HOME » BERITA » HARGA NEW ERTIGA ANCAM XPANDER, INI KATA MITSUBISHI

Harga New Ertiga Ancam Xpander, Ini Kata Mitsubishi

Harga All New Suzuki Ertiga lebih murah daripada Mitsubishi Xpander. Hal ini membuat pihak Mitsub[ishi harus lebih waspada.

Selasa, 08 Mei 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Nazar Ray

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya mengumumkan secara resmi harga jual New Ertiga. Banderol startnya dimulai dari Rp 193 juta.

Informasi ini serta merta membuat Xpander terlihat sedikit lebih mahal. Apalagi Mitsubishi mengabarkan bahwa low MPV-nya itu naik harga Rp 2-3 juta karena BBN. Alhasil, Mitsubishi Xpander kini jadi dibanderol mulai dari Rp 197 jutaan.

Lantas bagaimana tanggapan Mitsubishi terhadap status harga ini. Rupanya pihak Mitsubishi mengaku waspada.

"Itu ya perlu diwaspadai, tetapi kami confidence dengan produk yang kami miliki," kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Foto by Nazar Ray

Menurut Imam, pembeli cukup pandai untuk memilih mobil tanpa harus berpaku pada pertimbangan harga.

"Ya orang cukup kritis dalam memilih mobil. Bukan cuma pertimbangan harga, melainkan juga fitur dan hal-hal lain juga menjadi pertimbangan," kata dia.

Masing-masing MPV memang bersaing ketat. Ertiga sendiri tipe termahalnya, yakni GX, punya fitur Electronic Stability Program (ESP).

Sistem ini memadukan pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok. Tujuannya antara lain mencegah oversteer dan understeer.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR