HOME » BERITA » SPESIFIKASI DAN DAFTAR HARGA MOTOR NINJA TERBARU MARET 2020

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020

Motor Ninja sendiri lahir tahun 1984 dan sebenarnya memiliki sejarah yang cukup unik. Karena dalam menamai motor Ninja terkesan ingin mengganti nama sebelumnya yang rumit. Sehingga nama motor Ninja dipilih karena lebih simpel dan mudah diingat.

Senin, 30 Maret 2020 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020
Foto: Drivespark.com

OTOSIA.COM - Kebutuhan motor semakin hari semakin banyak. Baik itu untuk kebutuhan tambahan atau kebutuhan utama, seperti untuk transportasi. Walaupun demikian banyak pula yang menjadikan sepeda motor sebagai kebutuhan tambahan. Misalnya sekadar koleksi motor gede atau motor jenis lainnya.

Karena pada dasarnya motor menjadi kebutuhan utama biasanya akan mencari motor yang nyaman dipakai dan bisa digunakan untuk semua orang. Contoh motor gede yang umumnya dipakai untuk pria.

Melihat hal tersebut, banyak pabrikan yang mengeluarkan motor dengan harga yang terbilang mahal. Hal ini sebenarnya wajar saja, Karena pengendara akan diberikan pengalaman berbeda saat menungganginya.

Oleh karenanya harga motor saat ini begitu variatif tergantung jenis, mesin dan modelnya.

Sebagai produsen motor raksasa dunia, Kawasaki tentu ingin memberikan pengalaman tersebut kepada penggunanya. Hal ini tercermin dengan hadirnya Kawasaki Ninja yang menyasar para anak-anak muda yang gampang penasaran dengan pengalaman balap yang nyata.

Motor Ninja sendiri lahir tahun 1984 dan sebenarnya memiliki sejarah yang cukup unik. Karena dalam menamai motor Ninja terkesan ingin mengganti nama sebelumnya yang rumit. Sehingga nama motor Ninja dipilih karena lebih simpel dan mudah diingat.

Nama rumit tersebut adalah Kawasaki GPZ900R. Ya, cukup sulit memang! Karena pergantian motor ini sendiri memberikan efek yang cukup kuat. Sehingga motor Ninja semakin dikenal di dunia waktu itu sampai sekarang.

Yuk, cari tahu spesifikasi dan harga motor Ninja terbaru semua varian!

1 dari 7 Halaman

Motor Ninja Kecil

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja Kecil

Motor Ninja pada awal kemunculannya merupakan motor yang revolusioner. Hal ini dikarenakan pada awal kemunculannya motor Ninja telah didukung dengan mesin empat silinder 908cc. Dari mesin tersebut motor Ninja dapat menghasilkan 115 tenaga kuda.

Motor Ninja 900 ini mengalami kesuksesan pada era itu, sehingga pada tahun berikutnya Kawasaki mengeluarkan motor Ninja 600R. Motor Ninja ini bisa dibilang revolusioner juga karena hadir dengan mesin 600cc. Padahal kelas menengah pada era itu hanya memiliki mesin 550cc.

Setelah mengeluarkan motor Ninja 600cc, keluaran berikutnya terus mengalami peningkatan. Motor Ninja 750 juga telah dikeluarkan, kemudian menyusul motor Ninja kecil 250, 125, dan 150.

Setelah mengeluarkan motor Ninja 125, pabrikan Kawasaki juga meluncurkan motor Ninja 150. Motor Ninja kecil ini memiliki peminat yang cukup banyak terbukti dengan produksi yang terus berlanjut sampai tahun 2015.

Salah satu motor Ninja kecil yang laris di pasaran Indonesia adalah motor Ninja 250R. Motor Ninja ini sendiri telah dikenal masyarakat Indonesia sampai sekarang. Bahkan merupakan motor 250cc yang paling laris sampai saat ini.

Karena adanya perjanjian untuk mengakhiri perang kecepatan pada tahun 2000-an, motor Ninja kecil semakin merajalela. Kondisi ini disebabkan karena motor Ninja menguasai kelas motor sport sampai sekarang. Alasan ini sebenarnya wajar saja, hal ini tidak luput dari konsistennya motor Ninja kecil mendominasi pasaran Indonesia.

2 dari 7 Halaman

Motor Ninja 2 Tak

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja 2 Tak

Siapa yang tidak mengenal motor Ninja 2 tak. Bahkan motor ini sampai sekarang masih memiliki pemakai setia. Entah itu untuk digunakan sehari-hari atau hanya sekedar dikoleksi.

Hal ini juga semakin nyata karena motor Ninja 2 tak masih banyak dijual. Tetapi sayangnya motor Ninja 2 tak sudah diberhentikan produksinya. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi telah memberhentikan produksi motor Ninja 2 tak.

Alasan dari pemberhentian ini adalah karena terganjal peraturan pemerintah Indonesia. Pemerintah Indonesia mengatur agar semua motor lulus uji standar emisi Euro III.

Walaupun sudah tidak diproduksi nyatanya motor Ninja 2 tak masih ramai di pasaran Indonesia. Motor Ninja 2 tak tergolong dalam 3 tipe, yaitu Ninja RR, Ninja SS dan Ninja R. Ketiga tipe ini tentu memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk saat ini motor Ninja 2 tak masih memiliki harga motor Ninja 2 tak berkisar 29 jutaan.

Masih cukup mahal ya otolovers. Meskipun demikian motor Ninja 2 tak wajar saja jika memiliki harga sebesar itu. Mengingat motor Ninja 2 tak sudah tidak diproduksi lagi, bisa dibilang motor langka.

Motor Ninja 2 tak memiliki 3 tipe dan semuanya tentu masih memliki kesamaan. Hal ini terletak pada sistem pembakaran yang menggunakan karburator. Tidak hanya itu juga dibekali dengan teknologi super KIPS dan HSAS.

Kedua teknologi ini tentu berguna untuk menoptimalkan kinerja mesin motor Ninja 2 tak. Sehingga dapat menghasilkan tenaga yang besar dan optimal. Dengan mesin 2 tak tentu ciri yang paling khas dari motor Ninja 2 tak adalah boros bahan bakar. Mengingat motor Ninja 2 tak tidak lulus uji emisi Euro III.

3 dari 7 Halaman

Motor Ninja R

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja R

Siapa yang tidak mengenal motor Ninja R? Masyarakat Indonesia tentu sudah mengetahui motor Ninja ini, terutama para cowok. Pada eranya motor ini merupakan raja motor di kelasnya. Tak tanggung-tanggung motor ini bisa dibilang tidak mempunyai pesaing di era jayanya.

 

Motor Ninja R tentu memiliki kelebuhan dan kekurangan. Kelebihan dari motor Ninja R tentu terletak pada desainnya. Sporty, merupakan desain yang telah diusung Kawasaki untuk motor Ninja R.

 

Kelebihan lainnya adalah mesin motor Ninja R. Dengan ditopang mesin 150cc, motor Ninja R mampu menghasilkan tenaga maksimum 30 ps dengan torsi 21.6 nm. Ditambah lagi motor Ninja R telah ditunjang dengan 6 transmisi percepatan.

 

Kerangka merupakan kelebihan berikutnya dari motor Ninja R. Yang paling menonjol dari kerangka motor Ninja R adalah Suspensi depan yang telah menggunakan teleskopik fork dan suspensi belakang menggunakan uni trak. Untuk menunjang desain yang sporty, velg motor Ninja R telah menggunakan velg racing.

 

Setelah membahas kelebihan dari motor Ninja R, tentu kurang jika tidak membahas kekurangan Ninja R. Motor Ninja R sendiri pada dasarnya sangat boros bahan bakar. Hal ini wajar karena masih 2 tak yang tidak lolos uji emisi Euro III.

 

Tentunya yang akan membuat pengendaranya sedikit kesal adalah saat menyalakannya. Motor Ninja R memiliki mesin yang mudah dingin, sehingga jika dalam waktu cukup lama motor Ninja R tidak digunakan maka motor akan sulit dihidupkan.

 

Berikut ini adalah spesifikasi dari motor Ninja R.

Mesin: 150cc, 2-TAK, CRANKCASE REEDVALVE, SUPER KIPS, HSAS

Performa: 30,1 Ps / 10.500 rpm (tenaga), 21,6 Nm / 9.000 rpm (torsi)

Dimensi: 1.955 mm (panjang), 705 mm (lebar), 1.070 mm (tinggi), 1.305 mm (jarak sumbu)

Suspensi: Telescopic (depan), Uni-Trak (belakang)

Rem (depan/belakang): Cakram

Ban: 2,75-17 4PR (depan), 3,00-18 4PR (belakang)

 

Dengan segala kekurangan dan kelebihan dari motor Ninja R tentu otolovers harus memikirkan ulang untuk membeli motor ini. Jika otolovers masih berniat untuk membeli motor Ninja R, berikut adalah harga motor Ninja R.

Harga Motor Ninja R Baru

Harga Motor Ninja R Bekas

Rp27.900.000

Rp 11 juta - 22 juta

4 dari 7 Halaman

Motor Ninja RR

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja RR

Apa yang menbuat otolovers menyuikai motor Ninja RR? desainnya, spesifikasinya, atau hanya ingin koleksi motor sport. Semua alasan itu merupakan alasan kuat jika ingin memiliki motor Ninja RR.

 

Dengan desain yang sporty tentu otolovers akan merasakan berkendara dikuda besi seperti rider sungguhan. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman berbeda saat otolovers mengendarainya. Bahkan mengendarai motor Ninja RR akan membuat adrenalin pengendaranya bertambah.

 

Jika melihat spesifikasi dari motor Ninja RR, tentu sangatlah memuaskan untuk menunjang kecepatan penuh. Apa yang membuat mesin ini begitu tangguh, tentu akan membuat motor ini mempunyai kekurangan juga. Karena pada dassrnya spesifikasi dari motor Ninja RR tidak begitu jauh dengan motor Ninja R.

 

Jika melihat sejarah dari motor Ninja RR, maka motor Ninja RR merupakan motor yang kaya nilai historis tinggi di era sekarang. Dengan berkembangnya motor sport yang modern motor Ninja RR memiliki nilai plus dibandingkan keluaran sekarang.

 

Kelebihan tersebut tentu terletak pada desain yang khas motor Ninja RR yang unik dan sporty pada masanya. Wajar saja jika motor Ninja RR dapat dijadikan koleksi jika otolovers menginginkannya.

 

Berikut ini adalah spesifikasi dari motor Ninja RR.

 

Mesin: 149cc, 2-langkah, 1 silinder, cranked case, reed valve, KIPS, HSAS

Performa: 21kw/11.000 rpm (tenaga), 20 nm/9.000 rpm (torsi)

Dimensi: 1930 mm (panjang), 720 mm (lebar), 1095 mm (tinggi)

Suspensi: 41 mm telescopic (depan), Monoshoc suspension (belakang)

Rem: Cakram twin port (depan/belakang)

Ban: 90/90-17 49S Tube-Type (depan), 110/80-17 67S Tube-Type (belakang)

 

Jika otolovers memang berniat untuk menjadikan motor Ninja RR tunggangan sehari-hari atau sekedar koleksi pribadi, otolovers wajib menyiapkan uang 30 jutaan. Motor Ninja RR tentu dijual dalam keadaan bekas, dikarenakan produksi dari motor Ninja RR sudah diberhentikan.

5 dari 7 Halaman

Motor Ninja 4 Tak

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja 4 Tak

Pemerintah Indonesia telah membuat aturan tentang motor yang akan di pasarkan. Aturan tersebut merupakan aturan yang ditujukan untuk memperketat produksi motor di Indonesia. Semua motor yang akan di pasarkan wajib lolos uji emisi Euro III.

Dari peraturan tersebut lah, motor Ninja 2 tak diberhentikan dari produksinya. Tak ayal, motor Ninja 4 tak mendominasi keluaran pabrikan kawasaki kelas sport. Bahkan motor Ninja 4 tak memiliki varian yang berbeda-beda, bisa dibilang cukup banyak.

Mulai dari motor Ninja kecil hingga motor Ninja besar tersedia. Yang paling laris di pasaran Indonesia tentu adalah motor Ninja kecil yang memiliki harga yang lebih bersahabat. Walaupun demikian tentu motor Ninja kecil mempunyai spesifikasi yang jauh berbeda dibandingkan motor Ninja besar.

Bahkan motor Ninja 4 tak memiliki varian yang 1000cc. Hal ini tentu mempengaruhi harga motor Ninja 4 tak. Ya, ratusan juta mungkin tercapai oleh motor Ninja 4 tak ini. Untuk mengetahui hal tersebut, berikut akan disajikan motor Ninja 4 tak H2 Carbon beserta spesifikasinya.

Dimensi: 2.085 mm (panjang), 770 mm (lebar), 1.125 mm (tinggi)

Suspensi: 43 mm inverted fork (depan), New Uni-Trak (belakang)

Rem: Dual semi-floating 330 mm discs (depan), Single 250 mm disc (belakang)

Ban: 120/70ZR17M/C (58W) (depan), 200/55ZR17M/C (78W) (belakang)

Mesin: 998 cc, Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four, DOHC, 16 valves

Performa: 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm (tenaga), 133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm (torsi)

6 dari 7 Halaman

Motor Ninja 250cc

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja 250cc

Motor Ninja 250cc merupakan pesaing berat bagi para pesaingnya seperi Honda CBR 250. Motor Ninja kecil ini memiliki berbagai kelebihan yang patut dijadikan kebanggan bagi para pemiliknya.

 

Kelebihan motor Ninja 250cc tentu telah ditopang dengan teknologi masa kini. Motor Ninja 250cc telah ditopang dengan mesin yang superior. Meskipun memiliki mesin yang tangguh, bobot dari motor Ninja 250cc tetap ringan.

 

Jika otolovers ingin membeli motor Ninja 250cc terdapat pilihan warna yang beragam. Dan otolovers bisa memilih sesuai karakter otolovers. Motor Ninja 250cc diberi warna yang moden futuristik. Tidak hanya itu, motor Ninja 250cc telah menggunakan rem cakram ABS.

 

Walaupun telah memiliki harga sekitar 60 jutaan, motor Ninja 250cc tidak ditunjang dengan fitur modern yang tengah berkembang saat ini. Fitur canggih tersebut seperti throttle by wire atau riding mode.

 

Padahal pesaing utama mereka Honda CBR 250 telah memiliki fitur canggih ini. Lalu, apakah motor Ninja 250cc tetap bisa bersaing? Tentunya, hal ini tak lepas dari sejarah manis yang telah ditorehkan motor Ninja.

Berikut ini adalah spesifikasi motor Ninja 250cc.

 

Suspensi: 37 mm telescopic fork (depan), Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan (belakang)

Rem: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston (depan), Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston (belakang)

Ban: 110/70-17 M/C (54S) (depan), 140/70-17 M/C (66S) (belakang)

Dimensi: 2,010 x 715 x 1,110 mm (pxlxt)

Mesin: 249cc, 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar

Performa: 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM (tenaga), 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM (torsi)

7 dari 7 Halaman

Motor Ninja Terbaru

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Ninja Terbaru Maret 2020Motor Ninja Terbaru

Motor Ninja terbaru memang tengah dilirik oleh pembeli. Kehadirannya tentu sangat dinanti-nanti para pecinta motor sport. Motor Ninja terbaru merupakan kelas 250cc. Motor Ninja terbaru terbagi ke dalam 3 varian, yaitu Ninja 250, Ninja 250 SE, dan Ninja SE ABS.

 

Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada warna. Motor Ninja 250 memiliki warna dasar hijau yang kalem, artinya tidak ada begitu banyak warna tambahan. Sedangkan varian motor Ninja terbaru SE ABS lainnya memiliki warna merah dengan tambahan warna hitam yang membuat lebih keren dan sporty.

 

Untuk motor Ninja terbaru SE memilki warna dasar hijau khas Kawasaki dan ada tambahanwarna hitam yang menghiasi. Dari ketiga varian memiliki harga yang berbeda-beda. Motor Ninja terbaru varian SE ABS menjadi varian yang memiliki harga tertinggi. Dibanderol dengan harga Rp76.600.000.

 

Untuk motor Ninja terbaru varian SE dibanderol dengan harga Rp64.000.000. Motor Ninja terbaru versi standar dibanderol dengan harga Rp64.100.000.

BERI KOMENTAR