HOME » BERITA » HARGA MOTOR ALFA BEKAS, SPESIFIKASI DAN AKSESORINYA TERBARU NOVEMBER 2019

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019

Sejarah dari pabrikan motor Yamaha memang penuh warna. Kehadiran motor Alfa pada akhir 80-an menjadi motor primadona di masa itu. Selain memiliki desain yang unik, motor Alfa merupakan motor pertama pencetus motor plastik.

Senin, 25 November 2019 15:30 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019
Foto: Lelangdjkn.kemenkeu.go.id

OTOSIA.COM - Sejarah dari pabrikan motor Yamaha memang penuh warna. Kehadiran motor Alfa pada akhir 80-an menjadi motor primadona di masa itu. Selain memiliki desain yang unik, motor Alfa merupakan motor pertama pencetus motor plastik. Tidak hanya motor plastik, tetapi juga motor modern yang menjadi rujukan berbagai model motor setelahnya.

Disebut motor plastik karena motor Alfa telah menggunakan rangka pipa di dalam bodinya dan ditutup dengan bodi plastik. Motor Alfa sendiri memiliki beberapa tipe, yaitu motor Alfa I, motor Alfa II, motor Alfa II Z, motor Alfa II R, dan motor Alfa Champ.

Dari awal meluncur motor Alfa sudah memikat banyak konsumen. Terlebih lagi motor Alfa I pada masa itu sudah memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan. Motor Alfa I sudah ditopang dengan mesin 105cc 2-tak, air scoop.

Suspensi dan rem yang digunakan motor Alfa juga cukup menjanjikan. Motor Alfa sudah menggunakan suspensi depan teleskopis, sedangkan suspensi belakang menggunakan swing arm silver dan shockbreaker. Untuk rem yang digunakan motor Alfa adalah rem tromol dengan warna silver. Dengan warna tersebut motor Alfa semakin sporty.

Generasi kedua adalah motor Alfa II yang memiliki perbedaan dari sisi desain dengan motor Alfa generasi pertama. Perbedaan tersebut terletak pada mika sein yang memiliki warna yang lebih gelap. Sedangkan motor Alfa generasi pertama menggunakan mika sein dengan warna kuning cerah.

Di generasi berikutnya motor Alfa II R banyak mendapat penyegaran pada sisi tampilan. Pada motor Alfa II R memiliki permainan warna yang lebih atraktif dibandingkan dengan pendahulunya. perpaduan warna yang ditampilkan adalah warna merah dan hitam.

Sedangkan motor Alfa II Z hampir sama dengan motor Alfa II R. Yang membedakan adalah stripping dan knalpot racing yang digunakan motor Alfa II Z. Penggunaan knalpot racing pada motor Alfa II Z juga digunakan oleh motor Alfa Champ.

Kali ini akan diulas tentang motor Alfa dari semua tipe termasuk harga motor Alfa. Dan perlu diketahui pula bahwa harga motor Alfa sangat penting untuk dijadikan pengetahuan otomotif otolovers. Apalagi jika otolovers penyuka motor jadul yang memiliki seni tinggi.

1 dari 6 Halaman

Harga Motor Alfa November 2019

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Harga Motor Alfa November 2019

Berikut ini harga motor Alfa pada bulan November 2019.

Tipe Motor Alfa

Tahun

Harga Motor Alfa Bekas

Motor Alfa II

1991

Rp3.500.000

Motor Alfa II R

1996

Rp3.600.000

Motor Alfa II R

1994

Rp1.850.000

Motor Alfa II R

1995

Rp3.000.000

Motor Alfa

1993

Rp4.000.000

Motor Alfa Champ

1993

Rp2.700.000

Motor Alfa

1992

Rp4.500.000

2 dari 6 Halaman

Motor Alfa Champ

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Motor Alfa Champ

Motor Alfa Champ merupakan tipe terakhir dari motor Alfa. Ada yang menarik dari motor Alfa Champ satu ini. Pasalnya motor Alfa Champ memiliki desain yang berbeda dengan kakak-kakanya. Desain dari motor Alfa Champ adalah ayago (ayam jago). Jika di era sekarang, maka desainnya akan mirip dengan Satria FU.

Dengan desain ayam jago tentunya motor Alfa Champ mempunyai desain yang lebih sporty. Terlihat dari disematkannya knalpot racing pada motor Alfa Champ. Selain itu untuk rem depan dari motor Alfa Champ sudah menggunakan rem cakram.

Dari sisi spesifikasi pun motor Alfa Champ tidak jauh beda motor Alfa lainnya. Mesin yang digunakan motor Alfa Champ sama dengan motor Alfa lainnya, hal inilah yang menyebabkan motor Alfa Champ dimasukkan dalam kategori motor Alfa.

3 dari 6 Halaman

Motor Alfa Kontes

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Motor Alfa Kontes

Dengan desain yang cukup menarik membuat motor Alfa memiliki daya tarik dalam dunia kontes motor.entah itu dalam modifikasi mesin atau bodi. Ajang kontes biasanya mencari motor yang memiliki keunikan dalam hal desain.

Bukan hanya unik, tetapi juga memiliki filosofi dalam desain tersebut, apabila dalam kontes modifikasi biasa. Meskipun motor Alfa terbilang motor jadul, tapi jangan salah otolovers. Motor Alfa ditangan sang kreatif akan menjelma menjadi motor indah dan menawan dari sisi desain. Apalagi sebenarnya motor Alfa ini sudah mendukung untuk dimodif, mengingat desain motor Alfa Champ yang sudah sangat sporty, walaupun sporty pada masanya.

Kontes custom motor memang tengah marak ada di Indonesia. Sehingga tak menutup kemungkinan apabila motor Alfa menjadi salah satu kandidat juara pada ajang kontes tersebut. Apalagi industri motor custom Indonesia didukung oleh Presiden Jokowi. Dengan begini motor Alfa kontes akan bisa bersaing banyak di semua ajang kontes yang akan diadakan di Indonesia.

4 dari 6 Halaman

Motor Alfa Drag

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Motor Alfa Drag

Bagi penyuka balapan pastilah tak asing dengan motor drag. Model balapan ini hanya mengukur balapan berdasarkan dua pembalap yang saling mendahului dalam trek lurus. Yang paling cepat dialah pemenang dalam motor drag.

Ajang motor drag memang telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sedangkan motor yang dipakai untuk drag biasanya memiliki spesifikasi awal yang cukup menjanjikan. Salah satu motor drag sering juga menggunakan motor Alfa yang telah dicustom. Motor Alfa memang cukup tangguh untuk digunakan dalam ajang motor drag.

Kehadiran motor Alfa memang menjadi berkah tersendiri bagi para penyuka balap drag. Walaupun motor Alfa hanya dibekali mesin 2-tak 100cc, faktanya motor Alfa tetap tangguh untuk dijadikan adu kecepatan.

5 dari 6 Halaman

Motor Alfa Dijual

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Motor Alfa Dijual

Motor Alfa meskipun sudah diberhentikan produksinya tak membuat motor Alfa tak beredar di pasaran. Motor Alfa dijual biasanya oleh para kolektor motor jadul. Karena biasanya motor jadul seperti motor Alfa sudah tidak diperjual belikan di dealer.

Karena hal tersebutlah motor Alfa dijual tetap ada saja dan begitu pula aksesorinya. Harga motor Alfa aksesori cukup beragam tergantung jenis aksesori apa. Sebagai motor jadul aksesori original dari motor Alfa cukup murah harga motor Alfa aksesori.

Berikut ini harga motor Alfa aksesori original.

Aksesori Motor Alfa

Harga Aksesori Motor Alfa

Speedometer Assy motor Alfa Champ

Rp175.000

Mika stop sein motor Alfa Champ

Rp60.000

Kunci jok motor Alfa Champ

Rp125.000

Tutup rantai motor Alfa

Rp200.000

Rak jepit motor Alfa

Rp110.000

Speedometer motor Alfa

Rp325.000

Emblem motor Alfa

Rp50.000

Cover tutup aki motor Alfa

Rp150.000

6 dari 6 Halaman

Motor Alfa Bekas

Harga Motor Alfa Bekas, Spesifikasi dan Aksesorinya Terbaru November 2019Motor Alfa Bekas

Namanya juga motor jadul pastilah motor yang dijual dalam kondisi bekas. Harga motor Alfa bekas masih beragam, tergantung kelengkapan surat, kondisi motor Alfa dan tahun dari motor Alfa. Ketiga faktor itulah yang harus dijadikan calon pembeli acuan dalam membeli harga motor Alfa, sehingga pembeli tidak merasa dirugikan ketika sudah membeli motor Alfa.

Jikapun ingin membeli motor Alfa baru bisa saja dilakukan. Akan tetapi bukan motor Alfa baru keluaran pabrikan melainkan motor Alfa baru custom. Dengan metode ini motor Alfa jadul bisa disulap menjadi motor baru yang memiliki spseifikasi yang baru pula.

Berikut ini adalah harga motor Alfa bekas.

Tipe Motor Alfa

Tahun

Harga Motor Alfa Bekas

Motor Alfa II

1991

Rp3.500.000

Motor Alfa II R

1996

Rp3.600.000

Motor Alfa II R

1994

Rp1.850.000

Motor Alfa II R

1995

Rp3.000.000

Motor Alfa

1993

Rp4.000.000

Motor Alfa Champ

1993

Rp2.700.000

Motor Alfa

1992

Rp4.500.000

BERI KOMENTAR