HOME » BERITA » HARGA KNALPOT RACING NINJA ZX-25R SETARA YAMAHA NMAX

Harga Knalpot Racing Ninja ZX-25R Setara Yamaha NMax

Knalpot racing Akrapovic untuk Ninja ZX-25R dibanderol Rp 22 juta, atau setara dengan harga Yamaha NMax bekas tahun 2018.

Kamis, 06 Agustus 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Harga Knalpot Racing Ninja ZX-25R Setara Yamaha NMax
Kawasaki Ninja ZX-25R (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Bebeberapa waktu lalu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis video Ninja ZX-25R carbon. Sejumlah part racing turut dijejali pada motor ini, termasuk knalpot after market premium yang diprediksi bakal jadi incaran konsumen Ninja ZX-25R setelah unitnya diterima.

Ada kepuasan tersendiri bagi pemakainya dengan memakai knalpot racing. Selain dengan proses mapping ECU tenaga dapat bertambah, keluaran suara terasa menggelegar saat didengar, khas suara dari motor-motor 4 silinder.

Kawasaki sendiri menawarkan dua model knalpot racing resmi untuk Ninja ZX-25R, yakni Yohsimura dan Akrapovic. Untuk nama knalpot terakhir, dijual dengan harga Rp 22 juta. Harga tersebut boleh dibiloang setara dengan Yamaha NMax non ABS seken tahun 2018.

1 dari 3 Halaman

"Harga retail Rp 22 juta, Akrapovic sudah full system," kata CEO PT Sentra Pratama Motorindo (Sphinx Motorsport) Budiman Terianto. Sphinx Motorsport sendiri merupakan distributor resmi untuk knalpot asal Slovenia ini, dan juga aksesoris moge merek Rizoma Italia.

Meski banderol harga tidak bisa dibilang murah, Budiman optimis permintaan knalpot Akrapovic sampai akhir tahun akan naik sejalan dengan bertambahnya peminat Ninja ZX-25R dan lancarnya pengiriman unit ke konsumen. Apalagi daya beli terhadap knalpot impor di segmen motor ini terbilang baik.

Sejauh saat ini Sphinx Motorsport baru menawarkan satu model Akrapovic dan sudah dapat dibeli. Kedepan rencananya akan masuk tipe-tipe baru sesuai kebutuhan pemilik motor ini.

 

2 dari 3 Halaman

Ditanya soal target sampai akhir tahun, Ia belum bisa berbicara lebih jauh lantaran masih banyak konsumen yang belum menerima unitnya. Artinya, jumlah Ninja ZX-25R yang sudah di tangan konsumen akan mempengaruhi volume penjualan Akrapovic.

"Targetnya sih (sampai akhir tahun) harusnya bagus ya," kata Budiman, tanpa merinci lebih jauh.

 

3 dari 3 Halaman

Sementara dalam kondisi standar, Ninja ZX-25R yang dipersenjatai mesin DOHC Liquid-cooled, 4 silinder dan berkapasitas 250cc menyemburkan tenaga 36,8 kW (50 PS)/15.500 rpm, dan maksimum power Ram Air sebesar 37,5 kW (51 PS)/15.500 rom, serta torsi maksimum 22,9 Nm (2.3 kgf-m)/14.500 rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25R Standar dibanderol Rp 96 juta dan Ninja ZX-25R ABS-SE dijual Rp 112,9 juta on the road DKI Jakarta.

BERI KOMENTAR