HOME » BERITA » HARGA MOTOR ASTREA, REVIEW DAN SPESIFIKASI JANUARI 2020

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020

Motor Astrea sendiri memiliki beberapa model, tetapi yang terkenal bandel, irit, dan kuat adalah motor Astrea Grand. Motor ini sendiri menggantikan motor Astrea Prima dan memulai debutnya pada tahun 1991. Karena pada era 90-an banyak yang menyukai motor Astrea Grand, motor ini diberi julukan motor sejuta umat.

Sabtu, 11 Januari 2020 09:00 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020
Honda Astrea 800 (Vintage Bike)

OTOSIA.COM - Sebelum jenis motor saat ini semakin beragam, seperti matik, sport, dan adventure, motor bebek menjadi model andalan setiap pabrikan. Tentu Otolovers juga masih ingat motor bebek Honda Astrea yang pernah merajai motor bebek di Indonesia.

Motor Astrea sendiri memiliki beberapa model, tetapi yang terkenal bandel, irit, dan kuat adalah motor Astrea Grand. Motor ini sendiri menggantikan motor Astrea Prima dan memulai debutnya pada tahun 1991. Karena pada era 90-an banyak yang menyukai motor Astrea Grand, motor ini diberi julukan motor sejuta umat.

Namun, ketika terjadi krisis moneter pada tahun 1998 motor Astrea Grand dihentikan produksinya. Kemudian motor ini digantikan oleh model motor Astrea lainnya, yaitu Astrea Supra dan Legenda.

Meskipun motor Astrea sudah tidak diproduksi lagi, ternyata masih banyak yang menyukai motor ini dan bahkan masih banyak yang menjualnya. Tidak hanya itu, motor Astrea sudah mempunyai generasi terbaru dengan desain yang elegan dan cukup mewah. Sayangnya motor Astrea baru ini tidak ke Indonesia, tapi meluncur di Malaysia.

Nah, untuk nostalgia dengan motor Astrea Grand, kami sudah sediakan review dan spesifikasi lengkap motor Astrea Grand. Apabila dari nostalgia ini Otolovers tertarik beli, kami juga sudah sediakan harga motor Astrea Grand terbaru. Berikut ini ulasannya!

1 dari 6 Halaman

Desain Motor Astrea

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020Desain Motor Astrea

Saat ini yang sedang banyak dicari pembeli adalah motor Astrea Grand. Sebagai motor klasik tentu motor Astrea Grand memiliki desain yang jadul. Namun, dibandingkan dengan motor Astrea sebelumnya, desain motor Astrea lebih langsing dan aerodinamis. Kesan kaku yang ada pada pendahulunya mulai dihilangkan di motor Astrea grand. Terlihat dari desain head-light dan tail-light minimalis dan mengikuti lekukan bodi.

Dalam sejarahnya sendiri motor Astrea pernah laris manis di pasaran, tepatnya pada tahun 1994. Ini dipengaruhi oleh penyegaran yang dilakukan Honda ke motor Astrea berupa penambahan spoiler duck tail di bagian belakang.

Kesan klasik memang sangat kental pada desain motor Astrea. Lalu sebenarnya berapa harga motor Astrea saat ini? Untuk mengetahui harga motor Astrea terbaru simak ulasan selanjutnya ya!

2 dari 6 Halaman

Mesin Motor Astrea

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020Mesin Motor Astrea

Namanya juga motor jadul, jadi jangan berharap lebih soal performa mesinnya. Tapi perlu diketahui juga bahwa motor Astrea menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 97.1 cc, SOHC, berpendingin udara. Dari mesin ini motor Astrea bisa mendapatkan tenaga sebesar 14.88 hp pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 7.3 Ph pada 8.000 rpm.

Motor Astrea Grand menggunakan transmisi manual 4 percepatan dengan didukung sistem suplai bahan bakar Karburator. Penggunaan mesin seperti ini ternyata masih jarang pada era 90-an. Bisa dibilang juga bahwa pada waktu itu motor Astrea Grand merupakan motor dengan performa terbaik.

Sebagai motor sejuta umat dan terbaik di era 90-an. Berapa ya harga motor Astrea ini? Kalau segmen motor klasik, tentu harga motor Astrea sangat murah. Namun, apabila kondisi masih bagus dan surat masih lengkap, harga motor Astrea bisa sangat mahal.

3 dari 6 Halaman

Rangka dan Kaki-kaki

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020Rangka dan Kaki-kaki

Pada era 90-an motor Astrea merupakan motor bebek terbaik. Salah satu penyebabnya karena suspensi yang sangat empuk dan nyaman saat digunakan berkendara. Bagian kerangkan motor Astrea Grand menggunakan tipe back bone. Serta didukung dengan suspensi teleskopik pada bagian depan dan jenis swing arm, double shockbreaker pada suspensi belakang.

Untuk bisa menghentikan laju roda, motor Astrea menggunakan rem jenis tromol pada kedua sisi. Penggunaan ban, dengan ukuran 2.25-17 4PR pada bagian depan dan 2.50-17 4PR pada bagian belakang.

Dengan rangka yang nyaman saat digunakan berkendara ini, berapa sih harga motor Astrea terbaru saat ini? Nah, simak terus ulasan ini untuk mengetahui harga motor Astrea terbaru 2019.

4 dari 6 Halaman

Spesifikasi Motor Astrea

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020Spesifikasi Motor Astrea

Motor ini terkenal irit, bandel, dan kuat di zamannya. Sehingga membuat motor Astrea laris di pasaran terutama model motor Astrea Grand. Sebagai salah satu motor klasik saat ini, tentu spesifikasinya tidak bisa diharapkan. Apalagi motor modern sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih.

Bandingkan saja dibagian pengereman, motor Astrea masih menggunakan rem tromol, sedangkan motor modern saat ini sudah umum menggunakan rem cakram dengan ABS. Keselamatan lebih terjamin! Meski begitu penggunaan rem tromol sudah termasuk bagus di era 90-an. Kalau gak bagus, tidak mungkin motor Astrea terkenal bandel dan kuat!

Nah, seperti apa sih spesifikasi lengkap motor Astrea yang terkenal bandel dan kuat, serta berapa harga motor Astrea?. Yuk, simak spesifikasi lengkap dan harga motor Astrea Grand berikut ini!

Dimensi: 1.845 mm (panjang), 660 mm (lebar), 1.050 mm (tinggi)

Mesin: 97.1cc, 1 silinder, SOHC, pendingin udara

Performa: 11 kw (14.88 hp) @ 8500 rpm (tenaga), 7.3 ph / 8.000 rpm (torsi)

Suspensi: Teleskopic (depan), Swing Arm, dobule shockbreaker (belakang)

Rem: Tromol (depan/belakang)

Ban: 2.25-17 4PR (depan), 2.50-17 4PR (belakang)

5 dari 6 Halaman

Harga Motor Astrea

Harga Motor Astrea, Review dan Spesifikasi Januari 2020Harga Motor Astrea

Motor Astrea sudah tidak diproduksi lagi, namun sebagai motor idaman pada era 90-an tentunya yang mempunyai motor Astrea saat ini masih banyak. Terkadang banyak juga yang mencari motor Astrea untuk koleksi motor antik. Lalu sudah banyak juga komunitas motor Astrea yang sudah berdiri.

Semakin populernya motor klasik saat ini, membuat motor Astrea populer kembali. Bukan hanya karena dulu terkenal irit, bandel, dan kuat, tetapi juga karena kesan klasik yang ada pada motor Astrea. "Makin Klasik, Makin Asik" mungkin begini tanggapan penyuka motor antik.

Harga motor Astrea bisa sangat mahal, tergantung kondisi motor Astrea yang dijual. Apabila memiliki kondisi yang masih baik, seperti komponen masih banyak yang ori dan surat-surat kendaraan masih berlaku, maka jangan heran jika harga motor Astrea sampai Rp5 juta ke atas.

Biar Otolovers tidak penasaran lagi tentang harga motor Astrea, berikut ini harga motor Astrea dari beberapa seri keluaran.

Varian Motor Astrea

Tahun

Harga Motor Astrea

Motor Astrea Grand

1995

Rp2.900.000

Motor Astrea

1992

Rp3.650.000

Motor Astrea

1996

Rp2.350.000

Motor Astrea Grand

1997

Rp2.100.000

Motor Astrea Grand

1994

Rp2.800.000

Motor Astrea Grand

1999

Rp3.800.000

Motor Astrea

1989

Rp4.000.000

6 dari 6 Halaman

Video Motor Astrea

Motor Astrea mendapatkan generasi terbaru dengan desain yang lebih elegan dibandingkan generasi sebelumnya. Tetapi, motor Astrea ini tidak meluncur di Indonesia, melainkan di Malaysia.

BERI KOMENTAR