HOME » BERITA » HARGA E-TOLL TERBARU BULAN DESEMBER 2019

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019

Pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun jalan tol di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu untuk memudahkan akses masyarakat dari daerah satu ke daerah lainnya. Bukan hanya itu, jalan tol juga berfungsi untuk mengurangi kemacetan yang ada di jalan protokol.

Sabtu, 14 Desember 2019 16:30 Editor : Ahmad Muzaki
Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019
Pintu tol Ngemplak yang menjadi akses masuk ruas jalan tol Solo-Ngawi dari Kota Solo (Liputan6.com/Fajar Abrori)

OTOSIA.COM - Pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun jalan tol di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu untuk memudahkan akses masyarakat dari daerah satu ke daerah lainnya. Bukan hanya itu, jalan tol juga berfungsi untuk mengurangi kemacetan yang ada di jalan protokol.

Untuk menggunakan jalan tol setiap pengendara yang masuk dikenakan tarif masuk yang berbeda-beda, tergantung tipe kendaraan. Karena seringnya terjadi antrian yang cukup panjang di pintu tol, maka pemerintah memberikan kebijakan baru yang mempermudah pengendara dalam membayar. Kebijakan tersebut adalah pembayaran non tunai atau dengan kartu e toll.

Dengan adanya kebijakan ini tentu pembayaran tarif tol menjadi mudah dan cepat. Apalagi saat ini sudah ada e toll pass yang berguna untuk membayar tol tanpa berhenti dan membuka kaca mobil.

Sedangkan untuk kartu e toll sendiri sudah banyak penyedianya, kebanyakan dari pihak bank. Lalu bank apa saja yang memiliki layanan e toll dan berapa harga e toll beserta harga alat e toll? Untuk mengetahui hal ini, di bawah sudah disediakan harga e toll terbaru serta harga alat e toll. Simak yuk!

1 dari 10 Halaman

Harga E Toll Mandiri

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll Mandiri

Urusan layanan e toll, bank Mandiri juga memilikinya yang biasa disebut dengan Mandiri E-Money. Tidak hanya bisa membayar tol saja, Mandiri E-Money juga bisa digunakan untuk transaksi lainnya, yaitu pembayaran parkir elektronik, pembayaran di SPBU, belanja di toko retail, pembayaran kereta dan masih banyak lainnya. Akan tetapi pembayaran-pembayaran tersebut hanya bisa dilakukan di tempat yang mendukung Mandiri E-Money.

Perlu diketahui juga bahwa Mandiri E-Money bisa diisi ulang dengan minimal isi ulang sebesar Rp20.000 dan maksimal saldo yang ada di Mandiri E-Money sebesar Rp2.000.0000.

Lalu, bagaimana cara memperoleh e toll mandiri atau Mandiri E-Money dan berapa biayanya? Memperoleh e toll mandiri sendiri juga sangat mudah, yaitu dengan cara mengunjungi bank Mandiri terdekat atau merchant retail offline, seperti Alfamart dan Indomaret.

Untuk pembelian kartu e toll Mandiri, biasanya harus ditebus dengan harga e toll Mandiri yang bervariasi. Hal ini ditentukan oleh edisi/desain kartu yang akan dibeli yang sesuai dengan kebijakan bank penyedia. Harga e toll Mandiri sekitar Rp30.000.

2 dari 10 Halaman

Harga E Toll Pass

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll Pass

Pembayaran tol saat ini sudah banyak yang menggunakan kartu e toll atau pembayaran non tunai. Ini bertujuan untuk dapat mengurangi antrian pada pintu tol. Kebijakan seperti ini dirasa cukup efektif, apalagi sekarang sudah ada alat e toll pass.

Kegunaan alat ini adalah untuk memudahkan pengendara ketika akan membayar tiket tol tanpa harus berhenti terlebih dahulu dan tidak perlu membuka kaca mobil.

Untuk cara kerjanya ternyata e toll pass juga cukup simpel, yaitu dengan memasang e toll pass pada kaca depan kendaraan, Otolovers juga bisa membacanya di buku panduan e toll pass. Setelah itu masukkan kartu Mandiri e-money pada e toll pass tersebut. Saat melalui gardu tol yang bertanda e toll pass, pengendara harus masuk dengan kecepatan di bawah 10 km/jam sampai terdengar tanda dengan bunyi 'bep' pada e toll pass. Jika sudah ada tanda tersebut, transaksi sudah berhasil dan saldo pada e toll akan berkurang secara otomatis.

Mengenai alat satu ini, berapa sih harga e toll pass? Otolovers bisa mencari alat e toll pass salah satunya di toko online. Sudah banyak toko online yang menawarkan alat e toll pass dengan varian harga e toll pass yang bervariasi. Saat ini harga e toll pass berada dikisaran Rp400 ribuan sampai Rp1 jutaan.

3 dari 10 Halaman

Harga E Toll BCA

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll BCA

Bank BCA juga mempunyai kartu e toll BCA atau yang biasa disebut dengan BCA Flazz. Keuntungan mempunyai kartu ini selain pembayaran e toll BCA adalah pembayaran lainnya yang cukup banyak, seperti parkir elektronik, pembayaran di Alfamart atau Indomaret dan masih banyak lainnya.

Untuk mendapatkan e toll BCA ini Otolovers harus menebus harga e toll BCA sebesar Rp25.000. Kartu e toll BCA ini tentu mempunyai saldo kosong, untuk mengisinya bisa lewat ATM atau merchant retail offline terdekat. Kartu e toll BCA untuk isi saldo minimal Rp20.000 dan isi saldo maksimal adalah Rp2.000.000.

Menebus harga e toll BCA atau memperoleh kartu e toll ini Otolovers bisa mengunjungi cabang bank BCA terdekat. Selain itu, juga bisa ke stand-stand dan merchant penjual kartu e toll BCA atau BCA Flazz.

4 dari 10 Halaman

Harga E Toll BNI

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll BNI

Bank Negara Indonesia atau BNI juga memiliki kartu e toll. Soal harga e toll BNI juga bisa ditebus cukup murah. Harga e toll BNI sekitar Rp25 ribu sampai Rp70 ribu. Tentu kartu e toll ini dalam kondisi saldo kosong, untuk mengisinya Otolovers bisa isi ulang melalui ATM atau merchant retail offline.

Untuk mendapatkan kartu e toll BNI juga sangat mudah, tinggal kunjungi cabang BNI terdekat atau membeli di merchant retail offline. Selain itu, kartu e toll BNI atau yang lebih dikenal dengan BNI Tap Cash ini tidak hanya untuk membayar tol saja, tetapi masih banyak lainnya.

Pembayaran yang bisa dilakukan BNI Tap Cash diantaranya adalah pembayaran parkir elektronik atau belanja di merchant retail offline, serta masih banyak lainnya.

5 dari 10 Halaman

Harga Kartu E Toll Brizzi

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga Kartu E Toll Brizzi

Semua bank saat ini memang telah memberikan pelayanan kartu e toll atau pembayaran non tunai. Selain bank-bank yang telah disebutkan tadi, BRI juga memiliki kartu e toll yang dikenal dengan Brizzi.

Kartu e toll BRI ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan kartu e toll dari bank lainnya. Sedangkan untuk harga kartu e toll Brizzi sendiri sekitar Rp20.000. Tentu kartu e toll ini masih kosong untuk saldonya. Untuk mengisinya bisa melalui ATM atau merchant retail offline.

Ketika menebus harga kartu e toll Brizzi dan mengisi saldonya, kegunaan kartu ini tidak hanya untuk membayar tol. Melainkan bisa juga untuk membayar non tunai kerpeluan lainnya. Hal tersebut seperti berbelanja di pasar swalayan, merchant retail offline atau tempat lainnya. Dengan catatan tempat-tempat tersebut sudah bisa menerima pembayaran non tunai dari Brizzi.

6 dari 10 Halaman

Harga E Toll di Indomaret 2018

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll di Indomaret 2018

Pengendara yang sering lewat tol pasti sangat membutuhkan kartu e toll. Karena mempunyai kegunaan yang membuat transaksi semakin mudah dan cepat. Masalah yang timbul adalah terkadang pengendara tidak sempat untuk ke cabang bank penyedia kartu e toll.

Nah, mengenai hal ini ternyata pengendara bisa memperoleh kartu e toll di Indomaret. Lalu berapa sih harga e toll di Indomaret 2018? Mengenai harga e toll di Indomaret 2018 sekitar Rp25.000.

Sedangkan untuk mengisinya sendiri pengendara bisa isi saldo melalui Indomaret juga. Minimal isi ulang saldo Rp20.000, harga e toll isi ulang tersebut kebanyakan sudah diterapkan bank penyedia e toll. Sedangkan untuk saldo maksimum yang tersimpan diantara Rp1 juta sampai Rp2 juta.

7 dari 10 Halaman

Harga E Toll di Alfamart

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll di Alfamart

Selanjutnya pengendara juga bisa memperoleh kartu e toll di Alfamart. Sebenarnya tempat ini bisa ditemui di sepanjang jalan. Sedangkan untuk harga e toll di Alfamart kurang lebih hampir sama dengan harga e toll di Indomaret 2018.

Kisaran harga e toll di Alfamart sekitar Rp50 ribuan juga. Untuk kebijakannya tentu setiap tempat dan penyedia kartu e toll berbeda-beda. Sehingga harga e toll di Alfamart bisa berbeda-beda dan berubah-ubah setiap waktu.

Tempat ini juga bisa untuk mengisi ulang saldo kartu e toll. Sehingga pembayaran tol makin mudah dan cepat, saldo kartu e toll gak takut kehabisan!

8 dari 10 Halaman

Harga E Toll di Alfamidi

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga E Toll di Alfamidi

Merchant retail offline lainnya adalah Alfamidi. Tempat satu ini juga bisa digunakan untuk memperoleh kartu e toll. Jadi Alfamidi bisa menjadi solusi apabila Otolovers tidak menemukan merchant retail offline lainnya.

Sedangkan untuk harga e toll di Alfamidi juga tidak jauh berbeda dengan harga e toll di dua tempat sebelumnya. Perbedaan harga e toll mungkin bisa terjadi, karena setiap tempat mempunyai kebijakannya masing-masing.

Seperti tempat-tempat sebelumnya, Alfamidi juga bisa digunakan untuk mengisi ulang saldo kartu e toll. Jadi sehabis beli kartu e toll di Alfamidi, Otolovers bisa langsung mengisi saldonya.

9 dari 10 Halaman

Harga Alat E Toll

Harga E-Toll Terbaru Bulan Desember 2019Harga Alat E Toll

Kartu e toll memang sangat berguna untuk mempermudah transaksi. Apalagi saat ini sudah ada alat e toll pass yang berguna untuk pembayaran yang lebih mudah dan cepat. Cara kerjanya adalah pengendara tidak perlu berhenti dan membuka kaca mobil ketika akan membayar.

Alat ini memungkinkan pembayaran secara otomatis ketika kendaraan melewati pintu tol. Catatannya kendaraan melaju dengan kecepatan 10 km/jam dan tanda transaksi berhasil atau tidak dari alat e toll pass yang memberi tanda bunyi beep.

Lalu berapa harga alat e toll ini? Perlu diketahui juga bahwa alat ini merupakan produk untuk jalan tol yang penyelenggaraannya dilakukan oleh Jasa Marga dan Bank Mandiri. Sedangkan harga alat e toll dikisaran Rp400 ribu sampai Rp1 jutaan.

10 dari 10 Halaman

Video Kartu E Toll BNI

BNI memiliki kartu e toll yang bisa digunakan dengan mudah dan memperolehnya juga mudah. Kegunaannya juga sangat mudah tidak hanya untuk membayar tol saja. Berikut ini BNI Tap Cash atau kartu e toll BNI.

BERI KOMENTAR