyesuaikan dengan peraturan emisi BSVI yang ketat. Mesin ini harus sudah sesuai sebelum batas waktunya, yakni April 2020.

Mesin diesel baru itu akan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan juga akan mencapai 110 PS dan torsi 270 Nm. Kemungkinan mesin ini juga akan lebih hemat ketimbang powertrain sebelumnya.

Tapi kabarnya, sebelum mengenalkan mesin diesel ini, Suzuki Ertiga versi 6-penumpang akan lebih dulu dikenalkan di India. Mobil versi 6-penumpang dengan tampang lebih sporty ini akan masuk dalam lineup premium Suzuki di India.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR