HOME » BERITA » HANYA STOP PENJUALAN, CHEVROLET INDONESIA TAK TUTUP TOTAL

Hanya Stop Penjualan, Chevrolet Indonesia Tak Tutup Total

After sales menjadi pertanyaan para pemilik Chevrolet menyusul kabar General Motors hengkang dari Indonesia.

Rabu, 30 Oktober 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Hanya Stop Penjualan, Chevrolet Indonesia Tak Tutup Total
Chevrolet Trax (Istimewa)

OTOSIA.COM - Maret 2020 mendatang akan menjadi periode terakhir penjualan unit baru Chevrolet Indonesia. Meski tak lagi menawarkan mobil, pabrikan asal Amerika Serikat itu ternyata masih memberikan pelayanan after sales.

Hal itu diungkapkan beberapa tenaga kerja dealer Chevrolet yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Selasa (29/10/2019).

"Pasti kalau pelayanan after sales, karena memang pelayanan terbaik akan tetap kami berikan. Selain itu sudah ada peraturannya terkait after sales," katanya di salah satu dealer resmi Chevrolet.

Tak hanya satu dealer resmi, pekerja lainnya juga mengaku ketersediaan suku cadang selama 10 tahun akan diberikan Chevrolet bagi konsumennya di Tanah Air.

"Enggak usah takut, suku cadang (Chevrolet) itu paling tidak selama 10 tahun pasti ada. Soalnya memang berjualan mobil itu juga harus sama pelayanan suku cadangnya," ujar pekerja lainnya.

1 dari 1 Halaman

Tak Berikan Profit

Hanya Stop Penjualan, Chevrolet Indonesia Tak Tutup TotalTak Berikan Profit

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara menjelaskan, GM tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan di Indonesia.

"Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan-kegiatan operasional kami menjadi semakin terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing," tegasnya.

Dengan keputusan ini, GM juga mengumumkan dengan berat hati, jika hal ini ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan. "Dalam hal ini, GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," tambahnya.

"Para pemilik Chevrolet juga dapat memastikan bahwa kami akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia," pungkas Villareal.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR