HOME » BERITA » HARGA LAND CRUISER PRADO, REVIEW, SPESIFIKASI, DAN KREDIT MARET 2019

Harga Land Cruiser Prado, Review, Spesifikasi, dan Kredit Maret 2019

Rabu, 13 Maret 2019 14:45 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota Land Cruiser Prado (wheels.ae)

OTOSIA.COM - Toyota menjadi salah satu merek mobil yang memiliki penjualan terbanyak di dunia. Bahkan di Indonesia sendiri merek ini menjadi raja, bahkan hampir di setiap segmen mobil. Di kelas MPV Toyota mempunyai Avanza, di SUV dengan andalannya Fortuner, serta LCGC dengan Calya. Tentunya masih banyak lagi line up mobil dari merek Toyota.

Baru-baru ini Toyota tengah menjadi perbincangan, pasalnya salah satu mobilnya yaitu mobil Land Cruiser Prado 2019 akan menjadi mobil dinas Bupati Pandeglang. Dengan harga yang mencapai miliaran rupiah tentu mobil Land Cruiser ini cukup membuat heboh. Pasalnya, banyak mobil lainnya yang lebih murah dan tak kalah berkualitas.

Toyota Land Cruiser Prado 2019 ini tidak masuk pasar Indonesia, sehingga harus impor dulu dari negara tetangga seperti Australia. Perkiraan harga Land Cruiser Prado sendiri di sana sekitar Rp800 jutaan, namun ketika masuk Indonesia tentu harganya jauh lebih mahal.

Harga Land Cruiser Prado yang sangat mahal, apa saja spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini? Jika melihat dari besaran harga mobil ini tentu spesifikasi dan fitur yang menopang cukup mewah dan mumpuni untuk kelas mobil SUV.

Untuk mengetahui detail spesifikasi dan harga Land Cruiser Prado simak ulasan di bawah ini.

Eksterior Mobil Land Cruiser Prado 2019

Sebagai mobil SUV tentu Land Cruiser satu ini bisa melibas medan berat. Dengan dimensi besar dan ground clearance tinggi sudah pasti rasa nyaman sudah disuguhkan mobil mewah ini. Perlu diketahui juga bahwa mobil Land Cruiser Prado 2019 menggunakan ban berukuran 18 inci. Kebayangkan tingginya seperti apa?

Jika melihat dari sisi desainnya sendiri mobil Land Cruiser Prado berpenampilan mewah dengan sentuhan klasik.

Hal ini tampak pada bagian belakang yang masih menggunakan ban cadangan yang digantung, seperti Toyota Rush 2011-an. Tampilannya pun berbeda jauh dengan Land Cruiser yang dipasarkan di Indonesia. Kalau mobil Land Cruiser di Indonesia berpenampilan mewah layaknya SUV dengan harga miliaran rupiah.

Meski begitu eksterior dari Land Cruiser Prado cukup gagah, kalau Otolovers genakan mobil ini pasti semakin macho. Dengan desain mewah seperti ini, kira-kira berapa harga Land Cruiser Prado apabila masuk Indonesia? Untuk mengetahui hal tersebut simak ulasan selanjutnya ya Otolovers.

Interior Mobil Land Cruiser Prado 2019

Namanya juga mobil mewah, pasti isi dari interior merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya menyuguhkan tempat duduk yang nyaman, tentu juga fitur dengan teknologi canggih. Untuk hiburan Land Cruiser Prado dilengkapi dengan 14 speaker dan pemutar DVD yang ada di belakang. Pada bagian dasbor dilengkapi juga dengan layar sentuh 8 inci, dasbornya sendiri juga didesain dengan nuansa klasik.

Sisi interior Land Cruiser 2019 ini tidak hanya itu, masih ditopang dengan beberapa fitur lain, seperti kontrol iklim tiga zona, kamera mundur, keyless, kursi depan yang dapat dipanaskan dan didinginkan, navigasi satelit, lampu dan wiper otomatis, lampu LED, dan jok kulit. Selain itu juga dilengkapi dengan sunroof listrik, colokan daya, wiper belakang, suspensi udara, serta penambahan trim kayu pada beberapa sisi.

Sebagai SUV besar Land Cruiser Prado berdaya tampung penumpang 7 orang. Sudah pasti akan terasa nyaman dan tak terlalu berdesak-desakan. Semakin nyaman karena kursi bagian tengah bisa diatur maju mundurnya, sehingga bagian kursi belakang bisa mendapatkan space yang cukup untuk kenyamanannya.

Mobil mewah keluaran Toyota ini juga memiliki ventilasi di mana-mana, sehingga kabin mobil Land Cruiser Prado bisa cepat panas atau dingin sesuai dengan keinginan penumpang. Untuk kepraktisan, setiap baris sudah tersedia konsol yang berguna untuk menyimpan minuman.

Perlu diketahui juga, apabila baris tengah dan belakang dilipat, maka bisa memiliki kapasitas bagasi sebesar 1.200 liter, sangat lega bukan Otolovers?

Dengan interior seperti ini, kira-kira berapa besaran harga Land Cruiser Prado ini? Ketahui detail spesifikasi dan harganya di ulasan selanjutnya.

Mesin Mobil Land Cruiser Prado 2019

Sebagai mobil SUV tentu Land Cruiser ini menggunakan mesin besar dengan performa menjanjikan. Ini tentu sangat berguna untuk melibas medan jalan yang berat, apalagi Land Cruiser Prado menggunakan sistem penggerak 4WD.

Untuk mesinnya Toyota menyematkan mesin diesel berkapasitas 2,8 liter dengan turbo. Dari mesin ini Land Cruiser Prado mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 Kw pada 3400 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1600-2400 rpm.

Bagaimana Otolovers, apakah cukup puas dengan performa dari Land Cruiser Prado ini? Jika melihat performanya tentu masih biasa-biasa saja, lantaran masih ada mobil yang lebih murah dan memiliki performa yang lebih besar, seperti Trailblazer.

Namun, tidak ada salahnya jika Otolovers ingin membeli mobil Land Cruiser Prado ini. Untuk besaran harga Land Cruiser Prado, Otolovers bisa mengetahuinya di ulasan berikutnya.

Spesifikasi Mobil Land Cruiser Prado 2019

Toyota menghadirkan Land Cruiser Prado dengan 4 pilihan varian, yaitu GX, GXL, VX, dan Kakadu. Land Cruiser Prado Kakadu menjadi varian tertinggi, dan tentunya memiliki harga yang cukup mahal.

Untuk spesifikasi lengkapnya sendiri dengan harga hampir Rp2 miliaran, Land Cruiser Prado ditopang dengan transmisi 6 percepatan. Menggunakan rem Ventilated disc with four piston fixed calipers pada bagian depan. Sedangkan rem belakang menggunakan Ventilated disc with single piston floating calipers.

Suspensi menggunakan Double-wishbone untuk setiap varian dan ini merupakan suspensi bagian depan. Sedangkan bagian belakang selain tipe Kakadu menggunakan suspensi 4 link with coil springs, varian Kakadu sendiri menggunakan suspensi 4 link with air springs.

Untuk lebih tahu dan bisa membandingkan spesifikasi setiap varian, di bawah ini sudah tersedia tabel dari spesifikasi Land Cruiser Prado. Sedangkan untuk besaran harga Land Cruiser Prado Otolovers bisa cek di ulasan selanjutnya.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser Prado

GX

GXL

VX

Kakadu

Mesin

2.8 litre turbo diesel (1GD-FTV)

Silinder

2755

Power/Torque

130@3400 / 450@1600-2400 (automatic); 420@1400-2600 (manual)

Valve train

16-valve DOHC

Fuel System

Common-rail

Transmisi

6-speed automatic or manual

6-speed automatic

Rem Depan

Ventilated disc with four piston fixed calipers

Rem Belakang

Ventilated disc with single piston floating calipers

Suspensi Depan

Double-wishbone type

Suspensi Belakang

4 link with coil springs

4 link with air springs



Harga Mobil Land Cruiser Prado 2019

Toyota Land Cruiser Prado tergolang ke SUV mewah dengan fitur-fitur canggih. Bahkan mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan fitur yang menunjang untuk kegiatan offroad. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah crawl control, multi terrain select, multi terrain monitor, dan panoramic view monitor.

Karena belum masuk pasar Indonesia, tentu jika ada yang tertarik beli harus impor dulu dari negara lainnya, seperti Australia. Tentunya apabila masuk Indonesia harga Land Cruiser Prado 2019 akan lebih mahal ketimbang harga awal. Berikut ini harga Land Cruiser Prado di Australia untuk keempat varian (Kurs AUD1=Rp10.074).

Tipe Mobil Land Cruiser Prado 2019

Harga Land Cruiser Prado 2019

Land Cruiser Prado GX

$58.343 atau Rp587 juta

Land Cruiser Prado GXL

$65.168 atau Rp656 juta

Land Cruiser Prado VX

$80.075 atau Rp806 juta

Land Cruiser Prado Kakadu

$91.100 atau Rp917 juta

Dengan harga Land Cruiser Prado awal sekitar Rp900 jutaan untuk varian Kakadu, ketika masuk Indonesia harga ini bisa naik bahkan nyaris sampai Rp2 miliar. Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada mobil Land Cruiser 2019. Hanya saja harganya sendiri lebih mahal. Untuk varian terendah saja dibanderol Rp2.034.650.000. Sedangkan untuk varian tertinggi dibanderol dengan harga Land Cruiser 2019 Rp2.370.950.000.

Kalau Otolovers disuruh milih, pilih beli Land Cruiser Prado atau Land Cruiser biasa yang dipasarkan di Indonesia?

Tipe Mobil Land Cruiser 2019

Harga Land Cruiser 2019

Land Cruiser 200 STD AT Diesel

Rp2.034.650.000

Land Cruiser 200 Full AT Diesel

Rp2.370.950.000

Jika Otolovers bingung untuk mencari mobil Land Cruiser, Otolovers bisa mengunjungi situs jual beli mobil terpercaya. Mencari mobil idaman pun menjadi lebih mudah dan cepat. Bisa juga mencari hanya lewat smartphone lho. . .

Yuk buruan cek di Jual Beli Otosia.com untuk menemukan mobil Land Cruiser 2019 idamanmu. Tinggal klik di tautan berikut ini.

Harga Land Cruiser Prado Kredit

Sebagai mobil mewah, tentu keinginan untuk membeli mobil ini cukup tinggi. Apalagi mobil Land Cruiser Prado ditopang dengan spesifikasi menjanjikan. Bahkan sudah dilengkapi dengan fitur yang mendukung untuk kegiatan offroad.

Selain membeli harga Land Cruiser Prado secara tunai, Otolovers juga bisa membeli secara kredit. Dengan model pembelian ini membeli mobil mewah bisa saja menjadi cukup ringan, pasalnya hanya butuh membayar Dp dan angsuran pertama saja untuk membawa pulang mobilnya. Akan tetapi setiap bulan harus membayar angsuran.

Berikut ini simulasi kredit dari harga Land Cruiser Prado yang mengacu dari simulasi kredit Land Cruiser yang ada di Indonesia.

Dp/Angsuran

60 Bulan

48 Bulan

36 Bulan

24 Bulan

12 Bulan

Rp384.060.000-Rp405.390.000

Rp41.890.000

Rp47.410.000

Rp58.410.000

Rp80.550.000

Rp147.910.000

Cari mobil Land Cruiser Prado 2019 dengan pembelian secara kredit? Otolovers bisa mengunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa dengan mudah menemukan mobil idaman dengan harga yang pantas.

Yuk buruan dapatkan mobil impian dengan simulasi kredit yang sesuai kebutuhan di tautan berikut ini.

Temukan Land Cruiser Prado 2019

Untuk menemukan mobil Toyota Land Cruiser Prado sangat mudah, baik kondisi baru atau bekas. Carinya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah:

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut:

Telepon : 081383555520

Email  : support.kapanlagi@kly.id

Video Land Cruiser Prado

Sebagai mobil SUV tentu Land Cruiser Prado bisa menjelajah semua medan dengan mudah. Jalanan berpasir sampai berbatu bisa dilibas. Tonton ketangguhan Land Cruiser ini ketika melewati jalanan di video berikut ini.

 

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR