HOME » BERITA » HARGA MOBIL DAIHATSU XENIA SPECIAL EDITION, REVIEW, SPESIFIKASI & KREDIT AGUSTUS 2018

Harga Mobil Daihatsu Xenia Special Edition, Review, Spesifikasi & Kredit Agustus 2018

Jum'at, 10 Agustus 2018 18:15

Harga Mobil Daihatsu Xenia Special Edition, Review, Spesifikasi & Kredit Agustus 2018
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kali ini Daihatsu tidak membawa produk baru, melainkan membawa produk lama dengan status edisi spesial. Mobil Daihatsu edisi spesial ini bisa dibeli oleh konsumen, yaitu Daihatsu Xenia Special Edition, Ayla Special Edition, dan Sigra Special Edition.

Tentu yang menarik di sini soal mobil Daihatsu edisi spesial adalah mobil Daihatsu Xenia Special Edition. Hal ini dikarenakan status mobil ini yang merupakan mobil sejuta umat. Didasarkan pada penjualan mobil Xenia yang cukup tinggi setiap bulan.

Bahkan pada semester pertama 2018 ini, mobil Daihatsu Xenia bisa bertengger di 10 besar mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo penjualan mobil Daihatsu Xenia rentan waktu Januari sampai Juni 2018 sebanyak 15.164 unit.

Kehadiran mobil Daihatsu Xenia Special Edition tentu akan semakin menggairahkan pasar mobil Xenia. Tapi sayangnya mobil ini hanya diproduksi 18 unit saja. Bisa dibilang mobil Daihatsu Xenia Special Edition ini merupakan mobil premium dari Xenia. Lalu berapa kra-kira harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition? Kami sudah sajikan spesifikasi dan harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition di bawah ini.

Eksterior Mobil Daihatsu Xenia Special Edition

Mobil Daihatsu Special Edition tentu ada yang spesial dari mobil ini. Hal tersebut adalah penggunaan warna hitam pada seluruh bodi mobil Daihatsu Xenia Special Edition. Selain itu, pada mobil Daihatsu Xenia Special Edition terdapat strip merah yang berada di kap dan atap mobil, serta cover spion.

Pada dasarnya mobil Daihatsu Xenia Special Edition dikembangkan dengan konsep luxury & Sport Family MPV. Kesan sporty memang sangat terasa dengan perpaduan warna hitam dan merah tadi. Akan tetapi tidak hanya itu, mobil Daihatsu Xenia Special Edition masih dilengkapi dengan black painted grille, black painted 15 alloy wheel dan black painted muffler cutter.

Kesan sporty pada mobil keluarga ini memang sangat kental. Dengan begini tampilan makin elegan dan sangar, makin PD jelajah jalanan Indonesia. Lalu untuk mendapatkan mobil Daihatsu Xenia Special Edition harus menebus dengan mahar berapa? Untuk harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition kami sudah sediakan diulasan ini, cek terus aja!

Interior Mobil Daihatsu Xenia Special Edition

Jika bagian luar mobil Daihatsu Xenia Special Edition didominasi warna hitam, bagaimana dengan bagian dalam? Ternyata bagian interior mobil Daihatsu Xenia Special Edition masih bernuansa hitam layaknya bagian luar.

Tidak hanya terkesan sporty dan elegan, tetapi juga terkesan mewah. Pasalnya pada sisi jok sendiri mobil Daihatsu Xenia Special Edition sudah menggunakan material dari kulit asli berstandar Eropa.

Selain itu, dashboard mobil Daihatsu Xenia Special Edition dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh. Semakin terkesan mewah karena sudah disematkan black genuine pada steering wheel, shift knob, cover shift, hole door trim dan seats dengan accent red stitched.

Menurutmu bagaimana Otolovers soal interior mobil Daihatsu Xenia Special Edition ini? Tentu sangat elegan dan mewah, soal harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition tentu akan lebih mahal dibandingkan versi standar. Lalu berapa harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition? Cek terus aja untuk mengetahui harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition.

Mesin Mobil Daihatsu Xenia Special Edition

Mendapat banyak ubahan dari sisi eksterior dan interior, ternyata mobil Daihatsu Xenia Special Edition ini tidak ada ubahan dari sisi mesin. Sektor dapur pacu mobil Daihatsu Xenia Special Edition masih mengacu pada spesifikasi mobil Daihatsu Xenia tipe R.

Mobil Daihatsu Xenia Special Edition menggunakan mesin 1.300 cc, DOHC, Dual VVT-i dengan dua transmisi otomatis dan manual. Dengan disokong mesin ini mobil Daihatsu Xenia Special Edition bisa menghasilkan tenaga sebesar 97 Ps pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncak yang bisa dicapai 12.3 Kgm pada 4.200 rpm.

Walaupun tidak ada ubahan pada sektor dapur pacu, mesin mobil Daihatsu Xenia Special Edition tetap cukup tangguh untuk mobil kelas MPV. Kisaran harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition tentu berbeda dengan harga versi standar, apakah benar? Untuk itu simak terus aja Otolovers.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Xenia Special Edition

Status sebagai edisi spesial tentu banyak yang berubah dari mobil Daihatsu Xenia Special Edition. Dari sisi eksterior dan interior mobil Daihatsu Xenia Special Edition ada perubahan, tetapi dari sisi mesin mobil Daihatsu Xenia Special Edition tidak ada. Bagaimana dengan bagian-bagian lainnya dari mobil Daihatsu Xenia Special Edition? Secara garis besar, sebenarnya untuk spesifikasi mobil Daihatsu Xenia Special Edition masih sama dengan versi standar.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap mobil Daihatsu Xenia Special Edition, Otolovers bisa menengok spesifikasi lengkap mobil Daihatsu Xenia versi standar. Berikut ini spesifikasi lengkap mobil Daihatsu Xenia versi standar tersebut.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Xenia

Tipe

X M/T

X A/T

R M/T

R A/T

Dimensi

P x L x T (mm)

4140 x 1660 x 1695

Jarak Sumbu Roda (mm)

2655

Jarak Pijak Roda Depan/Belakang (mm)

1425/1435

Tinggi dari Tanah (mm)

200

Berat

Berat Kosong/Total Kendaraan (kg)

1100/1680

1115/1680

1115/1680

1130/1680

Kapasitas Tempat Duduk

7

Performa

Radius Putar Minimum (m)

4,7

Mesin

Tipe Mesin

1NR-VE DOHC Dual VVT-i

Kapasitas Silinder (cc)

1329

Jumlah Silinder

4

Jumlah Katup

16

Diameter x Langkah (mm)

72,5 x 80,5

Tenaga Maksimum (PS/rpm)

97/6000

Torsi Maksimum (kg-m/rpm)

12,3/4200

Sistem Bahan Bakar

EFI

Bahan Bakar

Bensin Tanpa Timbal

Kapasitas Tangki Bahan Bakar (L)

45

Transmisi

Tipe Transmisi

Manual 5-Speed

Automatic 4-Speed

Manual 5-Speed

Automatic 4-Speed

Sistem Kemudi

Tipe

Rack and Pinion with Electric Power Steering

Pengereman

Rem Depan/Belakang/Rem Parkir

Disc/Drum, Leading and Trailing/Rem Mekanis

Suspensi

Suspensi Depan

Mac Pherson with Coil Spring and Stabilizer

Suspensi Belakang

5-link, rigid-axle with coil spring

Kaki-kaki

Ukuran Ban

185/70 R14

Harga Mobil Daihatsu Xenia Special Edition

Dengan ubahan yang cukup banyak pada sisi eksterior dan interior, bagaimana dengan harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition? Perlu diketahui juga bahwa mobil Daihatsu Xenia Special Edition ini hanya ada 18 unit yang terbagi ke dalam 2 varian, 10 unit dengan transmisi manual dan 8 unit untuk transmisi otomatis.

Adanya dua pilihan transmisi tersebut tentu akan membedakan harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition? Untuk harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition transmini manual dibanderol Rp213 juta, sedangkan harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition transmisi otomatis dijual Rp224 juta.

Harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition ini cukup mahal dibandingkan versi standar. Bahkan varian tertinggi saja harganya tidak sampai sebesar harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition. Berikut ini harga mobil Daihatsu Xenia versi standar.

Tipe Mobil Daihatsu Xenia

Harga Mobil Daihatsu Xenia

Great New Xenia X MT 1.3 STD

Rp181.450.000

Great New Xenia X MT 1.3 DLX

Rp196.700.000

Great New Xenia R MT 1.3 STD

Rp185.750.000

Great New Xenia R MT 1.3 SPORTY

Rp205.100.000

Great New Xenia X AT 1.3 STD

Rp192.350.000

Great New Xenia X AT 1.3 DLX

Rp208.550.000

Great New Xenia R AT 1.3 STD

Rp196.650.000

Great New Xenia R AT 1.3 SPORTY

Rp216.100.000

Great New Xenia R MT 1.3 CUSTOM

Rp204.100.000

Great New Xenia R AT 1.3 STD CUSTOM

Rp215.100.000

Harga Mobil Daihatsu Xenia Special Edition Bekas

Soal harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition memang cukup mahal. Ini tentu cukup memberatkan para konsumen yang punya budget pas-pasan. Tentu opsinya konsumen tersebut bisa mencari mobil Daihatsu Xenia Special Edition bekas.

Karena belum adanya mobil Daihatsu Xenia Special Edition bekas yang dijual, tentu membeli mobil Daihatsu Xenia versi standar bekas bisa menjadi alternatifnya. Soal tampilan keren, Otolovers juga bisa memoles mobil Daihatsu Xenia bekas dengan berbagai modif yang dilakukan.

Harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition bekas dibandingkan harga mobil Daihatsu Xenia bekas versi standar tentu berbeda jauh. Untuk lebih jelas tentang perbandingan harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition bekas dengan mobil Daihatsu Xenia bekas versi standar, kami sudah sediakan harga mobil Daihatsu Xenia bekas yang berhasil dihimpun dari Jul Beli Otosia.com.

Berikut ini harga mobil Daihatsu Xenia bekas tersebut.

Tipe Mobil Daihatsu Xenia

Tahun

Harga Mobil Daihatsu Xenia

New Xenia R DG Deluxe

2012

Rp112.500.000

New Xenia R

2014

Rp127.000.000

New Xenia R

2015

Rp138.000.000

Xenia Li Deluxe VVT-i

2011

Rp97.000.000

Great New Xenia X

2017

Rp159.000.000

All New Xenia X

2016

Rp142.000.000

Harga Mobil Daihatsu Xenia Special Edition Kredit

Membeli secara tunai terkadang sangat memberatkan konsumen. Opsi membeli secara kredit menjadi alternatif yang menguntungkan. Karena dengan model ini membeli mobil Daihatsu Xenia Special Edition bisa lebih mudah. Maksudnya konsumen hanya butuh bayar hanga mobil Daihatsu Xenia Special Edition angsuran pertama dan uang muka saja. Dengan begini sudah bisa miliki mobil mobil Daihatsu Xenia Special Edition.

Akan tetapi setiap konsumen yang menggunakan model kredit ini berkewajiban untuk membayar angsuran harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition setiap bulannya. Sistem kredit harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition bisa disamakan dengan harga mobil Daihatsu Xenia kredit versi standar.

Berikut ini simulasi harga mobil Daihatsu Xenia Special Edition kredit.

Angsuran/Dp

Rp43.020.000

Rp53.775.000

Rp64.530.000

Rp75.285.000

1 Tahun

Rp15.778.015

Rp14.827.990

Rp13.877.965

Rp12.927.940

2 Tahun

Rp8.579.679

Rp8.077.779

Rp7.575.879

Rp7.073.979

3 Tahun

Rp6.197.671

Rp5.845.146

Rp5.492.621

Rp5.140.096

4 Tahun

Rp5.002.853

Rp4.725.015

Rp4.447.178

Rp4.169.340

5 Tahun

Rp4.295.116

Rp4.062.091

Rp3.829.066

Rp3.596.041

6 Tahun

Rp3.830.921

Rp3.627.771

Rp3.424.621

Rp3.221.471

7 Tahun

Rp3.505.892

Rp3.324.081

Rp3.142.270

Rp2.960.460

Video Mobil Daihatsu Xenia

(kpl/ahm)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-10
detail

BERITA POPULER