HOME » BERITA » HARGA MOBIL ESEMKA, REVIEW, DAN SPESIFIKASI TERBARU JUNI 2019

Harga Mobil Esemka, Review, dan Spesifikasi Terbaru Juni 2019

Masih teringat dengan mobil Esemka? Kabar terbarunya, mobil Esemka segera diresmikan. Lantaran salah satu syarat untuk masuk meja produksi dan dipasarkan sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perhubungan. Syarat tersebut adalah Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Jum'at, 07 Juni 2019 09:00 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Harga Mobil Esemka, Review, dan Spesifikasi Terbaru Juni 2019
Garuda 1 (Facebook/Motuba)

OTOSIA.COM - Masih teringat dengan mobil Esemka? Kabar terbarunya, mobil Esemka segera diresmikan. Lantaran salah satu syarat untuk masuk meja produksi dan dipasarkan sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perhubungan. Syarat tersebut adalah Sertifikat Uji Tipe (SUT).

Dalam mendapatkan SUT banyak tahapan yang harus dilalui mobil Esemka. Pengujian kendaraan dilakukan berkali-kali oleh Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan. Pengujian tersebut di antaranya adalah uji dimensi, uji kontruksi, uji rem, uji speedometer, turning radius, uji berat, uji klakson, uji slide slip, uji lampu, uji emisi CO dan HC idle, serta pemenuhan persyaratan teknis.

Sebelum mobil Esemka didengungkan ke publik, sebenarnya Indonesia sudah mempunyai mobil Nasional. Namun proyek pengembangannya terhenti dan sampai sekarang tidak dilanjutkan lagi. Mobil Nasional tersebut adalah mobil Timor. Pada era Presiden Soeharto mobil Timor menjadi mobil kebanggaan Indonesia. Dan ketika Pak Harto lengser, mobil Timor pun juga lengser, bahkan beberapa minggu sebelum kelengseran Presiden Soeharto.

Kegagalan pada masa lalu harus dipelajari oleh pemerintah, agar mobil Nasional ini atau mobil Esemka bisa diproduksi massal dan masuk pasar Indonesia. Serta bisa bersaing dengan merek lainnya dan tidak menutup kemungkinan juga bisa diekspor ke negara lain.

Kondisi ini harus segera dikejar oleh industri mobil Esemka dan pemerintah. Karena Indonesia termasuk negara yang tertinggal soal mobil Nasional. Sebagai contoh negara serumpun Malaysia, yang sudah memiliki mobil Nasional, yaitu Proton.

Momen mobil Esemka ini sangat pas untuk meluncurkan mobil Nasional. Semoga saja segera terjadi Otolovers! Layaknya mobil lainnya, tentu kita tidak bisa asal beli jika tidak mengetahui spesifikasi dan harga mobil Esemka. Detailnya sudah diuraikan di ulasan berikutnya, tentang spesifikasi dan harga mobilEsemka. Yuk, simak ulasannya!

1. Spesifikasi Mobil Esemka

2. Harga Mobil Esemka Garuda 1 Juni 2019

3. Harga Mobil Esemka Bima Juni 2019

3. Video Mobil Esemka

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR