HOME » BERITA » HANYA BUTUH 2 BULAN UNTUK BUAT 900 TOYOTA SUPRA TAK TERSISA

Hanya Butuh 2 Bulan untuk Buat 900 Toyota Supra Tak Tersisa

Toyota butuh waktu 17 tahun untuk memproduksi Supra. Nama besar Supra rupanya masih punya pamor hingga membuatnya tak butuh waktu lama untuk dipinang pecintanya.

Selasa, 05 Maret 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyta Supra GR versi Eropa (Zing)

OTOSIA.COM - Butuh 17 tahun untuk menghadirkan kembali si legend Toyota Supra. Tapi cuma butuh waktu dua bulan saja untuk menjualnya di pasar Eropa .

Memang, Toyota baru menyediakan 900 unit untuk periode pertama di Eropa. Tapi tampaknya para pecinta Supra di Eropa sudah tak ahan lagi untuk memiliki mobil pabrikan Jepang itu.

"Kami berterima kasih untuk 900 konsumen yang sudah memesan, padahal Supra GR baru akan dirilis di Geneva Motor Show," ujar Engineer Supra, Tada Tetsuya, seperti dikutip dari Zing.

Tetsuya juga menuturkan bahwa sebagai engineer Supra, dirinya juga tak sabar melihat konsumen merasakan mengendarai Supra.

Untuk menandai kembalinya Supra dan menghargai antusiasme konsumen, Toyota mengatakan akan memberikan 900 konsumen itu program eksklusif dan hadiah spesial di tahun pertama.

Supra untuk pasar Eropa memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan pasar Amerika Serikat. Mesin 3.0L turbo yang menghasilkan tenaga 335 hp dan torsi 500 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Supra hanya butuh waktu 4,3 detik untuk berakselerasi 0-100 kpj dengan kecepatan maksimum 250 kpj.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR