HOME » BERITA » HARGA MOBIL BEKAS MEREK CHINA TERJUN BEBAS, INI SEBABNYA

Harga Mobil Bekas Merek China Terjun Bebas, Ini Sebabnya

Di pasar mobil bekas, harga mobil merek China cenderung jatuh lantaran beberapa hal.

Senin, 13 Januari 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Harga Mobil Bekas Merek China Terjun Bebas, Ini Sebabnya
Wuling Confero S ACT (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Salah satu hal yang dipertimbangkan masyarakat Indonesia saat membeli mobil ialah harga jual bekasnya. Pasalnya, tak sedikit orang yang hobi berganti kendaraan dengan bermacam sebab.

Melihat hal tersebut, Liputan6.com mencoba menyambangi seorang pedagang mobil bekas di Mega Glodok Kemayoran untuk mengetahui model mobil apa yang harga jual kembalinya sangat jatuh.

Menanggapi pertanyaan itu, Andi selaku pemilik Jordy Mobil mengaku mobil Cina menjadi salah satu model yang harga jual kembalinya terjun bebas.

"Memang mobil Cina tidak dapat dipungkiri harga jual kembalinya jatuh cukup jauh ya. Karena memang orang masih memilih yang baru untuk mobil Cina, apalagi ada garansi," kata Andi.

1 dari 1 Halaman

Harga Mobil Bekas Merek China Terjun Bebas, Ini Sebabnya

Sebagai contoh, Andi mengatakan, mobil bekas Wuling Cortez saat ini dibanderol di kisaran harga Rp180 jutaan. Sedangkan Confero di bawah Rp100 juta.

"Kalau Wuling Almaz itu sekitar Rp200 jutaan. Memang harga jual kembalinya cukup jatuh ya, karena harga barunya kan sekitar Rp300 jutaan," ujar Andi.

Selain mobil Cina, Chevrolet Trailblazer juga menjadi salah satu model yang harga jualnya terjun bebas. Bagaimana tidak, Andi mengaku harga bekas mobil ini hanya dikisaran Rp200 juta.

"Harga barunya kan bisa sampai Rp400 juta ya. Setahu saya harga model bekasnya itu hanya Rp200 jutaan, jauh sekali memang turunnya," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR