HOME » BERITA » DAFTAR HARGA MOBIL HYBRID TOYOTA INDONESIA SEMUA VARIAN TERUPDATE JULI 2021

Daftar Harga Mobil Hybrid Toyota Indonesia Semua Varian Terupdate Juli 2021

Toyota Indonesia memiliki 4 mobil hybrid, yakni Camry, C-HR, Corolla Altis, dan Corolla Cross

Kamis, 15 Juli 2021 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
Daftar Harga Mobil Hybrid Toyota Indonesia Semua Varian Terupdate Juli 2021
Toyota Camry Hybrid (Carscoops)

OTOSIA.COM - Mobil ramah lingkungan diprediksi akan menggantikan kendaraan konvensional di masa mendatang. Hal itu sudah ditandai dengan maraknya mobil ramah lingkungan yang diluncurkan. Untuk pasar Tanah Air, Toyota Indonesia menjadi yang terdepan dalam segmen mobil hybrid.

Bukan tanpa alasan, sebab pabrikan asal Jepang ini telah memiliki beberapa model mobil hybrid. Di antaranya adalah sedan Toyota Camry, C-HR, Corolla Altis, dan Corolla Cross.

Toyota Indonesia sendiri telah mengisi segmen mobil hybrid dengan model SUV dan sedan. Namun tampaknya model MPV juga akan dibuatkan versi hybrid di masa mendatang.

Rumor ini terkuak setelah tersebar kabar bahwa Toyota tengah mengembangkan powertrains hybrid untuk mesin diesel, yang dikenal dengan GD Hybrid. Menariknya, mesin ini dikembangkan untuk pasar ASEAN, yang berarti ada Indonesia di dalamnya. Salah satu mobil yang bakal memakai mesin ini adalah MPV Innova.

Terlepas dari rumor itu, harga mobil hybrid Toyota Indonesia saat ini masih tergolong mahal. Masih di kisaran di atas Ro500 juta. Berikut ini daftar harga mobil hybrid Toyota terbaru 2021.

1 dari 4 Halaman

Harga Mobil Hybrid Toyota Indonesia

1. Daftar Harga Toyota All New Camry Hybrid Juli 2021

(c) Toyota

Pada awal Januari 2019 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis model baru dari sedan besar andalan mereka, Toyota Camry. Pada generasi teranyarnya, mobil ini juga mendapat varian mesin ramah lingkungan, yakni hybrid.

Sekadar informasi, paduan mesin konvensional 4-silinder inline 2.487 cc dengan motor listrik pada Toyota Camry Hybrid mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 ps serta torsi 220 Nm di mesin konvensional dan 202 Nm dari motor listrik.

Selain itu, Toyota Camry hybrid hanya memiliki satu varian, yakni 2.5 L AT. Berikut ini harga Toyota Camry hybrid Juli 2021.

Tipe All New Camry Hybrid

Harga

2.5 L AT Hybrid

Rp849.500.000

2 dari 4 Halaman

2. Daftar Harga Toyota All New C-HR Hybrid Juli 2021

(c) Toyota

Selain Toyota Camry, Toyota Indonesia juga memiliki model hybrid lainnya, yakni compact SUV C-HR hybrid. Dengan menebus harga Toyota C-HR hybrid saat ini, pembeli akan mendapatkan mobil dengan kombinasi mesin bensin 1.798 cc dengan motor listrik Atkinson Cycle. Tenaga yang dihasilkan sebesar 100 Ps dan torsi 142 Nm.

Sementara itu, Toyota C-HR hybrid memiliki dua varian, yakni Single Tone dan Dual Tone. Kedua varian ini memiliki perbedaan harga Toyota C-HR hybrid sekitar Rp1 juta. Berikut ini daftar harga Toyota C-HR hybrid Juli 2021.

Tipe All New C-HR Hybrid

Harga

1.8 HV A/T SINGLE TONE 

Rp560.040.000

1.8 HV A/T DUAL TONE 

Rp561.540.000

3 dari 4 Halaman

3. Daftar Harga Toyota All New Corolla Altis Hybrid Juli 2021

(c) Paultan

PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Corolla Altis Hybrid pada September 2019 lalu. Dengan harga Toyota Corolla Altis hybrid lebih dari setengah miliar, lantas apa yang dibawa oleh sedan ramah lingkungan ini?

Secara fisik, Toyota Corolla Altis Hybrid tak memiliki perbedaan yang mencolok dengan varian konvensionalnya. Mobil ini memiliki gril agresif yang dipadu LED headlight dan LED DRL. Hanya saja, terdapat warna biru pada logo serta LED DRL Toyota Corolla Altis Hybrid. Selain itu, tentu terpasang emblem "Hybrid" di samping dan belakang.

Masuk ke kabin, terpasang MID digital full-TFT 4,2 inci. Layar tersebut dapat dioperasikan melalui tombol-tombol yang terdapat di kemudi. Pada tengah dashboard, terpasang folating head-unit display touchscreen. Tentunya layar ini dapat terhubung ke smartphone.

Toyota Corolla Altis Hybrid dibekali dapur pacu hybrid berkode 2ZR-FXE. Tentu sistem ini memadukan mesin konvensional 1.798 cc dengan motor listrik. Namun, tenaga yang dihasilkan tak sebesar varian konvensionalnya. Tercatat Toyota Corolla Altis Hybrid hanya mendapat asupan tenaga sebesar 95 ps dengan torsi 142 Nm.

Sebenarnya yang menarik dari Toyota Corolla Altis Hybrid adalah fiturnya. Seperti Toyota Camry Hybrid, mobil ini telah memiliki sistem berkendara semi-autonomous. Hal itu tak terlepas dari hadirnya teknologi adaptive cruise-control dan lane departure alert. Artinya, mobil ini bisa mengatur sendiri kecepatan dan arah kemudinya. Toyota Corolla Altis Hybrid juga dilengkapi Toyota Safety Sense yang meliputi pre-collision system, automatic high-beam, dan rear cross traffic alert.

Nah, berikut ini harga Toyota Corolla Altis hybrid Juli 2021.

Tipe All New Corolla Altis Hybrid

Harga

HYBRID A/T

Rp595.650.000

4 dari 4 Halaman

4. Daftar Harga Toyota All New Corolla Cross Hybrid Juli 2021

(c) Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Corolla Cross Hybrid pada pertengahan 2020. Mobil ini mengawinkan mesin bensin 4-silinder inline 1.798 cc 98 ps/ 142 Nm dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 162 Nm.

SUV hybrid ini hanya memiliki satu varian saja, berikut ini harga Toyota Corolla Cross Hybrid Juli 2021.

Tipe All New Corolla Altis Hybrid

Harga

1.8 HYBRID A/T

Rp521.480.000

BERI KOMENTAR