HOME » BERITA » DAFTAR HARGA MOBIL SUV HONDA INDONESIA SEMUA VARIAN TERUPDATE JULI 2021

Daftar Harga Mobil SUV Honda Indonesia Semua Varian Terupdate Juli 2021

Ada tiga model SUV yang dipasarkan Honda Indonesia dan tentunya memiliki harga yang bervariasi

Jum'at, 23 Juli 2021 11:45 Editor : Ahmad Muzaki
Daftar Harga Mobil SUV Honda Indonesia Semua Varian Terupdate Juli 2021
Honda HR-V (Honda)

OTOSIA.COM - Merek Honda begitu populer di pasar otomotif Indonesia. Tentu tak mengherankan, sebab Honda Indonesia menyediakan deretan mobil dengan desain sporty dan spesifikasi menawan. Sedangkan mobil terlaris dari pabrikan berlogo 'H' ini adalah Brio yang berada di dua segmen sekaligus, yakni varian RS untuk hatchback dan Satya untuk LCGC.

Selain Brio, Honda Indonesia masih memiliki deretan mobil SUV yang cukup menggoda. Ada tiga model yang ditawarkan, yaitu HR-V, BR-V, dan CR-V. Harga mobil SUV Honda Indonesia termurah adalah BR-V yang dijual dari Rp239,5 juta. Sedangkan model termahal adalah SUV CR-V. Harga mobil SUV ini mencapai Rp545,5 juta untuk varian teratas.

Konsumen Indonesia sendiri banyak yang meminati SUV Honda. Alhasil banyak dari mereka yang mencari harga mobil SUV Honda. Untuk itu, di bawah ini telah disediakan daftar harga mobil SUV Honda terupdate 2021.

1 dari 3 Halaman

Harga Mobil SUV Honda Indonesia

1. Daftar Harga Honda HR-V Juli 2021

(c) Otosia

Meski di Indonesia belum mendapatkan pembaruan, akan tetapi Honda telah meluncurkan SUV HR-V generasi terbaru untuk pasar Eropa.

Sekadar informasi, ada sejumlah ubahan yang signifikan pada Honda HR-V versi Jepang, mulai eksterior, interior, performa, dan fitur yang ditawarkan. Tampilannya menjadi lebih sederhana, tapi tetap terkesan futuristis dan canggih.

Sektor depannya sekarang dihuni gril 9 garis horizontal dan berhias aksen krom. Selain itu, lampunya dibuat lebih tipis dan jelas sudah menggunakan LED. Sedangkan bagian belakangnya terlihat modern dengan reflektor merah yang melintang dari kanan ke kiri, serta dudukan pelat nomor dibuat dekat dengan bumper.

Interiornya tampil minimalis dan ramping. Di konsol tengah, terpasang head-unit baru dengan konektivitas yang lebih lengkap dan terhubung ke speaker 9 titik. Tak lupa, terdapat panoramic-sunroof besar di atapnya.

Mengenai teknologi keselamatan, Honda HR-V terbaru ini sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Di dalamnya terdapat beragam fitur seperti adaptive cruise-control (ACC), lane-keeping assist system (LKAS), dan autonomous emergency braking (AEB). Dengan demikian, mobil ini sudah memiliki sistem berkendara semi otonom.

Untuk urusan performa, Honda HR-V dibekali mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC dan bertransmisi CVT. Selain itu, hadir juga varian hybrid atau disebut Honda sebagai e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Belum diketahui secara pasti kapan HR-V terbaru mengaspal di Indonesia. Nah, berikut ini daftar harga Honda HR-V di Tanah Air Juli 2021.

Tipe New Honda HR-V

Harga

1.5L S MT

Rp291.200.000

1.5L S SVT

Rp301.500.000

1.5L E CVT

Rp323.900.000

1.5L E CVT Special Edition

Rp341.100.000

1.8L Prestige

Rp406.300.000

2 dari 3 Halaman

2. Daftar Harga Honda BR-V Juli 2021

(c) Istimewa

Honda BR-V kabarnya akan segera mendapatkan pembaruan. Hal ini terungkap melalui dokumen NKJB Samsat DKI yang menyertakan model terbaru dari BR-V.

Dalam sebuah postingan pengguna sosial media, Indra Fathan, ia membagikan bocoran harga tersebut. Pada sebuah kolom, tercatat ada 5 varian yang didaftarkan oleh Honda Prospect Motor terkait model baru Honda BR-V.

Mengenai varian yang dihadirkan, mobil yang masuk dalam kategori Low SUV ini terdiri dari satu pilihan mesin 1.5 liter dan dibekali dengan dua sistem transmisi, yakni manual dan CVT.

Jika diuraikan secara rinci, trim yang disodorkan antara lain adalah E, S dan Prestige dan Presitge HS sebagai kasta tertingginya.

Untuk trim E, dibekali dengan dua pilihan transmisi, baik manual ataupun CVT. Sedangkan trim S hanya dibekali transmisi manual, dan Prestige dan Prestige HS, hanya tersedia dalam satu transmisi, yakni CVT.

Sementara mengenai harga yang ditawarkan, untuk trim S yang menjadi varian paling rendah model ini ditawarkan dengan harga NJKB Rp 180 juta. Untuk varian E manual, harga NJKB yang ditawarkan senilai Rp 191 jutaan, dan untuk varian CVT dipatok harga Rp 198 jutaan.

Sementara dua trim tertingginya, yakni Prestige dan Prestige HS masing-masing model dipatok dengan harga NJKB Rp 210 jutaan dan Rp 217 jutaan.

Nah, berikut ini daftar harga Honda BR-V terbaru Juli 2021.

Tipe New Honda BR-V

Harga

S 6 MT

Rp239.500.000

E MT

Rp254.600.000

E CVT

Rp263.800.000

Prestige

Rp279.600.000

3 dari 3 Halaman

3. Daftar Harga Honda CR-V Juli 2021

(c) Otosia

Honda CR-V terbaru telah beberapa kali tertangkap kamera tengah diuji jalan. Kabarnya mobil ini akan diluncurkan 2022.

Kabarnya All New Honda CR-V akan didesain lebih bersudut. Eksteriornya mirip dengan Civic dan HR-V generasi terbaru.

Bagian fascia akan memiliki kap mesin yang lebih panjang dan rata dibandingkan model sekarang. Untuk gril akan memiliki desain baru dengan ukuran lebih besar. Sedangkan lampu depannya didesain lebih sipit.

Berpindah ke samping, kaca spion akan ditempatkan di pintu, bukan di pilar A seperti model saat ini. Kemudian, ada garis panjang yang sejajar dengan gagang pintu membentang dari lampu depan hingga belakang.

Dimensinya sendiri bertambah besar. Artinya ruang kabin lebih luas dari model saat ini.

Sayangnya masih belum jelas bagaimana desain buritan. Diduga mobil ini akan mendapatkan lampu belakang yang didesain bertumpuk secara vertikal.

Untuk kabin, pastinya mobil ini membawa perubahan cukup banyak. Salah satunya, diduga adalah layar sentuh yang berdiri sendiri dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Seperti model saat ini, CR-V generasi terbaru akan tersedia dalam varian hybrid dan plug-in hybrid. Selain itu, diduga model baru ini akan memiliki varian listrik murni untuk beberapa pasar Eropa.

Terlepas dari rumor tersebut, model saat ini pun masih banyak diminati. Maka tak heran jika harga Honda CR-V banyak dicari. Berikut ini daftar harga Honda CR-V terbaru Juli 2021.

Tipe New Honda CR-V

Harga

2.0L i-VTEC

Rp465.600.000

1.5L Turbo

Rp495.000.000

1.5 Prestige Turbo

Rp545.500.000

BERI KOMENTAR