HOME » BERITA » HARGA MOTOR LISTRIK GESITS, REVIEW, SPESIFIKASI, DAN SIMULASI KREDIT JANUARI 2019

Harga Motor Listrik Gesits, Review, Spesifikasi, dan Simulasi Kredit Januari 2019

Selasa, 11 Desember 2018 15:25 Editor : Ahmad Muzaki
Presiden Joko Widodo Sedang Mencoba Motor Listrik Gesits (Liputan6.com/Angga Yuniar)

OTOSIA.COM - Otomotif Indonesia terutama sepeda motor listrik sedang banyak diperbincangkan. Pasalnya motor listrik karya anak bangsa sudah jadi dan siap diproduksi dan tentunya dipasarkan. Motor tersebut adalah motor listrik Gesits.

Motor listrik Gesits sendiri merupakan impian anak bangsa yang ingin mewujudkan Tanah Airnya yang mandiri dalam bidang transportasi, teknologi dan industri. Sejarah awalnya, motor listrik Gesits tercipta karena kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di tahun 2018 silam.

Karena dukungan pemerintah yang tinggi pada motor listrik Gesits, mendorong terwujudnya kerjasama yang terjalin untuk produksi, pemasaran, dan operasional. Kerjasama ini terwujud antara akademisi, BUMN dan pihak swasta.

Kemudian terbentuklah kerjasama yang melibatkan banyak pihak, diantaranya adalah ITS, ITB, UNS dari perwakilan akademisi. Kemudian dari pihak BUMN diwakili oleh PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len Industri, PT Pertamina, dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Untuk pihak swasta diwakili oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Setelah kerjasama tersebut terjalin, kemudian PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI) mendirikan pabrik baru untuk memproduksi motor listrik Gesits, yaitu PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang berada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Motor listrik Gesits rencananya akan mulai diproduksi massal pada Januari 2019. Ini mengartikan bahwa motor listrik Gesits sebentar lagi akan diluncurkan. Otolovers pasti tertarik beli motor karya anak bangsa ini. Tapi sebelum membeli, mengetahui spesifikasi dari motor listrik Gesits sangatlah penting. Selain itu, mengetahui harga motor listrik Gesits juga penting lho Otolovers! Nah, di bawah ini sudah tersedia spesifikasi dan harga motor listrik Gesits!

Desain Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits memiliki desain yang cukup mirip dengan motor Honda Vario 150. Apalagi pada bagian depan, lampu utama bahkan serupa dengan miliknya motor Honda Vario 150. Kemiripan lainnya juga terlihat pada desain bodi yang kekar dan garis-garis bodi yang tajam.

Kesan elegan juga tampak pada desain motor listrik Gesits. Hal itu tampak pada warna motor listrik Gesits seperti merah dan hitam yang tidak dibalut dengan grafis sama sekali.

Dengan desain yang hampir serupa dengan desain motor Honda Vario 150, apakah nantinya harga motor listrik Gesits tidak jauh berbeda dengan harga Honda Vario 150? Untuk lebih jelasnya, di ulasan selanjutnya sudah disediakan harga motor listrik Gesits. Simak terus ya Otolovers!

Mesin Motor Listrik Gesits

Sebagai motor listrik, bagian mesin menjadi perhatian utama konsumen sebelum membeli. Pasalnya mesin ini akan mempengaruhi performa dari motor listrik, seperti motor listrik Gesits. Lalu, bagaimana dengan mesin dari motor listrik Gesits?

Motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 80-100 kilometer dalam daya baterai penuh. Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 100 km/jam.

Untuk pengisian daya baterainya sendiri, ternyata terbilang sangat mudah dan cepat. Pengisian daya baterai motor listrik Gesits hanya membutuhkan waktu 2-3 jam saja sampai baterai terisi penuh. Pengguna motor listrik Gesits juga bisa melakukan swap baterai di sejumlah SPBU jaringan Pertamina.

Kalau mesin motor listrik Gesits seperti ini, tentu motor listrik Gesits bisa menjadi idaman warga Indonesia tahun depan. Pasalnya dengan motor listrik Gesits bisa lebih hemat dan ramah lingkungan. Lalu berapa harga motor listrik Gesits yang harus ditebus untuk membawa pulang motor ini? Simak ulasan berikutnya untuk mengetahui harga motor listrik Gesits.

Rangka dan Kaki-kaki Motor Listrik Gesits

Untuk desainnya sendiri motor listrik Gesits hampir serupa dengan motor Honda Vario 150. Tidak hanya pada sisi bodi saja, tetapi juga rangka dan kaki-kaki. Kesamaan tersebut berupa penggunaan pelek alloy dan rem cakram pada kedua sisi.

Namun, motor listrik Gesits bukan tanpa kekurangan. Yang paling utama adalah fitur pendukung seperti bagasi yang luas. Bagasi yang bisa muat helm masih belum ada di motor listrik Gesits. Padahal dengan desain yang kekar dan terbilang besar, hal ini tentunya sudah bisa diterapkan.

Untuk mengetahui harga motor listrik Gesits, simak ulasan berikutnya ya! Tidak hanya harga motor listrik Gesits saja, tetapi juga spesifikasi lengkap dan simulasi kredit harga motor listrik Gesits.

Fitur Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits akan menjadi kebanggan warga Indonesia. Bukan hanya ramah lingkungan karena motor listrik, Gesits juga akan ditopang dengan fitur canggih. Apa fitur motor listrik Gesits?

Ternyata motor listrik Gesits akan dilengkapi dengan speedometer canggih yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Dengan begini pengguna motor listrik Gesits bisa selalu memantau motor listrik Gesits dengan mudah.

Speedometer motor listrik Gesits dilengkapi dengan prosesor 1 GHz. Sehingga panel instrument motor listrik Gesits bisa tersambung dengan smartphone dan bisa memberikan informasi berupa kecepatan, kapasitas baterai, dan rpm.

Fitur ini menjadi nilai tambah yang keren untuk motor listrik Gesits, sehingga konsumen akan bisa semakin tertarik. Kalau Otolovers, tertarik gak dengan motor listrik Gesits?

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Kabarnya motor listrik Gesits akan mulai produksi massal dan dijual pada awal 2019. Artinya dalam waktu dekat bisa saja motor listrik Gesits akan diluncurkan atau dikenalkan ke konsumen Indonesia. Apalagi Presiden Joko Widodo juga sudah mencoba motor listrik Gesits di halaman Istana Negara.

Bahkan kakek dari Jan Ethes ini akan menjadi pembeli pertama jika nantinya motor listrik Gesits sudah diperjual belikan. Tak tanggung-tanggung, sang presiden memesan 100 unit. Buat apa pak motor listrik Gesits sebanyak itu? Buat Paspampres, atau sang anak Kaesang? Hehehe. . . .

Seperti apa sih spesifikasi dari motor listrik Gesits? Nah, di bawah ini sudah disediakan spesifikasi lengkap dari motor listrik Gesits. Sedangkan untuk harga motor listrik Gesits akan diulas di ulasan selanjutnya.

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Bodi Motor Listrik Gesits

Panjang X Lebar X Tinggi

1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm

Tipe Suspensi Depan

Telescopic

Tipe Suspensi Belakang

Swing Arm, Mono-Shock

Roda Depan

80/90-14

Roda Belakang

90/90-14

Rem Depan

Hidrolic Piston Tunggal

Rem Belakang

Tromol

Berat Kosong

120 kg

Mesin Motor Listrik Gesits

Tipe Mesin

Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara

Baterai

Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC

Kecepatan Max

110 km/j

Torsi

15 Nm

Transmisi

chain/belt

Jarak tempuh

85-100 km/charge


Harga Motor Listrik Gesits Januari 2019

Pada desain bodi motor listrik Gesits hampir sama dengan motor Honda Vario 125 atau 150. Hal ini bahkan bisa dibilang seperti saudara kembar, terutama pada bagian depan. Karena kemiripan tersebut, apakah nantinya harga motor listrik Gesits akan sama dengan harga motor Honda Vario 125 atau 150?

Kabar terbaru dari harga motor listrik Gesits, nantinya motor listrik ini akan dibanderol sekitar Rp20 jutaan. Ini berarti harga motor listrik Gesits hampir sama dengan harga motor Honda Vario 125. Menurutmu harga motor listrik Gesits ini nantinya kemahalan gak Otolovers?

Selain itu, jika nantinya motor listrik Gesits jadi diluncurkan dan akan masuk meja produksi serta dijual massal, lalu dimana calon konsumen bisa membeli motor listrik gesits. Umumnya kendaraan akan dijual di sebuah dealer resmi. Nah, untuk saat ini kabar tentang penyedia atau dealer resmi motor listrik Gesits masih belum ada.

Dirasa masyarakat Indonesia tidak sabar menanti motor listrik Gesits. Apalagi motor listrik Gesits akan menjadi motor listrik pertama produksi anak bangsa yang dijual secara besar-besaran. 

Sedangkan untuk bagian produksi motor listrik Gesits dipegang oleh PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang ada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Harga Motor Listrik Gesits Bekas

Jika nantinya motor listrik Gesits sudah dipasarkan dan sudah terjual dalam jumlah besar. Tentu kondisi bekas dari motor listrik Gesits akan banyak dijual. Karena untuk kisaran harga motor listrik Gesits baru setara dengan harga motor Vario 125 tentu untuk harga motor listrik Gesits bekas kurang lebih sama.

Kisaran harga motor listrik Gesits bekas kemungkinan juga akan setara dengan harga motor Vario bekas. Kisaran harganya sendiri sekitar Rp16 jutaan sampai Rp18 jutaan. Tentu harga bekas Gesits ini tergantung kondisi juga dan daerah jual.

Harga Motor Listrik Gesits Kredit

Dengan harga motor listrik Gesits sekitar Rp20 jutaan, nantinya membeli secara kredit bisa menjadi idaman. Jika nanti motor listrik Gesits sudah diluncurkan, dalam pemasaran harga motor listrik Gesits kredit harus tersedia. Karena metode pembelian seperti ini banyak disukai oleh konsumen Indonesia.

Alasannya tentu adalah dengan harga motor listrik Gesits kredit bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Maksudnya adalah karena untuk membawa pulang motor listrik Gesits hanya butuh menebus harga motor listrik Gesits uang muka dan angsuran pertama saja. Tetapi, pembeli mempunyai kewajiban untuk membayar uang angsuran setiap bulannya.

Untuk harga motor listrik Gesits kredit bisa disamakan dengan harga motor Honda Vario 125 kredit. Pasalnya kedua motor ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda, yaitu Rp20 jutaan. Berikut ini harga motor listrik Gesits kredit yang disamakan dengan harga motor Honda Vario 125 CBS ISS kredit.

Angsuran/Dp

Rp3.766.000

Rp4.707.500

Rp5.649.000

Rp6.590.500

1 Tahun

Rp1.330.653

Rp1.247.487

Rp1.164.321

Rp1.081.155

2 Tahun

Rp702.986

Rp659.050

Rp615.113

Rp571.176

3 Tahun

Rp493.764

Rp462.904

Rp432.043

Rp401.183

4 Tahun

Rp389.153

Rp364.831

Rp340.509

Rp316.187

5 Tahun

Rp326.386

Rp305.987

Rp285.588

Rp265.189

6 Tahun

Rp284.542

Rp266.758

Rp248.974

Rp231.190

7 Tahun

Rp254.653

Rp238.737

Rp222.821

Rp206.905


Video Produksi Motor Listrik Gesits

Penasaran dengan proses produksi motor listrik Gesits? Simak video proses produksi motor listrik Gesits yang dilakukan di Gedung Mobil Listrik Nasional ITS.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR