HOME » BERITA » HARGA HARLEY-DAVIDSON INDONESIA RESMI TURUN SAMPAI RP300 JUTAAN

Harga Harley-Davidson Indonesia Resmi Turun Sampai Rp300 Jutaan

Harley-Davidson Indonesia menurunkan harga beberapa modelnya dengan selisih mencapai Rp300 jutaan.

Senin, 21 Januari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Harley-Davidson Indonesia (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Ada kabar baik buat orang Indonesia yang sedang siap-siap memiliki motor gede Harley-Davidson. Anak Elang yang merupakan dealer moge Amerika ini di Indonesia siap memampang harga baru yang turunnya lumayan drastis.

Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson, menegaskan penurunan ini berlaku bukan karena sepeda motor tersebut tercatat sebagai produk tahun lalu. Yang harganya turun ini adalah keluaran terbaru.

"Yang turun harga itu tipe Softail dan Sportster. Ini model tahun 2019, model year (MY) 2019," kata Sahat lalu menyebutkan harga-harga yang dimaksud.

Secara garis besar, perubahan banderol harga yang terbilang cukup besar itu terhitung mencapai 30 persen bahkan bisa lebih.

Infonya, penurunan harga terjadi lantaran dua model tersebut, yakni Softail dan Sportster, dirakit di wilayah Asia, tepatnya di Thailand.

"Harganya itu kalau dulu Sportster Rp 600 jutaan sekarang jadi Rp 378 juta-an. Lalu kalau Softail dulu Rp 900 juta-an sekarang jadi Rp 600 juta-an. Dia dirakit di Thailand. Tapi kualitasnya sama (dengan yang rakitan Amerika)," ujarnya.

Kabar gembira ini juga mengiringi kabar baik lainnya karena Harley model Touring diubah ulang jadi lebih besar secara kubikasi dan performa serta tidak panas.

Jika mesin untuk Harley-Davidson tipe Touring tahun lalu masih 1.800 cc, yang sekarang ini menjadi 1.880 cc atau kira-kira 1.900 cc. Selain itu, teknologinya bertambah di sektor pendinginan.

"Jadi diharapkan, Harley-Davidson yang sekarang yang disebut Milwaukee 8 itu lebih sempurna dan tidak panas lagi kalau lagi macet. Lalu juga akselerasinya lebih enak karena power-nya jadi besar," kata dia.

Kehadiran motor-motor ini disebut menjadi bagian dari belasan model baru Harley, mencakup keluarga tipe Touring yang terdiri dari Ultra, Electra Glide, Road Glide, Road King spesial dan standar. Lalu keluarga Softail, yakni Fat Boy, Fat Bob, Softail Deluxe, Softail Slim, Low Riders.

Begitu juga dengan family Sportster 1200 Custom, Forty Eight dengan ban depan besar, serta 883. Lalu ada Street 500, serta VCO yang kini kubikasinya hampir 1.950 cc.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR