HOME » BERITA » HARGA MOBIL DI DAERAH LEBIH MAHAL, KENAPA?

Harga Mobil di Daerah Lebih Mahal, Kenapa?

Pernah membandingkan harga mobil di daerah dan Jakarta? Seringkali merek otomotif memang melego mobilnya dengan harga on the road Jakarta dan off the roaduntuk brand premium.

Kamis, 23 Agustus 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Dok Otosia.com

OTOSIA.COM - Pernah membandingkan harga mobil di daerah dan Jakarta? Seringkali merek otomotif memang melego mobilnya dengan harga on the road Jakarta dan off the roaduntuk brand premium.

Namun, harga tersebut dinilai lebih murah daripada harga yang dibanderol untuk daerah. Tentang hal tersebut, CSD & Marcomm Departement Head Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani menanggapinya.

"Ini karena hanya ongkos pengiriman saja," ujar Tantri kepada Liputan6.com, Kamis (23/3/2018).

Seperti diketahui, sejumlah brand otomotif yang menjual mobilnya di Indonesia memiliki basis produksi maupun gudang penyimpanan di Jakarta atau sekitarnya.

Soal lokasi tersebut, tentu saja tidak mengeluarkan biaya pengiriman. Lain halnya di luar Jakarta, merek dipastikan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengangkut barang menggunakan truk dan kapal hingga sampai di tujuan.

Biaya yang dikeluarkan terkadang bukan hanya sekadar untuk bahan bakar, namun ada embel-embel lainnya.

Ditambah untuk biaya kepengurusan surat-surat, STNK dan lainnya. "Kalau itu kebijakan daerah masing-masing. Kita hanya menyesuaikan," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR