HOME » BERITA » HARGA BBM BERUBAH LAGI, CEK DAFTAR HARGANYA DI SINI

Harga BBM Berubah Lagi, Cek Daftar Harganya di Sini

Pertamina kembali menyesuaikan harga jual bahan bakar. Harga baru BBM tersebut dipengaruhi harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dollar

Senin, 23 Maret 2020 18:45 Editor : Nazarudin Ray
Harga BBM Berubah Lagi, Cek Daftar Harganya di Sini
Pertamina kembali memberlakukan harga baru BBM (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Klarifikasi: Terdapat kesalahan dalam artikel ini, dan redaksi telah merevisinya dalam artikel berikut (Gejolak Harga Minyak Dunia dan Rupiah Anjlok, Pertamina Belum Revisi Harga BBM)

Pertamina menyesuaikan harga jual bahan bakar hari ini, Senin (23/3/2020). Harga baru BBM tersebut dipengaruhi beberapa faktor, antara lain harga minyak dunia, nilai tukar rupiah terhadap dollar, inflasi dan lain lain.

Kini harga Pertamax Turbo (RON 98) dijual Rp 9.850/liter, Pertamax (RON 92) Rp 9.000/liter, Pertalite (RON 90) Rp 7.650/liter, Pertamina Dex (CEN 53) Rp 10.200/liter, dan Dexlite (CEN 51) Rp 9.500/liter.

1 dari 2 Halaman

"Perhitungan harga jual BBM Non Subsidi dan Non Penugasan ditetapkan Pertamina secara periodik bulanan dengan mempertimbangkan salah satunya adalah perkembangan harga minyak dan harga BBM di pasaran," kata VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman

 

Sebelumnya Pertamina telah melakukan penurunan harga BBM Non Subsidi pada Februari lalu dan harga BBM Pertamina yang berlaku saat ini masih kompetitif. "Sampai saat ini harga BBM mengacu pada ketentuan dari Kementrian ESDM, dan Pertamina selalu comply dengan hal tersebut," ujarnya.

 

2 dari 2 Halaman

"Pertamina terus memantau pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah terhadap dollar sebagai faktor utama yang menentukan harga BBM," pungkasnya.

BERI KOMENTAR