HOME » BERITA » HARGA ISUZU TRAGA, REVIEW, DAN SPESIFIKASI TERLENGKAP MARET 2022

Harga Isuzu Traga, Review, dan Spesifikasi Terlengkap Maret 2022

Berikut ini ulasan spesifikasi dan harga Isuzu Traga

Sabtu, 19 Maret 2022 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Isuzu Traga, Review, dan Spesifikasi Terlengkap Maret 2022
Isuzu Traga (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pada era saat ini, mobilitas masyarakat untuk melakukan kegiatan harus ditunjang dengan fasilitas yang mumpuni. Salah satu bentuk mobilitas masyarakat Indonesia saat ini sebagian besar adalah berdagang dan usaha lainnya.

Demi menunjang itu semua masyarakat memerlukan sebuah mobil yang dapat menampung barang dengan kapasitas banyak. Tentunya mobil tersebut adalah pick up dengan bak yang sangat besar.

Salah satu mobil pick up andalan dari Isuzu yaitu Traga patut untuk diperhitungkan. Pick up ini pertama kali hadir di pasar tanah air pada 2018 lalu dan cukup diminati.

Nah, berikut ulasan spesifikasi dan harga Isuzu Traga. Simak selengkapnya!

1 dari 7 Halaman

Desain

Desain eksterior yang ditawarkan Isuzu untuk traga ini sangat terkesan gagah dan kuat, berbeda dengan pendahulunya yaitu Isuzu Panther yang tampilannya terlihat kaku.

Agar terlihat lebih modern, rupanya Isuzu menyematkan lampu kristal multi reflektor. Tah hanya itu, dibagian depan juga terdapat grill yang dibalut dengan warna abu-abu dan bumper yang di desain menyerupai taring juga hadir menghiasi sisi eksterior Traga ini.

Beralih ke sisi samping pick up ini, aura nostalgia terasa melekat di bagian handle pintu karena masih  mempertahankan desain yang berada di Isuzu Panther.

Isuzu menyematkan kaca spion yang sangat cocok dengan lekuk bodi Traga sehingga menciptakan kesan aerodinamis dalam mobil ini. Bagian kaca penumpang di sisi kanan dan kiri juga meningkatkan visibilitas penumpang.

Untuk area belakang pick up ini sendiri tidak mengalami perubahan yang mencolok, hanya saja terdapat  lampu rem, lampu kota, dan sein terpisah layaknya mobil pick up pada umumnya

Rasanya tidak afdol apabila hanya membahas bagian eksteriornya saja, masuk ke dalam sisi interior Isuzu traga ini langsung disuguhkan dengan desain yang menarik. 

Isuzu dan main-main dalam menyuguhkan kenyamanan kepada pengemudi, hal ini dapat dilihat dari bagian joknya yang di desain dengan nyaman dan dibalut dengan material vinyl untuk perjalanan jauh maupun dekat, meskipun pengaturan joknya hanya bisa maju dan mundur.

Yang menjadi keunggulan tersendiri bagi Isuzu Traga ini adalah dengan adanya panel instrumen yang menambah kesan modern dengan panel digitalnya yang diapit oleh dual cluster analog dan diselimuti warna merah amber.

Namun, sayangnya isuzu belum menempatkan power window pada mobil pick up ini. Sehingga pengendara harus membuka kaca secara manual.

2 dari 7 Halaman

Teknologi

Agar selama perjalanan pengendara merasa terhibur, Isuzu Traga dilengkapi dengan  Head Unit buatan Pioneer yang mendukung USB, AUX, MP3, Radio, dan CD. 

Namun, sayangnya Isuzu Traga ini belum dilengkapi dengan fitur AC, sehingga jika penumpang kepanasan maka harus membuka kaca untuk mendapatkan angin segar.

3 dari 7 Halaman

Mesin

Demi menunjang performa yang prima, Isuzu menyematkan mesin berkapasitas 2.499 cc dengan transmisi manual 5-percepatan yang mengadopsi transmisi Isuzu D-Max yang memiliki performa mesin yang cukup bertenaga dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 hp pada 3.500 rpm dan torsi 191 nm pada 1.800 rpm.

4 dari 7 Halaman

Fitur Keselamatan

Dengan adanya kaca depan yang besar, membuat pick up ini aman untuk dikendarai di medan yang sempit dan padat. Yang sangat disayangkan adalah belum lengkapnya fitur keselamatan di mobil ini karena tidak memiliki ABS ataupun Airbag.

Akan tetapi Isuzu memberikan satu fitur yang dapat membantu pengendara untuk memarkirkan kendaraannya, yaitu adanya kamera mundur.

5 dari 7 Halaman

Kelebihan dan Kekurangan

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kekurangan Isuzu Traga 2022.

Kelebihan

Kekurangan

  • Menyediakan dua headrest untuk pengemudi dan penumpang

  • Banyak kompartemen penyimpanan?Isuzu Traga memiliki luas kargo 4.6 meter persegi. Bak belakang bisa mengangkut 60 galon air, dibandingkan pesaingnya yang hanya bisa mengangkut 48 galon air. 

  • Memiliki ruang kabin yang lega dengan jarak pandang yang luas

  • Jaminan suku cadang dan layanan servis

  • Dimensi lebih besar dibanding Isuzu Bison yang notabenenya adalah kembaran Mitsubishi L300

  • Tangguh di semua medan

  • Belum dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS)

  • Pilihan warna terbatas

  • Fitur Isuzu Traga terbatas (tidak ada fitur hiburan dan AC)

  • Hanya ada transmisi manual

  • Suara mesin yang terasa kasar

6 dari 7 Halaman

Harga

Untuk harga yang ditawarkan oleh Isuzu untuk Traga ini Rp 213.800.000 pada varian pick up dan Rp 243.300.000 pada varian box. Harga yang ditawarkan terbilang masih cukup wajar untuk varian mobil pengangkut barang di kelasnya.

7 dari 7 Halaman

Video

 

Penulis: Dien Muhammad Abizard

BERI KOMENTAR