HOME » BERITA » HARGA MOTOR SUZUKI BISA LEBIH MURAH LAGI?

Harga Motor Suzuki Bisa Lebih Murah Lagi?

Adakah kemungkinan harga motor Suzuki akan turun lagi? Hal itu bisa saja terjadi, namun tampaknya hanya akan berlaku pada produk berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Jepang.

Minggu, 01 Juli 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Suzuki GSX-R1000

OTOSIA.COM - Di pasar motor Indonesia saat ini, produk keluaran Suzuki menjadi yang termurah. Pada sektor sportbike full fairing, baik Yamaha maupun Honda, masih menjual produknya di atas Rp32 juta, sedangkan varian tertinggi Suzuki GSX-R150 dengan teknologi keyless dijual seharga Rp30,15 juta saja.

Adakah kemungkinan harga motor Suzuki akan turun lagi? Hal itu bisa saja terjadi, namun tampaknya hanya akan berlaku pada produk berstatus CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Jepang dan Suzuki GSX-R150 bukanlah salah satunya.

Pasalnya, baru-baru ini, induk PT Suzuki Indomobil Sales di Jepang, Suzuki Motor Corp, baru saja mengumumkan bahwa pembangunan pabrik terbarunya di Hamamatsu, Jepang, akan segera selesai.

Dilansir dari Asphalt and Rubber, nantinya, pabrik baru ini akan diisi berbagai divisi, seperti, engineering, pengembangan, produksi mesin, dan perakitan. Karena berada di satu lokasi, hal ini akan membuat sistem kerja Suzuki semakin efisien sehingga bisa menekan biaya produksi.

Alasan lain pembangunan ini ialah bentuk komitmen Suzuki untuk terus bersaing di pasar motor dunia. Pasalnya, pabrikan berlogo 'S' ini sempat mengalami kemunduran yang cukup signifikan.

Berdasarkan sumber yang sama, pabrik baru ini nantinya akan menjadi lokasi kelahiran model-model teranyar Suzuki, seperti Hayabusa, GSX-R300, GSX-R600, GSX-R750, dan yang paling mutakhir dengan supercharger, Suzuki Recursion.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR