HOME » BERITA » HARGA BBM SHELL DI SELURUH WILAYAH INDONESIA JUNI 2019

Harga BBM Shell di Seluruh Wilayah Indonesia Juni 2019

Penasaran dengan harga BBM Shell terbaru? Untuk itu simak ulasan berikut, sudah disediakan daftar harga BBM Shell terbaru untuk seluruh wilayah Indonesia.

Minggu, 23 Juni 2019 15:30 Editor : Ahmad Muzaki
Stasiun pengisian bahan bakar Shell (Shell)

OTOSIA.COM - Kebutuhan akan bahan bakar minyak atau BBM semakin meningkat. Hal ini dikarenakan pertumbuhan kendaraan semakin meningkat pula. Terkadang penjualan kendaraan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Terkait hal tersebut membuat penyedia BBM terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik. Bukan hanya kualitas BBM yang baik, tetapi juga SPBU yang dapat dijangkau seluruh konsumen.

Paling tidak di Indonesia ada 3 perusahaan penyedia BBM, yaitu Pertamina, Total, dan Shell. Tentunya Otolovers masih cukup awam dengan dua merek terakhir. Pertamina sendiri memang mendominasi penjualan BBM di Indonesia. Namun, perkembangan dua merek BBM tadi juga terus tumbuh dan mulai memikat pasar.

Saat ini penyedia BBM yang cukup terkenal di Indonesia adalah Pertamina dan Shell. Bahkan Shell sendiri memiliki pertumbuhan yang cukup besar dan sudah terkenal di dunia. Perlu diketahui juga bahwa BBM Shell sudah sering digunakan untuk ajang balap, tentunya dengan BBM Shell yang dikhususkan untuk balap.

Ternyata kedua BBM ini memiliki perbedaan harga yang cukup besar. Harga BBM Shell lebih murah ketimbang harga BBM Pertamina. Perbedaan harga berada dikisaran Rp300 sampai Rp2 ribu. Namun harga BBM Shell yang lebih murah hanya untuk beberapa tipe saja.

Penasaran dengan harga BBM Shell terbaru? Untuk itu simak ulasan berikut, sudah disediakan daftar harga BBM Shell terbaru untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun, BBM Shell sendiri saat ini hanya tersedia di beberapa wilayah saja, masih belum merata ke seluruh provinsi di Indonesia.

Kelebihan dari BBM Shell

SPBU BBM Shell mulai banyak didirikan di wilayah Indoesia. Lalu sebenarnya apa kelebihan dari BBM ini, apa sama saja dengan BBM milik Pertamina? Jelas Shell memberikan kelebihan dan pastinya menguntungkan untuk para konsumen. Karena ada teknologi yang bertugas untuk menjaga dan merawat kendaraan.

Teknologi tersebut adalah Dynaflek, namun hanya ada di BBM Shell tipe Super dengan Ron 92 dan V-Power dengan Ron 95.

Perlu diketahui Dynaflek memiliki dua fungsi untuk kendaraan, pertama adalah berguna untuk membersihkan hingga 80 persen. Perannya sendiri untuk membersihkan tumpukan deposit yang ada di kendaraan. Ini biasa terjadi di mobil yang sudah berumur 2 sampai 3 tahun.

Tetapi hal ini tetap ada syaratnya biar fungsi teknologi tersebut bisa maksimal, yaitu harus mengisi dengan BBM Shell V-Power tanpa ada campuran dari jenis BBM lain.

Fungsi kedua adalah berguna untuk memodifikasi friksi. Tujuannya adalah agar kendaraan tidak mudah panas. Sehingga performa kendaraan bisa maksimal dan pembakaran semakin efektif dan akhirnya konsumsi BBM bisa hemat.

Harga BBM Shell Jabodetabek

Saat ini BBM Shell hanya ada di kota-kota besar saja, yang jelas sudah ada di wilayah Jabodetabek. Sebagai kota besar tentu konsumen di wilayah ini memiliki pilihan BBM yang cukup banyak. Selain dari Pertamina tentu juga dari BBM Shell dan Total.

Akan tetapi untuk BBM Shell tipe Diesel Extra masih belum tersedia. Di wilayah Jabodetabek hanya ada BBM Shell tipe Super, V-Power, Diesel, dan Regular.

Besaran harga BBM Shell memang lebih murah ketimbang harga BBM Pertamina. Harga BBM Shell Super per liter dibanderol Rp10.450. Harga BBM Shell V-Power per liter Rp11.700, lalu tipe Diesel dihargai Rp12.400 per liter. Yang terakhir tipe Regular dengan harga BBM Shell Rp9.900 per liter.

Harga BBM Shell Bandung

Selain Jabodetabek, kota besar lainnya yang sudah menyediakan BBM Shell adalah Bandung. Kota ini sendiri memiliki harga BBM Shell yang sama dengan harga BBM Shell Jabodetabek.

Untuk tipe dasar sendiri BBM Shell mempunyai tipe Regular dengan harga BBM Shell sebesar Rp9.900. BBM ini sendiri memiliki Ron 90 atau setara dengan Pertalite. Ternyata harga BBM Shell Regular terlampau mahal ketimbang harga Pertalite.

Perlu diketahui juga bahwa harga Pertalite sekitar Rp7 ribu. Perbedaan harganya sendiri dengan BBM Shell Regular sekitar Rp2 ribu. Kalau Otolovers mau pilih, mau pilih BBM Shell atau Pertamina nih?

Harga BBM Shell Jawa Timur

Kurang lebih saat ini BBM Shell memiliki 4 tipe bahan bakar. Ini tentu lebih sedikit ketimbang dengan BBM Pertamina yang lebih banyak varian, dari yang tipe biasa sampai tipe yang lebih tinggi, seperti Pertamax Turbo.

Dengan begini konsumen kota besar seperti yang ada di wilayah Jawa Timur bisa mendapatkan pilihan bahan bakar minyak yang beragam. Selain itu, Shell sendiri juga terus menambah SPBU-nya di wilayah Jawa Timur. Jumat (15/3) secara resmi Shell membuka dua SPBU di kota Malang.

Ini menandakan bahwa Shell terus merambah pasar-pasar potensial yang ada di Indonesia. Bukan tidak mungkin kota-kota besar lainnya di Jawa Timur akan memiliki SPBU Shell yang lebih banyak.

Di Jawa Timur harga BBM Shell juga sama dengan harga di Bandung dan Jabodetabek. Tetapi di Jawa Timur hanya menyediakan BBM Shell tipe Super dan V-Power. Harga BBM Shell Super Rp10.450 per liter, sedangkan V-Power Rp11.700 per liter.

Harga BBM Shell Sumatera Utara

BBM Shell saat ini sebagian besar hanya ada di pulau Jawa saja. Di luar Jawa sendiri hanya Sumatera yang telah ada BBM satu ini. Itu pun tidak semua provinsi yang ada di pulau Sumatera, hanya Sumatera Utara yang telah menyediakan BBM Shell.

Harga BBM Shell di wilayah ini ternyata lebih murah ketimbang harga di pulau Jawa tadi. Shell Super dibanderol dengan harga Rp10.000 per liter. Padahal di Jawa sendiri tipe BBM Shell ini memiliki harga Rp10.250 per liter.

Sayangnya di Sumatera Utara masih hanya menyediakan BBM Shell Super dan Diesel Extra saja. Untuk tipe BBM Shell yang terakhir tadi dibanderol dengan harga Rp11.950 per liter.

Daftar Harga BBM Shell Seluruh Indonesia

Sebagai pesaing dari Pertamina, tentunya Shell terus berinovasi dan merambah setiap pasar potensial di Tanah Air. Perlahan tapi pasti BBM Shell mulai disambut baik oleh para konsumen. Apalagi yang memiliki mobil mewah, dikarenakan BBM Shell sendiri sudah terkenal sebagai bahan bakar yang biasa digunakan di dunia balap.

Terkait harga BBM Shell sendiri masih cukup kompetitif. Tentunya ada perbedaan harga dengan Pertamina, namun tidak begitu signifikan. Pada beberapa tipe yang setara BBM Shell jauh lebih murah, namun ada tipe yang memiliki harga yang lebih mahal seperti, BBM Shell Regular.

Bahan bakar ini setara dengan Pertalite dengan Ron 90. Harga BBM Shell Regular sendiri Rp9.800 per liter, sedangkan Pertalite hanya Rp7 ribuan saja. Untuk lebih mengetahui harga BBm Shell setiap daerah di Indonesia, berikut ini sudah disediakan daftar harganya.

Wilayah

Shell Super

Shell V-Power

Shell Diesel

Shell Regular

Shell Diesel Extra

Jabodetabek

Rp10.450

Rp11.700

Rp12.400

Rp9.900

-

Bandung

Rp10.450

Rp11.700

Rp12.400

Rp9.900

-

Jawa Timur

Rp10.450

Rp11.700

-

-

-

Sumatera Utara

Rp10.000

-

-

-

Rp11.950

Video Shell

Penasarankan dengan produksi yang ada di Shell? Yuk intip di video berikut ini.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR