HOME » BERITA » HARGA MOBIL WULING ALMAZ, REVIEW, DAN SPESIFIKASI DESEMBER 2019

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Wuling menghadirkan produk barunya, yaitu wuling SUV atau Almaz. Jika dilihat dari desain eksteriornya mobil satu ini merupakan mobil Wuling Baojun 530.

Selasa, 03 Desember 2019 14:45 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019
Foto: Wheelbhp.com

OTOSIA.COM - Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Wuling menghadirkan produk barunya, yaitu wuling SUV atau Almaz. Jika dilihat dari desain eksteriornya mobil satu ini merupakan mobil Wuling Baojun 530. Mobil ini sendiri sudah dipasarkan di daerah asalnya, China.

Sedangkan pada pertengahan Januari 2019 Wuling Indonesia secara resmi memperkenalkan Wuling Almaz yang berbasis Wuling Baojun 530.

Meski menggunakan basis yang sama dengan Wuling Baojun 530, ternyata Wuling Almaz yang ada di Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Tentunya perbedaan tersebut tidak begitu banyak, hanya soal penyesuaian dengan kondisi pasar Tanah Air. Untuk mengetahui perbedaan tersebut, Otolovers bisa cek ulasan di link berikut ini.

Setelah meluncurkan SUV Wuling Almaz 5 penumpang, pada gelaran GIIAS 2019 tepatnya Rabu (18/7), PT SGMW Wuling Indonesia secara resmi merilis Wuling Almaz 7 penumpang.

Sederet kelebihan yang ada pada DFSK Glory 580 tentu bakal menarik pasar mobil segmen SUV. Lalu bagaimana dengan mobil Wuling SUV atau Wuling Almaz? Bagaimana spesifikasi dan harga Wuling Almaz? Untuk mengetahui hargaWuling Almaz atau Wuling SUV, simak terus ulasan ini ya. . . !

1 dari 11 Halaman

Harga Wuling Almaz Desember 2019

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Harga Wuling Almaz Desember 2019

Secara mengejutkan, Wuling Almaz 7-seater diperkenalkan di Tanah Air, Kamis (11/7/2019). Sedangkan peluncuran dan pengumuman harganya dilakukan para gelaran GIIAS 2019 lalu. Berikut ini banderol SUV Wuling Almaz semua varian yang dijual di Indonesia pada bulan Desember 2019.

Harga Wuling Almaz varian EXCLUSIVE

7-Seater: Rp338.800.000

5-Seater: Rp328.800.000

Harga Wuling Almaz varian SMART ENJOY

CVT 7 Seater: Rp275.800.000

6MT 7 seater: Rp263.800.000

2 dari 11 Halaman

Eksterior Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Eksterior Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV akan bersaing ketat dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan crossover lainnya. Bukan hanya bersaing dengan pabrikan dari Jepang saja, tetapi mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV akan bersaing dengan sesama pabrikan dari China, DFSK Glory 580.

Urusan persaingan yang menjadi tolok ukur pertama adalah desain eksterior. Mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV pada sisi depan lebih mirip dengan Mitsubishi Xpander. Hal ini terlihat pada lampu yang menyipit dengan disertai fitur Daytime Running Light (DRL) dan fog lamp.

Kesan maskulin dan sporty tidak hanya terpampang dari sisi depan mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV saja, tetapi juga dari sisi samping. Nampak pada fender samping yang lebih ditonjolkan dan kaca spion yang sudah terintegrasi dengan lampu sein.

Pada sisi belakang mobilWuling Almazatau Wuling SUV juga didesain tampak kekar tetapi ramping. Ditambah lagi berbagai pernak-pernik mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV juga membuat tampilan masin sangar, yaitu adanya Rear Skid Plate dan Dual Exhaust berlapis krom.

Dengan desain eksterior ini harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kabarnya tidak sampai Rp300 juta. Apakah benar? Tentu kita nantikan saja kehadiran mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV di Indonesia dan berapa harga mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV nantinya.

3 dari 11 Halaman

Interior Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Interior Wuling Almaz

Banyak kabar yang menyebutkan bahwa harga Wuling Almaz atau Wuling SUV tidak sampai Rp300 juta. Apabila benar harga Wuling Almaz atau Wuling SUV tersebut tentu spesifikasi dari mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV tidak akan cukup menarik.

Asumsi seperti ini nyatanya tidak benar, pasalnya desain eksterior mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV cukup mumpuni untuk bersaing dengan Honda CR-V atau Nissan X-Trail. Lalu bagaimana dengan interior mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV?

Dari sisi interior sendiri mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV sudah ditopang dengan fitur canggih. Perlu diketahui juga bahwa mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV sudah menggunakan AC Double Blower dan panel head unit touchscreen 8 inci yang terletak pada bagian tengah.

Dari sisi kabin sendiri sudah terisi dengan kursi elektrik, sehingga penumpang yang ada didalam mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV tidak kesulitan mengatur posisi kursi. Kenyamanan penumpang akan bertambah karena kursi mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV sudah menggunakan material kulit berkualitas, pastinya lembut dan empuk.

Untuk kapasitas penumpang mobilWuling Almazatau Wuling SUV maksimal hanya 5 orang. Akan tetapi pada ruang bagasi cukup lega, bahkan bisa untuk menampung setidaknya 2 sampai 3 tas berukuran besar.

4 dari 11 Halaman

Mesin Mobil Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Mesin Mobil Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV dari sisi dapur pacu juga tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya sudah ada dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.5 liter dan 1.8 liter. Dan pada mesin 1.5 liter sudah dengan konfigurasi turbocharged.

Tenaga mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV yang dihasilkan juga cukup bertenaga, mesin 1.5 liter bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 150 Hp pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya 230 Nm pada 2.000 sampai 3.800 rpm. Sedangkan mesin 1.8 liter mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV bisa menghasilkan daya maksimal 137 Hp pada 5.600 rpm dengan torsi puncak sebesar 186 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm.

Dengan modal dapur pacu seperti ini, apakah mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV bisa bersaing dengan pabrikan dari Jepang? Pastinya, apalagi harga Wuling Almaz atau Wuling SUV dikabarkan cukup murah.

5 dari 11 Halaman

Spesifikasi Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Spesifikasi Wuling Almaz

MobilWulingAlmaz atau Wuling SUV memang baru dikenalkan di Indonesia pada gelaran GIIAS 2018, tetapi hadirnya di Indonesia secara resmi baru Januari 2019 ini. Dengan modal eksterior, interior, dan mesin tadi, pastinya mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV cukup mumpuni untuk bersaing dengan mobil dari pabrikan lainnya.

Tentu modal tadi bukan keseluruhan spesifikasi mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV. Untuk spesifikasi lengkapnya kami sudah sediakan tabelnya di bawah ini. Bukan hanya spesifikasi saja, tetapi juga dengan harga Wuling Almaz atau Wuling SUV. Simak terus ya Otolovers!

Mesin:In-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger, 1.451 cc

Performa:143 PS / 5,200 rpm (tenaga),250 Nm / 1,600-3,600 rpm (rpm)

Suspensi:McPherson Strut, Coil Spring (depan),Multi-Link, Independent Suspension (belakang)

Rem: Disc (depan/belakang)

Ban:Alloy wheel with machining,215/60 R17

6 dari 11 Halaman

Harga Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Harga Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV sudah mengaspal di negara asalnya, China dan tentunya Indonesia. Untuk urusan harga Wuling Almaz atau Wuling SUV di sana ternyata cukup murah untuk mobil pada segmen Crossover. Sedankan Harga Wuling Almaz 5-seater atau Wuling SUV di Indonesia Rp318.800.000.

Jika nantinya mobil Wuling Almaz atauWuling SUVberedar di pasar Indonesia dan memiliki harga Wuling Almaz atau Wuling SUV sebesar itu, pasti akan menjadi pesaing kuat mobil dari Jepang. Karena spesifikasi dari mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV cukup mumpuni dengan fitur canggih yang cukup lengkap.

Selain itu, Secara mengejutkan Wuling Almaz 7-seater sudah diluncurkan para gelaran GIIAS 2019 lalu.

Harga Wuling Almaz varian EXCLUSIVE

7-Seater: Rp338.800.000

5-Seater: Rp328.800.000

Harga Wuling Almaz varian SMART ENJOY

CVT 7 Seater: Rp275.800.000

6MT 7 seater: Rp263.800.000

7 dari 11 Halaman

Harga Wuling Almaz Kredit

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Harga Wuling Almaz Kredit

Ketertarikan konsumen Indonesia dengan mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV patut dinantikan. Biasanya konsumen akan cenderung memilih mobil dengan spesifikasi mumpuni, tapi mempunyai harga mobil yang murah.

Semua hal itu sudah ada pada mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV. Setidaknya mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV ini nantinya akan cukup dicari daftar harga Wuling Almaz atau Wuling SUV.

Mengapa demikian? Hal ini tentu untuk memperkirakan harga Wuling Almaz atau Wuling SUV dengan harga mobil lainnya. Bukan hanya daftar harga Wuling Almaz atau Wuling SUV saja, tetapi juga simulasi kredit harga Wuling Almaz atau Wuling SUV.

Apalagi sistem pembelian kredit saat ini cukup banyak dipilih konsumen. Pertimbangannya adalah mempunyai mobil lebih cepat tanpa mengeluarkan uang cukup besar. Jelas saja, karena sistem kredit hanya butuh bayar uang muka dan angsuran pertama untuk bisa membawa mobil ke rumah.

Untuk harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit bisa diperkirakan dari harga mobil Wuling Cortez kredit. Karena kedua mobil ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda, sehingga harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit masih bisa disamakan. Adanya perbedaan mungkin tidak terlalu banyak. Disamakannya harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit karena mengingat mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV belum ada harga resminya.

Harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit ini hanya untuk keperluan perkiraan saja, ketika mobil Wuling Almaz atau Wuling SUV sudah masuk pasar Indonesia tentu nantinya akan mempunyai harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit sendiri.

Berikut ini perkiraan tabel harga Wuling Almaz atau Wuling SUV kredit.

Angsuran/Dp

Rp52.800.00

Rp66.000.000

Rp79.200.000

Rp92.400.000

1 Tahun

Rp19.364.928

Rp18.198.928

Rp17.032.928

Rp15.866.928

2 Tahun

Rp10.530.150

Rp9.914.150

Rp9.298.150

Rp8.682.150

3 Tahun

Rp7.606.626

Rp7.173.959

Rp6.741.292

Rp6.308.626

4 Tahun

Rp6.140.182

Rp5.799.182

Rp5.458.182

Rp5.117.182

5 Tahun

Rp5.271.552

Rp4.985.552

Rp4.699.552

Rp4.413.552

6 Tahun

Rp4.701.828

Rp4.452.494

Rp4.203.161

Rp3.953.828

7 Tahun

Rp4.302.908

Rp4.079.765

Rp3.856.622

Rp3.633.479

8 dari 11 Halaman

Wuling Almaz 7-seater

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Wuling Almaz 7-seater

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) merilis SUV Almaz 7-Seater di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Kamis (11/7).

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling) menambahkan fitur canggih voice command berbahasa Indonesia atau Wind (Wuling Indonesian Command) pada Smart Multimedia 10.4? touchscreen di Almaz varian terbaru ini.

Yang menarik, fitur perintah suara interaktif ini adalah yang pertama kali dalam bahasa Indonesia untuk mobil-mobil yang dijual di Indonesia. Hanya saja, fitur Wind tidak terdapat pada varian Wuling Almaz 5-penumpang.

Fitur Wind dapat membantu pengemudi dan penumpang dalam mengaktifkan beberapa fitur dalam kendaraan

Fitur yang mendukung smart ecosystem ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Selain itu Wind dapat menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

9 dari 11 Halaman

Bandingkan Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Bandingkan Wuling Almaz

Secara resmi Wuling Indonesia sudah meluncurkan Wuling Almaz. SUV Wuling ini atau Wuling Almaz tentunya akan bersaing dengan mobil lainnya. Bahkan dengan mobil China lain, yaitu DFSK Glory 580.

Otolovers bisa saja membandingkan kedua mobil ini, tentu terkait spesifikasi dan harga Wuling Almaz dan DFSK Glory 580. Untuk mengetahui perbandingkan dari kedua mobil ini bisa klik tautan berikut. Dengan mengetahui perbandingan ini Otolovers bisa menentukan akan membeli mobil yang mana.

Selain DFSK Glory 580, mobil Wuling Almaz juga bersaing dengan Honda CR-V. Dari desain kedua mobil ini sama-sama memiliki desain yang cukup menarik dan mewah. Tentunya dari spesifikasi mobil Wuling Almaz juga tidak kalah baik dari Honda CR-V.

Untuk mengetahui perbandingan kedua mobil ini serta mengetahui mana yang lebih bagus dari spesifikasinya. Otolovers bisa membandingkan dengan cara mengetahui spesifikasi dari Honda CR-V di tautan ini. Kemudian bandingkan dengan spesifikasi dan harga Wuling Almaz.

10 dari 11 Halaman

Temukan Wuling Almaz

Harga Mobil Wuling Almaz, Review, dan Spesifikasi Desember 2019Temukan Wuling Almaz

Untuk menemukan mobil Wuling Almaz sangat mudah, baik kondisi baru atau bekas. Tentunya untuk saat ini hanya ada kondisi baru saja. Bisa langsung ke dealer resmi Wuling atau melalui situs jual beli mobil terpercaya.

Bisa cari di situs jual beli mobil terpercaya, yaitu Jual Beli Otosia.com. Di situs ini Otolovers bisa mendapatkan mobil idaman dengan pilihan model pembayaran tunai atau kredit.

Saat ini situs Jual Beli Otosia.com memberikan pelayanan kekinian. Bisa mencari mobil semudah pesan makanan lho Otolovers! Jual Beli Otosia.com juga mewadahi mencari mobil lewat sebuah aplikasi smartphone. Penasaran mau coba? Klik aja di link di bawah:

Download via Play Store (Android)

Download via App Store (iOS)

Atau kontak Customer Service Otosia di nomor berikut:

Telepon : 081383555520

Email: support.kapanlagi@kly.id

11 dari 11 Halaman

Video Mobil Wuling Almaz

BERI KOMENTAR