HOME » BERITA » HARGA MOBIL CERIA, REVIEW, SPESIFIKASI, DAN BEKAS MARET 2020

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020

Berikut ini review, spesifikasi, dan harga mobil Ceria bekas terbaru

Rabu, 11 Maret 2020 15:00 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020
Daihatsu Ceria (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Mobil klasik dengan desain mungil, Daihatsu Ceria, ada yang tak asing dengan mobil ini? Dari sejarahnya sendiri mobil Ceria masuk pasar Indonesia pada tahun 2001. Kelihatannya pada waktu itu Daihatsu Indonesia ingin membawa sukses mobil Ceria ini ke Tanah Air. Pasalnya di negeri jiran, Malaysia, mobil Ceria begitu diminati.

Di sana kendaraan mini tersebut menggunakan nama Perodua Kancil dan mulai dipasarkan pada 1994. Di tahun-tahun berikutnya mobil Ceria terus ditingkatkan produksinya karena permintaan pasar yang meningkat tajam. Kiprahnya sendiri di Malaysia, Perodua Kancil diproduksi dari 1994 hingga 2009.

Namun umur dari mobil Ceria tak begitu panjang. City car tersebut hanya mampu bertahan selama 5 tahun dalam rentan waktu dari 2001 hingga 2006. Kemudian kendaraan dengan harga mobil,Ceria murah ini digantikan Daihatsu Ayla pada 2012 silam.

Tak heran memang jika Daihatsu Indonesia memboyong mobil Ceria. Bukan hanya soal suksesnya di negeri tetangga itu saja, tetapi juga tren mobil kecil yang bisa jelajahi jalanan perkotaan. Sambutan baik sudah jelas terasa, faktanya sampai saat ini masih saja yang menggunakan mobil ini.

Ada juga yang jual kendaraan dengan harga mobil Ceria bekas ini. Bahkan cukup menarik juga jika city car Daihatsu ini dijadikan koleksi mobil klasik.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya Otolovers untuk mengetahui spesifikasi dan besaran harga mobil Ceria bekas terbaru. Apalagi jika memang berniat beli, baik untuk digunakan sehari-hari, mobil modifikasi, atau koleksi mobil klasik. Nah, berikut ini review, spesifikasi lengkap, dan harga mobil Ceria bekas terbaru.

1 dari 6 Halaman

Eksterior Mobil Ceria

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Eksterior Mobil Ceria

Mungil! Mungkin ini lah kata yang tepat untuk menggambarkan eksterior mobil Ceria. Dimensinya sendiri dengan panjang 3.365mm, lebar 1.405mm, dan tinggi 1.200mm. Dengan ukuran demikian sudah jelas mobil Ceria mudah dikendarai untuk jelajahi jalanan perkotaan, serta mudah dalam memarkirkannya.

Tak hanya itu, kesan imut juga sangat kental di sisi depan. Lampu depan bulat lah yang membuatnya begitu, belum lagi grill berjejer terpisah layaknya milik BMW yang makin menggemaskan.

Berpindah ke bagian belakang, kendaraan yang miliki harga mobil Ceria murah ini didesain cukup simpel. Bagian buritan juga tak kalah imut dengan sisi depan lho Otolovers.

2 dari 6 Halaman

Interior Mobil Ceria

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Interior Mobil Ceria

Dengan harga mobil Ceria bekas Rp40 jutaan, jangan banyak berharap pada interior yang senyaman mobil sekarang atau fitur menawan. Hanya saja untuk mobil kelahiran awal 2000-an, tentu fitur yang dibawa sudah cukup modern dan lengkap.

Mobil Ceria dilengkapi dengan fitur AC, power window, central lock, dan radio tape. Lalu dari sisi keyamanan juga kurang baik, hal ini tak lepas dari bahan material jok yang menggunakan kain biasa. Sedangkan daya tampungnya, mobil Perodua Kancil atau mobil Ceria ini mampu muat 5 orang penumpang.

3 dari 6 Halaman

Mesin Mobil Ceria

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Mesin Mobil Ceria

Otolovers tentu kenal kan dengan mobil LCGC saat ini, seperti Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Calya, dan lain sebagainya. Ternyata mobil Ceria ini bisa dibilang adalah kakek dari kendaraan-kendaraan tadi.

Perlu diketahui harga mobil Ceria bekas dikisaran Rp40 jutaan. Mobil ini sendiri ditopang dengan mesin berkapasitas 850cc, ED-10, 3 silinder segaris, 6 katup, SOHC. Dari mesin ini mampu semburkan tenaga sebesar 36 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 63 nm pada 3.200 rpm.

4 dari 6 Halaman

Spesifikasi Mobil Ceria

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Spesifikasi Mobil Ceria

Memang benar mesin dari mobil Ceria kurang bertenaga. Namun jika hanya digunakan di jalanan perkotaan tentu sudah pas dan cocok. Selain itu juga, kendaraan city car milik Daihatsu ini juga irit bahan bakar.

Sangat mudah juga untuk parkir dan berkendaranya, ini tak lepas dari ban dan velg kecil yang digunakan. Sebenarnya seperti apa sih spesifikasi lengkap dari kendaraan dengan harga mobil Ceria bekas sekitar Rp40 jutaan ini? Berikut spesifikasinya. 

Dimensi: 3.365mm (panjang), 1.405mm (lebar), 1.415mm (tinggi), 1.200mm (jarak roda)

Mesin: 850cc, ED-10 3 silinder segaris, 6 katup, SOHC

Performa: 36 hp/5.500 rpm (tenaga), 63 nm/3.200 rpm (torsi)

Suspensi: MacPherson Strut Independent (depan), Semi Trailing Independent (belakang)

Rem: Disc (depan), Drum (belakang)

Ban/Velg: 145/80R13

5 dari 6 Halaman

Harga Mobil Ceria Bekas

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Harga Mobil Ceria Bekas

Mobil Ceria jadi kendaraan klasik yang dikoleksi, kenapa tidak? Desain mungil dan imut pasti akan tarik perhatian pengguna jalan lain. Belum lagi jika terawat dengan baik. Bisa juga mobil ini dimodifikasi, dengan bodi seperti itu banyak model modifikasi yang dapat diterapkan.

Menarik bukan Otolovers! Terlebih lagi harga mobil Ceria juga murah. Berikut ini harga mobil Ceria bekas yang berhasil dihimpun dari situs Jual Beli Otosia.com.

Harga mobil Ceria LX 2002 Rp35.000.000

Harga mobil Ceria LX 2005 Rp44.000.000

Harga mobil Ceria KX 2005 Rp35.000.000

Harga mobil Ceria KL 2004 Rp45.000.000

Harga mobil Ceria L 201 2001 Rp42.500.000

Harga mobil Ceria KX 2006 Rp45.000.000

Tertarik dengan city car ini, namun bingung di mana mencarinya? Yuk, kunjungi situs Jual Beli Otosia.com. Di sana bisa dapatkan mobil ini dengan mudah serta dapat pula cek harga mobil Ceria bekas terbaru.

Nah, tunggu apalagi! Ketahui harga mobil Ceria bekas terbaru dan cari mobilnya dengan klik tautan berikut ini.

6 dari 6 Halaman

Temukan Mobil Ceria

Harga Mobil Ceria, Review, Spesifikasi, dan Bekas Maret 2020Temukan Mobil Ceria

Untuk menemukan mobil Ceria dan mengetahui banderol harga mobil Ceria bekas terbaru sangat mudah. Carinya hanya kunjungi situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah: 

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut: 

Telepon : 081383555520

Email : support.kapanlagi@kly.id

BERI KOMENTAR