HOME » BERITA » HARGA MOTOR ALFA BEKAS, SPESIFIKASI DAN AKSESORINYA TERBARU MEI 2019

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru Mei 2019

Sejarah dari pabrikan motor Yamaha memang penuh warna. Kehadiran motor Alfa pada akhir 80-an menjadi motor primadona di masa itu. Selain memiliki desain yang unik, motor Alfa merupakan motor pertama pencetus motor plastik.

Kamis, 16 Mei 2019 17:00 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru Mei 2019
Foto: Lelangdjkn.kemenkeu.go.id

OTOSIA.COM - Sejarah dari pabrikan motor Yamaha memang penuh warna. Kehadiran motor Alfa pada akhir 80-an menjadi motor primadona di masa itu. Selain memiliki desain yang unik, motor Alfa merupakan motor pertama pencetus motor plastik. Tidak hanya motor plastik, tetapi juga motor modern yang menjadi rujukan berbagai model motor setelahnya.

Disebut motor plastik karena motor Alfa telah menggunakan rangka pipa di dalam bodinya dan ditutup dengan bodi plastik. Motor Alfa sendiri memiliki beberapa tipe, yaitu motor Alfa I, motor Alfa II, motor Alfa II Z, motor Alfa II R, dan motor Alfa Champ.

Dari awal meluncur motor Alfa sudah memikat banyak konsumen. Terlebih lagi motor Alfa I pada masa itu sudah memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan. Motor Alfa I sudah ditopang dengan mesin 105cc 2-tak, air scoop.

Suspensi dan rem yang digunakan motor Alfa juga cukup menjanjikan. Motor Alfa sudah menggunakan suspensi depan teleskopis, sedangkan suspensi belakang menggunakan swing arm silver dan shockbreaker. Untuk rem yang digunakan motor Alfa adalah rem tromol dengan warna silver. Dengan warna tersebut motor Alfa semakin sporty.

Generasi kedua adalah motor Alfa II yang memiliki perbedaan dari sisi desain dengan motor Alfa generasi pertama. Perbedaan tersebut terletak pada mika sein yang memiliki warna yang lebih gelap. Sedangkan motor Alfa generasi pertama menggunakan mika sein dengan warna kuning cerah.

Di generasi berikutnya motor Alfa II R banyak mendapat penyegaran pada sisi tampilan. Pada motor Alfa II R memiliki permainan warna yang lebih atraktif dibandingkan dengan pendahulunya. perpaduan warna yang ditampilkan adalah warna merah dan hitam.

Sedangkan motor Alfa II Z hampir sama dengan motor Alfa II R. Yang membedakan adalah stripping dan knalpot racing yang digunakan motor Alfa II Z. Penggunaan knalpot racing pada motor Alfa II Z juga digunakan oleh motor Alfa Champ.

Kali ini akan diulas tentang motor Alfa dari semua tipe termasuk harga motor Alfa. Dan perlu diketahui pula bahwa harga motor Alfa sangat penting untuk dijadikan pengetahuan otomotif otolovers. Apalagi jika otolovers penyuka motor jadul yang memiliki seni tinggi.

Yuk, kenalan dengan motor Alfa dengan mengetahui varian dan harga Alfa!

1. Harga Motor Alfa Mei 2019

2. Motor Alfa Champ

3. Motor Alfa Kontes

4. Motor Alfa Drag

5. Motor Alfa Dijual

6. Motor Alfa Bekas

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR