HOME » BERITA » HARGA CUMA RP26 JUTAAN, INIKAH PESAING YAMAHA XABRE?

Harga Cuma Rp26 Jutaan, Inikah Pesaing Yamaha Xabre?

Terdapat aura Eropa yang cukup kental pada GPX Demon 150GN. Hal itu tak terlepas dari desainnya yang cenderung meruncing dan gambot.

Selasa, 21 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: GPX Thailand

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, pabrikan lokal Thailand, GPX merilis pesaing Kawasaki W175 yang bernama GPX Legend 200. Ternyata, mereka juga menghadirkan sebuah naked-sport yang bisa dibilang lawan kuat bagi Yamaha Xabre, yaitu GPX Demon 150GN.

Meski dibuat oleh produsen Thailand, terdapat aura Eropa yang cukup kental pada GPX Demon 150GN. Hal itu tak terlepas dari desainnya yang cenderung meruncing dan gambot. Selain itu, naked-sport ini juga menawarkan berbagai fitur menarik.

Di bagian depan, GPX Demon 150GN dibekali dengan LED headlight dan DRL (daytime running light). Selain itu, suspensinya sudah upside-down. Instrumen panel motor ini pun terlihat modern karena sudah full-digital dan dilengkapi port USB 5V.

Tampilan gambot motor ini juga tak terlepas dari tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter. Ukuran bannya pun turut menyumbangkan kesan kekar, 120/70 di depan dan belakang 140/70. Sayangnya, diameter velg GPX Demon 150GN sama seperti skutik, hanya 14 inci.

Kesan motor Eropa turut dimunculkan dengan penggunaan sasis tralis berwarna merah layaknya Ducati. Rangka ini membuat GPX Demon 150GN tetap ringan tanpa harus mengorbankan kerigidan dan kekuatannya.

Beralih ke dapur pacu, GPX Demon 150GN dibekali mesin 1-silinder 149 cc SOHC. Sayangnya, sistem pengabutan naked-bike bertransmisi manual 6-percepatan ini masih menggunakan karburator.

Berdasarkan situs resminya, GPX Demon 150GN ditawarkan dalam 4 pilihan warna, yaitu merah-hitam, hitam-hitam, biru-hitam, dan orange-hitam. Mengenai harga, motor ini dibanderol THB60.900 atau sekitar Rp26,8 jutaan (Kurs THB1 = Rp440).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR