HOME » BERITA » HARGA DUO AVANZA-XENIA BARU TAK NAIK, BAGAIMANA NASIB MODEL BEKASNYA?

Harga Duo Avanza-Xenia Baru Tak Naik, Bagaimana Nasib Model Bekasnya?

Keputusan Toyota dan Daihatsu dengan tidak menaikkan harga dari New Avanza dan Grand New Xenia memang cukup mengagetkan. Lalu, apakah dengan begitu harga model bekasnya turut mendapatkan imbasnya?

Jum'at, 18 Januari 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Avanza 2019 (Toyota)

OTOSIA.COM - Keputusan Toyota dan Daihatsu dengan tidak menaikkan harga dari New Avanza dan Grand New Xenia memang cukup mengagetkan. Keputusan tersebut dinilai beberapa pihak sebagai antisipasi dari pihak APM atas dominasi Mitsubishi Xpander di kelas LMPV 1.500cc.

Dengan tidak naiknya harga jual dari New Avanza dan Grand New Xenia, dinilai akan mempengaruhi persaingan di kelas LMPV 1.500cc. Selain itu, pertanyaan lain pun muncul atas kebijakan tersebut yaitu apakah kebijakan APM Toyota dan Daihatsu tersebut akan berdampak terhadap Avanza dan Xenia lama?

Penelusuran pun dilakukan di bursa mobil bekas di kawasan Bintaro. Berdasarkan penuturan salah satu pedagang mobil bekas di kawasan tersebut pengaruh tersebut sudah pasti ada.

"Pasti sih ada pengaruhnya, entah dari harga bekasnya atau permintaannya. Tapi untuk kepastiannya belum dapat dipastikan karena Avanza dan Xenia baru kan belum banyak yang mengaspal ya, jadi masih sulit prediksinya," ujar pedagang tersebut.

Hal berbeda justru diungkapkan oleh Sadikin, dari Showroom Ototrac. Menurutnya masih terlalu dini untuk melihat hal tersebut, karena New Avanza dan Grand Xenia sendiri masih sangat baru peluncurannya.

"Belum bisa dilihat yaa, soalnya masih terlalu dini. Kan baru juga kemarin meluncurnya. Kita juga belum tau kan respon pembeli ke Avanza dan Xenia baru ini tinggi atau tidak," jelas Sadikin.

Sadikin juga turut menanggapi terkait tidak naiknya harga dari New Avanza dan Grand New Xenia.

"kayaknya tidak terlalu pengaruh yaa, karena walau bagaimanapun kan pasti masih tetep lebih murah bekasnya. Kalo orang yang budgetnya sedikit pasti kan lebih milih yang bekas, tampilan yang baru juga kan ga berubah-berubah banget, hanya muka aja," tambah Sadikin.

Menurut Sadikin, justru saat ini yang menjadi penantang serius bagi penjualan Avanza dan Xenia bekas adalah Mitsubishi Xpander. Permintaan akan Xpander bekas dikatakan juga cukup tinggi.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR